fakta orang bandung lucu
Daftar Hotel

7 Fakta Orang Bandung Itu Lucu

Ada banyak hal yang bisa kita kenali dari berbagai macam karakter orang Bandung. Ternyata meskipun sebanyak itu masyarakat Bandung, mereka punya khas sendiri loh, hal itu bisa kentara saat mereka berbaur dengan orang lain di luar wilayah Bandung, ini dia fakta orang Bandung itu lucu, selucu apa sih? Yuk kita ikuti beberapa informasi menariknya ya guys!

Menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, Orang Bandung tentu saja punya khas bahasa yang sangat berbeda, atau lebih tepatnya menggunakan bahasa Sunda.

Kadang itu menjadi kelucuan tersendiri, saat orang Sunda lagi bareng sama orang lain, baik mereka menjadi pelawak, Pendakwah Islam, Ngelucu di Youtube, atau bahkan Cuma ngobrol aja malah jadi lucu.

Nah buat kamu yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa fakta yang membuktikan bahwa orang Bandung itu emang lucu-lucu;

1) Banyak Artis Lawak Orang Bandung (Sunda)

Jika kita cermat mengamati dunia televisi, ternyata banyak juga ya orang Sunda yang bisa jadi pelawak. Di antaranya:

  • Sule, Pelawak Asal Cimahi Jawa Barat
  • Ronal Surapradja Asli Bandung
  • Ginanjar, Asal Garut Jawa Barat
  • Deny Wahyudi (Deny Cagur) Asal Bandung
  • Sogi Indra Dhuaja Kelahiran Asal Bandung
  • dll

2) Kalau Ngobrol Banyak Bercanda

Tidak hanya orang-orang yang sudah berprofesi pelawak saja yang suka melawak. Mereka, yang mempunyai keturunan Sunda atau Bandung rata-rata seperti itu, kalau ngobrol mah, suka bercandanya. Jadi jangan takut, kalau kebetulan kalian dekat dengan orang Sunda, pasti awet muda kok!

Misalnya nih ya, karena orang Sunda nggak bisa membedakan mana huruf F sama P, terkadang ini malah menjadi banyolan (bahan tertawaan) banyak orang, dan terkadang itu sama Orang Sunda, malah dibuat bahan untuk membuat semua orang tertawa.

3) Sulit Dibedakan Ketika Serius

Ada beberapa kekhasan Sunda lagi ni yah, yang membuktikan bahwa orang Sunda memang lucu. Karena apa, terkadang kita tidak bisa membedakan antara mana yang serius dengan bercanda. Nah kan wajah mereka pada kalem-kalem.

4) Banyak Pendakwah Bandung yang Lucu

Tidak hanya dari kalangan orang biasa, dan pelawak saja yang lucu. Bahkan orang yang tersohor seperti Pendakwah Islam pun juga banyak yang mempertahankan kelucuannya. Mereka adalah:

  • Dr. KH Jujun Junaedi
  • KH. Asep Mubarok
  • Ustadz Evie Effendi
  • Ustadz Rahmat Baequni
  • dll

5) Banyak Youtuber Lucu dari Bandung

Kalau ustadznya aja lucu, tentu saja orang-orang lucu di kota Bandung juga merambah ke dunia sosial media, tepatnya di youtube, ini ada daftar youtuber lucu asal kota Bandung:

  • Kery Astina
  • Mirza Kaizar
  • Hendra Hendrawan
  • Adiva Selsa
  • Babby Ewon

6) Kelakukan di Media Sosial Kadang Nyeleneh

Tidak hanya di youtube saja, mereka melakukan aksi kelucuan. Di banyak media, semisal di Intagram, mengunggah gambar-gambar ketika beraksi lucu, membuat status di facebook dengan bercandaan khas ala Sunda.

7) Banyak Stand Up Komedy Sukses Bandung

Bukti yang terakhir bahwa orang Sunda ternyata lucu, para comedian dari Stand Up Komedy juga banyak yang dari Bandung:

  • Ge Pamungkas
  • Anyun Cadel
  • Guzman Sige
  • Gilang Bhaskara
  • Boris Bokir
  • Dll.

Nah itu dia guys, aksi lucu-lucu orang Bandung yang bisa kita ketahui. Semoga Fakta Orang Bandung Itu Lucu di atas bisa menjadi bahan obrolan atau meyakinkan kita bahwa ternyata kebanyakan orang Bandung itu memang lucu dah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *