Scroll untuk baca artikel
Rumah Sakit

Atasi Penyakit Kelamin Berbahaya dengan Dokter Kelamin di Denpasar

×

Atasi Penyakit Kelamin Berbahaya dengan Dokter Kelamin di Denpasar

Sebarkan artikel ini
Dokter Kelamin di Denpasar
Dokter Kelamin di Denpasar

Baik pria maupun wanita harus menjaga kebersihan alat kelamin untuk menghindari infeksi menular seksual. Penyakit-penyakit ini umumnya terjadi ketika kebersihan organ intim tidak dijaga atau hubungan seksual dilakukan dengan sembarangan. Penyakit kelamin bisa terjadi kapan saja dan terdapat penyakit kelamin yang juga sangat berbahaya.

Jika Anda mengalami perubahan atau merasakan gejala yang berbeda pada kelamin Anda, segeralah periksakan diri Anda ke dokter kelamin di denpasar.

Dokter kelamin ini bisa menangani beberapa penyakit yang berbahaya untuk kesehatan Anda. Apa saja penyakit kelamin yang berbahaya? dan harus kemana Anda berkonsultasi? yuk simak ulasan berikut.

Penyakit Kelamin yang Berbahaya

Herpes genital

Herpes genital (HSV) ini dibagi menjadi dua jenis. Tipe pertama pada umumnya menyerang pinggul. Jenis kedua umumnya menyerang tubuh bagian bawah.

Kanker serviks

Kanker serviks masih menjadi penyebab utama kematian wanita di seluruh dunia. Juga dikenal sebagai kanker leher rahim, penyakit ini disebabkan oleh virus HPV, yang telah berevolusi selama 10-20 tahun terakhir.

Ulkus Mole

Ulkus mole, juga dikenal sebagai chancroid, adalah suatu kondisi yang lebih sering menyerang pria daripada wanita. Hal ini terutama terjadi pada pria yang sering berganti-ganti pasangan. Pada pria, penyakit ini ditandai dengan benjolan merah kecil pada penis yang memborok dalam beberapa hari.

Pada wanita, penyakit ini ditandai dengan nyeri saat buang air kecil, keputihan yang berlebihan, dan luka pada vagina.

Bartholinitis

Bartholinitis adalah kelenjar di kedua sisi lubang vagina. Kelenjar inilah yang mengeluarkan minyak pelumas selama hubungan seksual, berukuran sangat kecil dan tidak dapat dilihat dengan mata atau tangan. Bartholinitis adalah penyakit menular seksual yang berbahaya yang menyebabkan infeksi bakteri, penyumbatan dan pembengkakan.

Trikomoniasis

Trikomoniasis ini adalah penyakit yang penyebabnya adalah parasit Trichomonas vaginalis. Penyakit ini merupakan penyakit menular seksual yang lebih sering terjadi pada wanita.

Pada wanita, trikomoniasis ditandai dengan keputihan yang berbau busuk dan berwarna kehijauan, gatal dan kemerahan pada vagina, serta hubungan seksual yang menyakitkan.

Kemana Harus Berkonsultasi?

Jika Anda mengalami gejala yang tidak seperti biasa Anda harus berkonsultasi ke dokter kelamin di denpasar untuk memastikan apakah Anda sedang memiliki penyakit yang berbahaya.

Dokter kelamin di denpasar ini akan memberikan Anda solusi terbaik dan akan merahasiakan semua masalah pribadi Anda. Anda bisa mengunjungi situs https://www.goodklinik.net/ untuk berkonsultasi atau mendaftar secara online.