Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Mengenal Bisnis Model Canva & 9 Elemen Bisnis Model Canva

Bisnis model Canva

Bisnis model Canva merupakan salah satu model bisnis yang banyak sekali digunakan oleh mayoritas start up saat ini. Selain model bisnisnya yang mudah diterapkan juga bisa membuat bisnis mampu melaju dengan cepat. Dalma bisnis canva ini adalah 9 elemen yang memiliki peran fundamental. Anda akan memahaminya sebentar lagi di artikel ini, silahkan simak.

Apa Itu Bisnis Model Canva?

Model bisnis canva merupakan salah satu tools strategi manajemen bisnis menuangkan konsep, ide, klien, SDM dan elemen-elemen lainnya ke dalam  bentuk visual. Tujuan utamanya agar model bisnis ini lebih mudah dipahami. Karena orang bisa melihat modal bisnis ini hanya dari gambar yang ditampilkan saja secara visual.

Konsep bisnis canva ini menggunakan gambar sebagai pemodelan manajemen bisnisnya. Ini menjadi hal yang sangat menarik dan mudah dipahami oleh pembacanya. Hal ini juga dapat mempermudah penggambaran manajemen dan model bisnisnya.

9 Elemen Bisnis Model Canvas

Model canvas atau canva ini dibuat dengan menggunakan 9 elemen penting yang akan membuat dan menyusunnya. Adapun beragam elemen model Canva bisnis ini, di antaranya adalah:

  1. Segmentasi konsumen
  2. Proposisi nilai konsumen
  3. Channel bisnis
  4. Sumber pendapatan bisnis/usaha
  5. Sumber daya
  6. Hubungan konsumen
  7. Aktivitas yang dijalankan
  8. Kerja sama
  9. Struktur biaya

Baca juga: Mengenal investasi uang

Keuntungan Menggunakan Bisnis Model Canva

Para pebisnis start up sekarang, banyak yang menggunakan bisnis model Canva ini. Tentu bukan tanpa alasan, ada banyak keuntungan yang mereka dapatkan dari model bisnis ini. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan bisnis model Canvas, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dapat memfokuskan bisnis pada hal yang lebih spesifik
  2. Dapat membagi aspek-aspek penting
  3. Mempermudah menentukan prioritas bisnis
  4. Memperjelas alur bisnis

Nah sampai di sini adan sudah paham apa itu bisnis model Canva dan apa saja manfaat dan elemen yang digunakan dalam model bisnis ini. Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan di kolom komentar.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.