cara bayar Home Credit via ATM Mandiri
Warta Bandung

Cara Bayar Home Credit Via ATM Mandiri (Mudah)

Babandungan.com – Tidak punya waktu untuk antre di bank tapi kamu harus segera bayar Home Credit? Jangan khawatir kini kamu bisa bayar tagihan tersebut melalui ATM Mandiri manapun dan kapan saja. Bahkan cara bayar Home Credit via ATM Mandiri jauh lebih praktis, tidak banyak persyaratan, dan tentunya terjamin keamanannya.

Sebenarnya ada banyak cara membayar Home Credit bagi kamu nasabah Bank Mandiri. Kamu bisa membayarnya melalui ATM Mandiri, atau buat yang tidak suka ribet kamu bisa memanfaatkan layanan E-Banking, jadi cukup klik dari smartphone maka tagihan sudah beres.

Tapi bagi yang pertama kali, atau tidak terbiasa menggunakan E-Banking Mandiri, kamu bisa datangi langsung kantor cabang terdekat dan menyerahkan pembayaran kepada Teller Bank Mandiri.

Bayar Home Credit Langsung ke Kantor Cabang Mandiri

cara bayar Home Credit via ATM Mandiri

Tidak perlu risau akan terjadi kesalahan pembayaran. Meski membutuhkan waktu sedikit lama untuk antre, proses pembayaran Home Credit akan sepenuhnya dibantu oleh petugas. Jadi kamu cukup datang dan bawa berkas pendukung.

Jangan lupa bawa uang cash atau kartu kredit, dan berkas khusus untuk pembayaran Home Credit. Isi form pembayaran yang sudah disediakan. Kamu juga bisa membayar tagihan-tagihan lain sekaligus kepada petugas atau teller, tentunya dengan membawa berkas-berkas persyaratannya. Atau ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada form yang tersedia di bank Mandiri, pilih formulir untuk multi pembayaran
  2. Kemudian isi formulir tersebut dengan detail berikut:
  3. Nama Penerima, tulis saja “Homecredit”
  4. Nomor Mandiri Virtual Account, diisi dengan kode perusahaanya 88420 kemudian diikuti 10 angka sesuai nomor kontrak Homecredit kamu
  5. Nama Penyetor, isikan nama lengkap kamu beserta nomor telepon
  6. Jumlah Angsuran, tulis sesuai jumlah tagihan kamu bulan itu
  7. Periksa kembali secara detail, jangan sampai ada yang salah satu angka atau satu hurufpun. Jika sudah benar semua, langsung saja tandatangani slip/formulir tersebut
  8. Serahkan pada teller setelah kamu dipanggil
  9. Serahkan uang tunai kamu pada teller, atau ikuti saja arahan pembayaran oleh petugas

Cara Bayar Home Credit Via ATM Mandiri

cara bayar Home Credit via ATM Mandiri

Hari kerja ataupun hari libur kamu bisa banget bayar tagihan Home Credit melalui ATM Mandiri yang ada disekitar kamu. Caranya yang mudah membuat pembayaran via ATM Mandiri menjadi pilihan banyak nasabah. Langkah-langkah untuk pembayaran via ATM yaitu:

  1. Seperti biasa, masukkan kartu dan PIN kamu
  2. Setelah itu klik menu “BAYAR/BELI”, pada halaman menu tersebut kamu akan menjumpai banyak sub menu
  3. Kemudian langsung saja klik submenu “Angsuran”
  4. Selanjutnya halaman “Maukkan Kode Perusahaan/Institusi” kamu input Kode Perusahaannya yaitu 88420. Klik “BENAR” untuk melanjutkan
  5. Kemudian pada halaman “Masukkan Home Credit Indonesia Nomor Virtual Account”, tulis Nomor Virtual Account kamu, dan klik BENAR
  6. Setelah itu masukkan nominal sejumlah tagihan kamu, dan klik BENAR jika sudah yakin
  7. Lalu akan muncul detail pembayaran seperti detail item Pembayaran, Nomor MVA, Nama, Angsuran, dan Jumlah Tagihan. Teliti dahulu apakah sudah benar, jika sudah sesuai klik BENAR
  8. Setelah muncul detailnya lagi, klik BENAR, dan pembayaran Home Credit melalui ATM Mandiri pun berhasil

Baca juga: Cara Bayar IndiHome di ATM BRI

Bayar Home Credit dari Smartphone

cara bayar Home Credit via ATM Mandiri

Jika cara bayar Home Credit via ATM Mandiri dirasa masih kurang simple, kamu bisa gunakan akun E-Banking Mandiri kamu untuk membayarnya. E-Banking atau Mandiri Internet Banking merupakan salah satu layanan Bank Mandiri dimana para penggunanya bisa mengakses rekening dan transaksi perbankan secara online.

Kamu bisa mengaksesnya dan membayar Home Credit dengan membuka situs resmi Bank Mandiri bankmandiri.co.id baik lewat PC atau smartphone kamu  selama terkoneksi jaringan internet.

Cukup masukkan User ID serta PIN e-banking, kamu bisa mengaksesnya selama 24 jam sehari, kapanpun meski hari libur. Namun buat kamu yang belum mempunyai akun e-banking, kamu bisa mendaftarnya secara online melalui ponsel dengan cara berikut ini:

  1. Kunjungi situs https://ib.bankmandiri.co.id
  2. Lalu pilih menu “Pengguna Baru/Registrasi Ulang” dan langsung klik “silahkan klik disini”
  3. Kemudian jika halaman aktivasi sudah muncul klik “Setuju”
  4. Setelah itu masukkan 16 digit angka yang ada pada kartu debit Mandiri kamu, nomor tersebut digunakan untuk mendapatkan ID akses
  5. Masukkan juga kode Mandiri Internet Banking, lalu klik “Aktifkan”
  6. Selanjutnya akan muncul kolom yang harus kamu isi mulai dari User ID, PIN e-banking, dan alamat email yang masih aktif. Setelah semua diisi, klik “Kirim”
  7. Jika sudah terkirim, maka akan muncul pop up yang mengatakan bahwa “aktivasi internet banking berhasil”
  8. Langkah terakhirnya yaitu mengunjungi kantor cabang agar e-banking kamu bisa digunakan untuk semua transaksi kamu secara online

Cara Bayar Home Credit Secara Online Via Mandiri Internet Banking

cara bayar Home Credit via ATM Mandiri

Jika kamu sudah memiliki akun e-banking dan sudah melakukan aktivasi, kamu bisa menggunakannya untuk membayar Home Credit. Selama memiliki jaringan internet yang stabil, kamu bisa membayarnya dengan cara berikut ini:

  1. Buka situs resminya dan login akun Mandiri Internet Banking kamu
  2. PIlih menu “Bayar” dan klik submenu “Angsuran”
  3. Kemudian pada halaman atau menu “Penyedia Jasa”, masukkan nomor rekening pengirim, lalu pilih PT Home Credit Indonesia
  4. Masukkan nomor Virtual Account (MVA) kamu, dengan input angka 88420 sebagai kode perusahaan dan nomor MVA kamu
  5. Kemudian pada kolom “Nominal” masukkan jumlah tagihan yang harus dibayar, lalu klik “Lanjutkan”  jika kamu sudah yakin dengan data-datanya, klik “Lanjutkan”
  6. Pastikan data kamu tidak ada yang salah. Lalu klik pada kotak kecil di kolom Total Tagihan
  7. Selanjutnya masukkan PIN Mandiri Internet Banking kamu dengan input Challenge Code token Mandiri, dan langsung klik “Kirim”
  8. Jika transaksi sukses kamu akan mendapatkan struk bukti pembayaran. Kamu juga bisa menyimpan atau menyetak struk tersebut untuk dikirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan

Cara Bayar Home Credit Melalui Mandiri M-Banking

cara bayar Home Credit via ATM Mandiri

Selain menggunakan Mandiri Internet Banking, kamu bisa melakukan pembayaran online melalui Mandiri M-Banking. Sebenarnya langkah-langkah juga tidak jauh berbeda, yakni:

  1. Setelah kamu buka situs resminya, langsung klik menu “BAYAR”
  2. Kemudian pilih submenu “Angsuran”
  3. Pada kolom penerima, pilih “PT Home Credit Indonesia” sebagai penyedia institusinya
  4. Selanjutnya masukkan nomor MVA (Virtual Account) kamu yang terdiri dari 15 digit
  5. Setelah itu masuukan Nominal pembayaran. Pastikan layar konfirmasi sudah menampilkan data yang benar
  6. Jika sudah yakin, masukkan mPIN Mandiri Online dan klik “OK”
  7. Transaksi selesai dan kamu bisa menyimpan bukti pembayaran yang akan ditampilkan

Demikianlah cara-cara untuk melakukan pembayaran tagihan Home Credit, mulai dari cara bayar Home Credit via ATM Mandiri hingga bayar tagihan secara online dari ponsel pintar kamu. Bagaimana tertarik dengan cara yang mana? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *