Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Mau Beli Motor tapi Gak Mau Kredit? Coba Deh Cara Ini!

cara beli motor tanpa kredit

Pengen beli motor tapi gak punya uang?? Baiknya kamu pelajari tentang cara beli motor tanpa kredit. Banyak diantara kita mungkin yang belum punya kendaraan motor. Tapi banyak juga yang mau nambah lagi biar lebih dari satu. Nah terlepas itu mau beli motor untuk pertama kali-nya atau kedua dan seterusnya, penting sekali untuk memperhatikan skema pembiayaan yang akan kita pilih. Pilihannya ada dua apakah kita akan beli secara cash atau beli secara kredit. Nah, mana yang akan dipilih??

Penjualan motor membludak setiap tahunnya karena memang ada kemudahan skema pembiayaan yang diberikan oleh para penjual yakni adanya skema cicilan kredit. Bagi masyarakat indonesia yang sebagian besar adalah pekerja yang dapatkan gaji bulanan, tentu ini sangat membantu. Kalau harus ngumpulin uang sampai cukup, tentu itu butuh waktu lama. Nah dengan skema kredit, anda tak harus nunggu dulu uang terkumpul untuk bisa kendarai tuh motor.

Tapi.. Jangan senang dulu karena terkadang skema kredit ini menyisakan masalah bagi kreditor, baiknya anda gunakan cara beli motor tanpa kredit..Apa saja masalah yang dimaksud? Ya, kita dengar banyak bahwa ada beberapa kasus seperti motor disita karena memang tak bayar cicilan. Selain itu, ada juga banyak masalah lain yang didapatkan sebetulnya. Jika demikian, maka sangat bagus sekali untuk anda mengetahuinya dengan baik.

Ditambah lagi, dalam islam misalnya, kredit itu masuk dalam hal riba. riba adalah sesuatu hal yang dilarang dan harus dihindari dalam agama islam. Nah kalau begitu, tentu kredit ini harus dihindari dan sebisa mungkin memang harus mencari skema lain untuk bisa membeli kendaran motor tersebut. Skema lain jelas yang jauh dari riba dan paling bagus memang membelinya secara cash.

Nah, apakah bisa beli motor tapi gak lewat kredit? Ya, jelas bisa dong.. Namun yang biasa menjadi masalah adalah pada keuangan apakah memang sudah punya uang cukup untuk membeli cash. Sebagian besar memang susah untuk punya uang besar sekaligus kecuali dengan menabung. Nah sebetulnya selain menabung, ada juga beberapa cara lain yang bisa coba dilakukan agar bisa beli motor tanpa harus kredit itu. Apa saja caranya itu? Silahkan simak berikut:

  • Menabung – Cara paling logisnya sih dengan menabung. Namun dalam menabung ini, kamu harus mau sabar menunggu apalagi jika sumber uang untuk nabung itu kamu hanya mengandalkan duit gajian aja. Kalau ngandelin gajian yang hanya UR, tentu akan butuh waktu lama untuk kamu bisa mendapatkan uang cukup. Nah kalau mau nabung, coba deh kamu cari penghasilan tambahan selain penghasilan utama biar kamu bisa punya penghasilan yang lebih besar. Dengan begitu, maka kamu akan sedikitnya nambah-nambah keuntungan.
  • Arisan – Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan arisan. Nah arisan ini bisa dilakukan atas inisiatif kamu atau memang ikut arisan yang sudah dilakukan selama ini. Ada banya juga beberapa perusahaan tertentu yang menawarkan arisan untuk membeli sepeda motor atau lainnya. Kalau kamu mau pilih yang seperti itu, pastikan perusahaan yang mengadakannya memang trustworthy atau terpercaya. Nah kalau kamu punya banyak teman, bisa saja kamu arisan bersama teman-teman sampai kemudian masing-masing bisa beli motor.
  • Minjem duit ke keluarga – cara selanjutnya yang bisa saja kamu lakukan adalah minejm duit kekurangan untuk beli motor itu dari keluarga. Asalkan kamu komitmen untuk membayarnya, biasanya mereka akan mau ngasih. Kenapa harus minjem ke keluarga? Ya, biar gap harga-nya nanti gak terlalu mahal, selain itu juga fleksibel untukpembayaran. Kalau memang udah dapat uang gede, ya tinggal bayar saja.
  • Coba ngomong sama bos
    – Nah cara lain yang bisa kamu lakukan adalah bilang ke bos di kantor atau mana saja. Kalau bosnya memang tahu kondisi kamu, maka dia akan dengan baik hati. Apalagi jika kamu bilang bahwa motor itu bbuat operasional datang ke kantor agar gak telat, dan alasan lain. Ya, setidaknya bos kamu luluh dan mau beliin motor buat kamu, meski tiap bulan gajinya di potong.
  • Cari projek deh – Kalau kamu mau penghasilan besar untuk beli motor atau lainnya, sebaiknya kamu cari penawaran proyek deh. Biasanya dari proyek itu banyak sekali uangnya. Tapi projek apa? Apa saja lah, baik bisnis ataupun pengerjaan sesuatu yang memang kamu sendiri bisa mengerjakannya. Kalau kamu mau mencarinya, pasti kamu bisa dapatkan itu semua..
  • Jualan dulu buat dapat fee – nah kalau kamu mau beli motor, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah bantu jualin motor dealer atau agen ke orang lain. Nah nanti kamu ambil komisi atau kamu markup sendiri harganya. Nah kan nanti bakal dapat uang agak gede tuh..

Nah itulah sebetulnya beberapa cara beli motor tanpa kredit sama sekali. Harus diketahui bahwa kadang harga antara kredit dan cash itu jauhnya banyak sekali. Nah untuk menekan biaya yang harus dibayar mahal ini, baiknya kamu cari beberapa cara seperti yang disebutkan diatas tersebut. Solusinya cukup masuk akal dan bisa kamu coba saat akan beli kendaraan motor atau lainnya.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Penting! Tips Beli Motor Bekas Yang Aman Biar Gak Tertipu

Jika agan memutuskan untuk membeli motor bekas, maka hal penting yang harus agan ketahui adalah tips cara beli motor bekas ini. Bukan apa –...
Administrator
3 min read

14 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Motor Cepat Rusak

Kali ini kita bahas kebiasaan buruk yang membuat motor cepat rusak. Ada istilah ‘membebli baru itu mudah, yang susah itu merawatnya’.. Yup betul sekali.....
Administrator
3 min read

20 Cara Merawat Motor Matic Biar Awet dan Gak Mudah Rusak

Kamu punya motor matic? Berdasarkan data penjualan seluruh kendaraan motor di indonesia, salah satu yang paling laku adalah motor matic. Faktanya bisa kita coba...
Administrator
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.