cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat
Rumah Sakit

11 Cara Melancarkan Peredaran Darah yang Tersumbat Secara Alami

Tahukah anda bahwa aliran darah yang buruk atau tersumbat dapat mempengaruhi kesehatan lho. Bahkan bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik. Namun sayangnya, walau terbilang berbahaya, masih sedikit orang yang paham cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat. Apakah anda juga salah satunya?

Hati-hati, jika ada keluarga, tetangga atau bahkan anda sendiri yang mengalami hal tersebut segera lakukan penanganan dengan baik. Dilansir dari beberapa media terpercaya, setidaknya ada 11 cara yang dapat digunakan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh dengan mudah.

Makanan Untuk Melancarkan Peredaran Darah

cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat

Tidak perlu menggunakan beragam jenis obat. Anda bisa menggunakan beberapa jenis buah yang memiliki khasiat luar biasa untuk bantu atasi sirkulasi darah yang bermasalah. Beberapa jenis makanan yang yang dapat digunakan diantaranya:

1. Avocado

Avocado merupakan salah satu jenis buah yang sangat bagus sekali digunakan sebagai salah satu jenis obat alami untuk membantu melancarkan peredaran darah dengan sangat baik. Avocado mengandung kalium yang sudah secara klinis terbukti dapat mengatasi masalah klasifikasi darah pada arteri.

2. Kacang

Kacang merupakan salah satu jenis makanan yang dapat digunakan sebagai salah satu cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat dengan sangat baik lho.  Kacang-kacangan  memiliki kandungan serat, vitamin, dan lemak tak jenuh yang dapat memicu kinerja jantung dengan baik.

3. Ikan

Ikan mengandung lemak tak jenuh dan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki kinerja jantung dengan baik. Konsumsi ikan secara berkala maka akan membantu kinerja jantung jadi lebih sehat lagi.

4. Delima

Siapa sangka bahwa delima ternyata memiliki beragam jenis manfaat yang sangat luar biasa sekali. Buah delima dapat memperlancar darah arteri dengan sangat baik. Cara mendapatkan kebaikan buah delima untuk memperlancar aliran darah adalah dengan cara membuatnya menjadi jus.

5. Jeruk

Jeruk juga merupakan salah satu jenis makanan yang dapat digunakan untuk menantu memperlancar aliran darah dalam tubuh. Jeruk memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan tinggi. Beragam jenis nutrisi jeruk ini akan membantu kinerja jantung dan melindungi dinding arteri.

Tanaman Obat Melancarkan Peredaran Darah

cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat

Masih jarang sekali orang yang tahu bahwa ternyata cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat itu juga bisa dilakukan dengan menggunakan tanaman obat. Faktanya ada beberapa jenis tanaman yang memang bagus digunakan untuk membantu melancarkan peredaran darah, seperti:

1. Seledri

Bukan hanya enak digunakan sebagi salah satu jenis tanaman sayur yang dapat digunakan untuk sayur saja. Seledri juga dapat digunakan untuk membantu tubuh mengatasi masalah sirkulasi darah. Seledri dapat dengan baik melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dengan cara minum air rebusannya.

2. Jelatang

Daun yang satu ini masih jarang  banget yang tahu nih. Namun percaya atau tidak, dilansir dari halaman Fimela, bahwa daun jelatang ini memang memiliki kemampuan luar biasa yaitu dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh dengan baik.

3. Bunga linden

Bunga linden yang berwarna kuning ini ternyata juga sangat bagus apabila digunakan untuk membantu melancarkan peredaran darah  dan juga melindungi arteri dengan baik. Konsumsi secara rutin maka peredaran darah anda akan lancar.

Bumbu Dapur Untuk Melancarkan Peredaran Darah

cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat

Selain beberapa jenis tanaman dan makanan di atas, bumbu dapur juga dapat digunakan sebagai alternatif cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat  selain pakai obat. Beberapa jenis bumbu dapur yang dapat digunakan untuk melancarkan peredaran darah adalah:

1. Kunyit

Kunyit sudah sejak lama digunakan orang-orang bangsa kuno sebagai salah satu obat untuk membantu melancarkan peredaran darah.  Senyawa Kurkumin dalam kunyit dapat memproduksi oksida nitrat dalam darah.

2. Bawang putih dan merah

Kandungan sulfur dalam bawang putih dan bawang merah juga dapat digunakan sebagi alternatif untuk mengatasi maslah sirkulasi darah dengan sangat baik. Bukan hanya  itu, bawang juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan merelaksasi pembuluh darah.

3. Jahe

Cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat terakhir adalah dengan menggunakan jahe. Sudah lama jahe digunakan untuk terapi masalah darah. Bahkan di India dan Cina jahe sudah dipakai sebagi obat alternatif untuk melancarkan sirkulasi darah sejak jaman Kerajaan.

Beberapa cara melancarkan peredaran darah yang tersumbat secara alami ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa efek samping. Akan tetapi,  perhatikan takaran konsumsinya. Jangan berlebih, selalu konsultasi dengan dokter jika ada masalah lain yang timbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *