Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal

Berkembangnya teknologi membuat sebagian aktivitas manusia dialihkan ke ranah digital. Satu per satu dompet digital mulai muncul, salah satunya seperti Paypal.

Paypal merupakan dompet digital yang bisa digunakan untuk sistem pembayaran serta sistem transaksi uang lainnya seperti transfer dan sebagainya melalui dunia digital.

Apakah kamu tahu cara membuat akun Paypal? Jika belum sebaiknya segera cari tahu. Karena Paypal ini akan memudahkanmu melalukan transaksi keuangan secara Online.

Bahkan Paypal ini bisa menggantikan kartu kreditmu atau kartu lainnya, sehingga ketika melakukan transaksi keuangan kamu tidak perlu membawa-bawa kartu kredit dan lainnya.

Alat pembayaran secara Online ini sangat memudahkanmu dalam proses pembayaran dan yang lainnya, apalagi jika kamu mudah lupa untuk membawa dompet.

Mengapa Perlu Membuat Akun Paypal?

Akun Paypal sudah lama menjadi alat pembayaran secara Online paling praktis. Transaksi keuangan yang kini banyak beralih ke Online, akan dipermudah menggunakan Paypal ini.

Dengan adanya Paypal, kamu bisa terbantu ketika hendak melalukan transaksi keuangan secara Online tanpa perlu membawa-bawa kartu kredit yang kadang sering ketinggalan karena lupa. Paypal ini anti ribet dan rumit.

Kelebihan Dan Kekurangan Paypal

Jika kamu masih ragu, kamu perlu mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Paypal. Sehingga ketika keraguan itu menumpuk di hati, kelebihan ini dapat menjadi alat untuk mengikis keraguanmu tersebut.

Dengan begitu kamu bisa yakin ketika hendak menggunakan Paypal. Alat mediasi yang bertujuan untuk memudahkan aktivitas transaksi pembayaran secara Online ini perlu kamu miliki.

Agar ke depannya, ketika sebagian besar transaksi akan dilakukan secara Online, kamu sudah siap dengan menggunakan Paypal ini.

Karena di luar sana banyak dompet digital yang bermunculan. Satu per satu aplikasi mengeluarkan dompet digitalnya masing-masing.

Selain kelebihan ada pula kekurangan yang bisa kamu jadikan pedoman, karena dengan menghindari apa yang menyebabkan kekurangan itu muncul, maka kamu akan terhindar dari sesuatu yang merugikanmu.

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara membuat akun paypal, bukankah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kekurangan serta kelebihan Paypal?

Nah berikut ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Paypal yang harus kamu ketahui, yaitu:

Kelebihan Paypal

Kelebihan yang dimiliki oleh Paypal dapat kamu nikmati setelah kamu membuat akun Paypal, transaksi yang berkaitan atau menggunakan Paypal sangat praktis dan mudah.

Selain itu keamanannya terjaga, sehingga data bocor ke pihak lain adalah hal yang mustahil ketika kamu menggunakan Paypal.

Jika mau tahu, berikut ini lebih detailnya beberapa kelebihan dari Paypal yang harus kamu ketahui, di antaranya:

  • Paypal sudah banyak digunakan di berbagai negara. Bahkan Paypal ini dijadikan alat transaksi penting oleh beberapa negara maju dan berkembang. Oleh sebab itu, Paypal juga bisa memudahkanmu melalukan transaksi antar negara. Selain itu Paypal sudah menjadi alat transaksi Online yang resmi. Sehingga kamu bisa menarik uang kamu di bank lokal Indonesia.
  • Sistem keamanan Paypal sangat ketat. Sehingga semua transaksi dijamin keamanannya dan privasimu akan terjaga. Karena ketika kamu nanti mendaftar atau membuat akun Paypal, kamu diminta memberikan informasi tentang kartu kredit dan kartu bank yang digunakan untuk transaksi. Oleh sebab itu, ketika transaksi, kamu tidak perlu menunjukkan ke orang lain.
  • Karena transaksi yang dilakukan begitu cepat. Kamu bisa menghemat waktu ketika hendak melalukan transaksi. Misalnya ketika anakmu, keluarga, atau pasanganmu meminta transferan karena keperluan mendesak. Kamu tinggal mengoperasikan Paypal ini, maka prosesnya akan selesai kurang dari lima belas menit. Bukankah menyenangkan hal ini?
  • Paypal juga mengeluarkan aplikasi. Sehingga ketika hendak berbelanja secara Online atau mentransfer uang ke mana saja, kamu bisa dengan mudah menggunakan aplikasi keluaran Paypal tersebut. Transaksi ini bisa kamu lakukan tanpa perlu mendatangi ATM dan market lainnya. Menurut informasi, Paypal juga tidak mengenakkan biaya admin setiap transaksinya.
  • Paypal bertanggung jawab sepenuhnya pada pengguna. Karena setiap melakukan transaksi dan sebagainya, pengguna dapat mengeluhkan atau melayangkan gugatan dalam waktu 45 hari. Tanggung jawab yang besar tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Jangka waktu yang panjang sangat membantumu ketika ada keluhan dan masukkan.

Kekurangan Paypal

Di balik kelebihan yang bisa memanjakanmu, kamu juga perlu mewaspadai hal-hal berikut ini. Karena setiap sistem tentu memiliki kekurangan agar tidak dilakukan sehingga kamu tidak terkena dengan sesuatu yang tidak diinginkan.

Nah berikut ini kekurangan dari Paypal agar kamu tahu dan menghindari kekurangan-kekurangan ini tanpa meninggalkan Paypal, di antaranya:

  • Email yang kamu gunakan untuk Paypal biasanya kerap diretas. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu melakukan verifikasi dua langkah agar para peretas kesulitan meretas email yang kamu gunakan untuk Paypal ini. Karena akan sangat disayangkan, uang yang kamu tanam di sana dapat diambil atau digunakan transaksi begitu saja oleh para peretas sialan itu.
  • Seringnya muncul situs Paypal palsu. Di sini kamu perlu mewaspadai ciri-ciri situs Paypal palsu yang kerap memintamu memasukkan username dan email yang akan kamu gunakan. Padahal Paypal tersebut merupakan Paypal palsu. Sehingga data-datamu bisa digunakan untuk hal-hal negatif.
  • Kelemahan lain dari Paypal ini adalah pembatasan dari transaksi. Di sini kamu tidak bisa melalukan transaksi seenak jidat. Kamu hanya bisa melakukan transaksi yang sudah ditentukan batas maksimumnya. Misalnya paypal unverified limit 1000$/bulan. Menyebalkannya verifikasi ini harus menggunakan kartu kredit yang tidak semua orang punya.
  • Paypal kerap kali memblokir penggunanya sendiri. Karena regulasi yang ketat dan harus dipatuhi membuat pengguna harus berhati-hati. Kalau tidak mereka tanpa ampun akan memblokir akun kamu. Dan uang kamu tidak bisa diambil lagi karena sudah diblokir.
  • Akun akan diblokir ketika kamu menggunakan IP yang berbeda. Jika kamu memakai akun dari Indonesia ketika memakai Paypal, maka disarankan kamu agar tidak memakai VPN saat membuka Paypal. Karena secara otomatis mereka akan menghapus atau memblokir akun kamu karena IP-nya berbeda.

Cara Membuat Akun Paypal

Karena melihat kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Paypal. Pasti kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui cara membuat akun Paypal.

Caranya cukup mudah kok, kamu bisa melakukannya sembari rebahan di rumah atau bersantai di pinggir pantai.

Oh iya ada catatan penting, sebaiknya kamu menggunakan email yang aktif dan keamanannya terjamin. Berikut ini cara membuat akun paypal yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  • Buka aplikasi Web yang sudah terpasang di HP Android atau Iphone kamu
  • Pilih kolom pencarian dan tuliskan situs resmi dari Paypal ini:  http://www.paypal.com/id/home
  • pilihlah tombol buat akun sekarang pada halaman yang sudah tersaji tersebut dan pilihlah kegunaan akun yang kamu perlukan
  • ketika muncul pop-up kamu klik saja membeli dan menggunakan Paypal
  • lalu klik tombol memulai
  • ketika muncul formulir pendaftaran. Isikan data kamu dan ikuti perintah yang ada
  • maka secara otomatis kamu sudah memiliki akun Paypal dan bisa menggunakannya untuk transaksi keuangan.

Cara membuat akun Paypal ini akan memudahkanmu ketika ingin menggunakan Paypal untuk beberapa transaksi keuangan yang dilakukan secara Online.

Dengan begitu kamu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk transaksi tersebut dan dengan Paypal ini kamu bisa dimanjakan oleh kelebihan yang mereka miliki.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.