Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tips Cara Membuat Drone Dengan Biaya Murah

Cara Membuat Drone

Bagi anda yang ingin memiliki drone namun tidak memiliki biaya yang  cukup anda tidak perlu khawatir, karena cara membuat drone tidaklah sulit.

Anda bisa menggunakan biaya yang jauh lebih murah untuk membuatnya bahkan bahan dan alat yang digunakan pun jauh lebih mudah anda temukan.

Apakah Bisa Membuat Drone Sendiri?

Tentu! Membuat drone sendiri malahan lebih asyik. Di mana anda bisa membuat desain nya sendiri semaunya. Serta menentukan dayanya sendiri, berapa kekuatan daya angkat dan daya jelajah nya sendiri.

Apakah Membuat Drone Membutuhkan Biaya Mahal?

Saya rasa mahal dan murah nya membuat sebuah drone tergantung dari seberapa bagus drone yang akan anda buat nantinya.

Karena semakin bagus drone yang anda buat maka semakin banyak biaya yang akan anda butuhkan dan begitu pun sebaliknya.

Beberapa Material Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sebuah Drone

Sebelum anda mulai cara membuat drone maka ada beberapa material yang harus anda persiapkan dan sediakan terlebih dahulu.

Beberapa material yang harus anda persiapkan untuk membuat drone tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Frame drone atau rangka
  2. FCB ( flight control board)
  3. Penggerak atau motor
  4. Baling-baling (baling-baling)
  5. Baterai
  6. Charger
  7. Remote control

Nah setelah anda mempersiapkan semua material yang dibutuhkan untuk membuat drone maka selanjutnya tinggal anda buat drone nya.

Bagaimana Cara Membuat Drone Sendiri ?

Cara membuat drone sendiri tidaklah sulit malahan sangat mudah sekali. Setelah anda mengumpulkan semua yang dibutuhkan selanjutnya tinggal anda buat dan mulai perakitan nya. Caranya silahkan ikuti seperti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat frame, membuat frame anda bisa menggunakan berbagai material seperti kayu atau plastik namun yang lebih praktis bisa menggunakan frame yang sudah jadi, buat empat lengan dengan bagian tengahnya di letakkan untuk meletakkan motor drone
  2. Siapkan FCB drone, FCB adalah otak dari drone perangkat ini adalah perangkat yang  menggerakkan drone, sebaiknya anda beli saja FCB yang sudah siap pakai
  3. Buat motor atau penggerak drone, jenis motor yang dibutuhkan tergantung dari jenis drone yang akan dibuat di samping itu jumlah motor yang dibutuhkan untuk menggerakkan drone juga tergantung dari jenis drone yang akan dibuat, untuk drone tipe quadcopter  maka membutuhkan 4 buah motor, ukuran motor yang dibutuhkan tergantung dari satuan kilo volt, semakin besar ukurannya semakin tinggi pula RPM yang di hasilkan
  4. Membuat baling-baling drone, Baling-baling yang dibutuhkan juga tergantung dari jenis drone yang di buat, sebaiknya buat baling-baling dengan ukuran yag presisi karena akan menentukan kualitas terbang drone
  5. Pemilihan baterai charger, sebaiknya gunakan baterai Li-Po jangan lupa pilih jumlah cell, kapasitas, dan jenis konektor nya

Cara membuat drone terakhir adalah tinggal membuat remote control nya. Pastikan bahwa remote control memiliki 4 Channel, seperti throttle, yaw, pitch, dan roll. Disamping itu lengkapi remote dengan kemauan perekaman dan control penerbangan.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.