Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tips Cara Membuat Font Sendiri Menggunakan Software

Cara Membuat Font Sendiri

Jika anda memiliki profesi sebagai seorang designer maka cara membuat font sendiri adalah sebuah wawasan yang penting untuk anda pelajari agar bisa mempermudah anda ketika membuat sebuah design tifografi.

Di luar sana banyak software yang bisa anda gunakan untuk membuatnya, baik software premium maupun software free.

Apa Manfaatnya Membuat Font Sendiri?

Membuat font sendiri pada desain yang anda buat jelas memiliki banyak sekali manfaat untuk anda. Nah beberapa manfaat yang sudah pasti akan anda dapatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membuat desain lebih berkarakter
  2. Menyesuaikan karakter font dengan desain nya
  3. Desain memiliki ciri khas
  4. Membuat desain lebih unik dan berbobot

Bagaimana Cara Membuat Font Sendiri?

Ada banyak cara membuat font sendiri yang bisa anda gunakan. Nah, beberapa cara tersebut akan saya bahas pada artikel ini. Buat anda yang memang belum memahaminya silahkan anda bisa ikuti seperti di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Privat Character Editor

Salah satu aplikasi pembuat font legendaris adalah aplikasi ini. Aplikasi ini sudah ada sejak Windows Xp muncul.

Buat anda pengguna Windows mungkin aplikasi ini tidak akan asing lagi. Cara membuka aplikasi ini sangat mudah, anda tinggal tekan tombol Windows pada keyboard kmeudian tekan pula huruf R secara bersamaan. Setelah itu ketikan, kemduian anda ketik eudcedit lalu enter.

2. Menggunakan Aplikasi Fontforge

Selain aplikasi di atas, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini akan memberikan banyak referensi ketika anda membuat desain font. Karena dalam aplikasi ini sudah banyak dilengkapi dengan berbagai jenis simbol yang bisa anda gunakan.

Di samping itu, anda juga akan semakin di mudah kan dengan adanya fitur glyphs untuk membuat modifikasi huruf yang lebih cantik dan lebih bagus.

3. Menggunakan Situs Fountstruct

Nah jika anda tidak mau menginstall aplikasi di laptop atau di komputer anda, maka anda bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi fountstruct ini adalah aplikasi created font berbasis online.

Jadi untuk membuat font nya maka anda harus mengakses situsnya terlebih dahulu dan mendesain huruf nya disana.

Cara ini memang masih terbilang baru, namun bisa dikatakan lebih mudah ketimbang menggunakan cara yang lain karena anda hanya butuh koneksi internet saja untuk membuat desain font yang keren.

4. Menggunakan Situs Fontark

Satu lagi cara membuat font sendiri yang bisa anda gunakan dengan memanfaatkan koneksi internet adalah menggunakan situs fontark.

Situs ini tidak jauh berbeda dengan situs fountstruk hanya saja di situs ini anda di hadapkan berbagai line. Jadi ketika anda membuat font disana mirip sekali dengan anda membuat font pada kertas biasa.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.