Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat Gif Di Photoshop Dengan Mudah! Begini Caranya!

Cara Membuat Gif Di Photoshop

Ini adalah salah satu fitur unggulan milik photoshop yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Dimana pada aplikasi photoshop terdapat fitur untuk membuat gambar gif.

Cara membuat gif di photoshop pun sangat mudah sekali bahkan hasilnya pun tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang bisa membuat gambar sejenis.

Apa Itu Gambar GIF?

Cara membuat gif di photoshop itu mudah, namun kita harus tahu terlebih dahulu apa itu gif? Bukankah akan terlihat lucu, mempelajari cara membuat gif namun kita sendiri tidak tahu apa itu gif?

Gambar GIF merupakan salah satu jenis gambar yang desain sedemikian rupa dengan memberikan efek tertentu sehingga  membuat gambar tersebut dapat bergerak dengan gerakan tertentu sesuai dengan settingan ketika proses pembuatannya.

Apa Bedanya Gambar GIF Dan Gambar Biasa?

Gambar GIF tentunya berbeda dengan gambar lainnya seperti gambar PNG, JPG ataupun gambar yang lainnya.

Perbedaan tersebut terlihat mencolok di mana gambar biasa hanya menampilkan jelmaan sebuah objek saja, namun beda hal nya dengan gambar GIF di mana objek yang tampil pada gambar tersebut dapat bergerak dengan gerakan-gerakan tertentu.

Apa Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Gambar GIF?

Jika anda tertarik ingin membuat gambar gif maka anda membutuhkan beberapa perangkat yang harus anda miliki. Beberapa perangkat tersebut diantaranya adalah:

  1. Laptop atau komputer minimal RAM 2GB
  2. Aplikasi photoshop

Bagaimana Cara Membuat Gif Di Photoshop?

Cara membuat gif di photoshop sangatlah mudah, untuk anda yang ingin membuatnya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Untuk praktek membuat GIF ini saya menggunakan photoshop cs3
  2. Silahkan amda buat lembar kerja baru di photoshop tekan CTRL+N> ukuran 350×350 resolusi 72 pixel
  3. Silahkan anda pilih dan aktifkan shpes tools nya> pilih yang anda inginkan
  4. Setelah anda klik dan aktifkan shapes tool tadi maka secara otomatis layer nya juga akan bertambah
  5. Kemudian selanjutnya silahkan anda aktifkan fitur animasi dari menu window, fungsinya adalah untuk mengaktifkan proyek animasi (klik window>animation)
  6. Selanjutnya tinggal anda atur delay animasi nya dengan klik pada sellect delay time
  7. Perbanyak frame dengan cara klik duplicates selected frames> Buat duplikat nya menjadi 5
  8. Duplikat juga layer animasi nya caranya tekan CRTL+J
  9. Selanjutnya silahkan anda setting indicates layer visibility pada setiap layer
  10. Aktifkan frame animasi 1 dan layer animasi 1, caranya klik tekan saja huruf V pada keyboard
  11. Hal tersebut juga anda lakukan pada layer dan frame animasi lainnya
  12. Pada dasarnya sampai ada langkah ini cara membuat gif di photoshop sudah selesai, coba test animasi nya dengan klik play
  13. Selanjutnya tinggal anda simpan, nah agar foto GIF hasil editan anda tersebut bisa di putar di berbagai media maka save dengan cara klik file kemudian pilih dan klik save for web anda devices, maka anda bisa menggunakan foto GIF tersebut di berbagai media

Selain kualitas gambar gif yang dibuat dengan photoshop tak kalah bagusnya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi lainnya, Cara membuat gif di photoshop juga sangatlah mudah. Tidak percaya? Silahkan coba untuk membuatnya, selamat mencoba!!!

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.