Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat Qr Code Secara Online, Begini Trik Nya!

Cara Membuat Qr Code

QR Code adalah singkatan dari Quick Response Code, Salah satu bentuk evolusi barcode adalah QR Code. QR Code ini sering sekali digunakan di negara jepang untuk berbagai kebutuhan.

Mereka percaya bahwa QR Code memiliki kemampuan lebih baik dari pada barcode. Namun tahukah anda bahwa ternyata cara membuat QR Code itu sangat mudah, terutama bagi anda yang memiliki bisnis online.

Sejarah Di Temukan Nya QR Code

Tahukah anda bahwa pertama kali QR di  temukan adalah pada tahun 1994 oleh sebuah perusahaan yang bernama Wave corporation.

Yang mana perusahaan ini tengah mencari alat pemindai yang cocok dan bagus untuk digunakan, hingga pada akhirnya lahirlah QR Code ini.

Apa Fungsi QR Code?

Sebagai alat pindai QR code jelas memiliki fungsi khusus, code batang yang satu ini ternyata bukan hanya satu fungsi saja loh melainkan memiliki banyak fungsi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sebagai alat komersial yang bisa digunakan untuk promosi produk, jasa ataupun yang lainnya, sebagai contohnya iklan yang hanya mengirimkan kode QR saja maka jika anda scan akan masuk ke halaman situsnya.
  • Digunakan untuk kepentingan umum seperti untuk keterangan produk, masa kadaluwarsa dan lain sebagainya, jadi ketika konsumen scan barcode tersebut maka muncul keterangan produk dan masa pakai nya.

Bagaimana Cara Membuat QR Code?

Saat ini cara membuat QR Code sangat mudah, anda bisa membuatnya secara online loh melalui beberapa situs.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa membuat berbagai jenis barcode baik untuk promosi maupun sebagai identitas diri.

Nah, kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara membuatnya dengan menggunakan situs online. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Silahkan anda tentukan terlebih dahulu jenis QR code yang akan anda buat

2. Setelah itu silahkan anda kunjungi situs id.qr-code-generator.com

3. Pada halaman tersebut anda akan di hadapkan dengan beberapa menu untuk membuat QR Code, anda bisa membuat QR Code berupa :

  • URL website yang akan di iklankan
  • Membuat kartu nama dengan QR code
  • Teks
  • Email
  • SMS
  • Facebook
  • PDF
  • Mp3
  • Appstore
  • Gambar

4. Silahkan anda masukan link URL website yang akan anda buat QR code nya

5. Ceklis salah satu pilihan kode “statis atau dinamis”

6. Kemudian setelah itu klik “buat kode QR”

7. Tunggu hingga prosesnya selesai

8. Klik download untuk mengambil gambar QR code tersebut

9. Tentukan ukuran QR code dan jenis file yang anda inginkan 10. Klik download

Setelah anda klik download maka cara membuat qr code selesai. Anda tinggal uji coba scan kode QR tersebut menggunakan smpartphone anda. Mudah kan?

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.