Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Yang Benar, Seperti Ini Caranya!

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Mencari pekerjaan di jaman sekarang memang sulit, sudah  sepantasnya ketika kita mendapatkan pekerjaan kita syukuri dengan baik.

Namun kendati demikian bagaimanapun juga namanya bekerja di orang terkadang kita merasa tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

Baik karena suasana pekerjaan, gaji kurang sesuai, jam kerja yang berlebihan hingga aturan kerja yang terlalu memaksa.

Sehingga membuat kita merasa jenuh dan ingin resign. Nah dalam hal inilah kita harus paham bagaimana cara membuat surat pengunduran diri.

Kenapa Harus Membuat Surat Pengunduran Diri?

Saat kita bekerja dan merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang kita jalani maka terkadang kita terpaksa harus mengundurkan diri atau resign.

Nah dalam hal ini anda harus membuat surat resign, surat resign merupakan salah satu cara yang sopan atau adab dalam bekerja.

Karena di dalamnya berisi tentang masalah yang anda alami selama bekerja di perusahaan tersebut hingga ada memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pihak perusahaan akan mempertimbangkan permintaan anda. Biasanya jika kinerja anda bagus selama bekerja di perusahaan tersebut maka anda akan di deportasi ke bagian lain yang anda Minati.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Di Tulis Pada Surat Pengunduran Diri

Jika anda membuat surat resign maka perhatikan beberapa komponennya, karena surat resign adalah surat resmi yang anda ajukan kepada perusahaan tempat anda bekerja.

Beberapa komponen yang harus kalian perhatikan dan harus ada dalam surat resign adalah sebagai berikut ini:

  1. Alasan anda resign, pertama yang harus anda sampaikan adalah alasan anda resign, berikan alasan yang jelas kenapa anda ingin resign dari perusahaan tersebut
  2. Ucapan terimakasih, meski bagi anda bekerja disana mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan maka tetaplah anda harus sampaikan rasa terimakasih terhadap perusahaan karena sudah di terima kerja sebelumnya
  3. Menyelesaikan tugas, sebukan bahwa anda sudah menyelesaikan semua  tugas kerja sebelum resign
  4. Tanggal resign

Bagaimana Cara Membuat Surat Pengunduran Diri?

Cara membuat surat pengunduran diri sangat mudah sekali, dan kalian bisa mengikuti seperti langkah berikut ini:

  1. Bagian header surat, tulis identitas anda secara jelas dan gamblang termasuk data anda sebagai karyawan
  2. Tulis salam hormat, kepada Yth bapak X/ibu Y
  3. Bagian isi, sampaikan alasan anda kenapa mengundurkan diri dari perusahaan tersebut
  4. Sampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan atas kesempatan kerja di sana
  5. Sebutkan bahwa tugas yang diberikan sesuai dengan kontrak kerja sudah anda selesaikan dengan baik
  6. Sampaikan tanggal resign anda akan berhenti dari perusahaan tersebut
  7. Pada bagian akhir, bubuh kan tanda tangan anda dengan jelas

Setelah cara membuat surat pengunduran diri selesai dan surat nya sudah jadi silahkan anda berikan surat tersebut kepada pihak perusahaan melalui HRD.

Biasanya jika kinerja anda bagus di mata perusahaan anda akan di tawari posisi lainnya. Namun itu tergantung anda, jika anda mau silahkan ambil jika tidak  tolak saja dengan baik.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.