Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat Thumbnail Youtube Secara Online

Cara Membuat Thumbnail Youtube

Bagi anda yang memang berprofesi sebagai seorang Youtuber atau orang yang mencari uang di Youtube maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Thumbnail Youtube.

Cara membuat Thumbnail Youtube ini penting sekali anda pelajari, sedikit atau banyak Thumbnail memiliki peran penting dalam menaikkan viewer Channel Youtube anda.

Apa Itu Thumbnail Youtube?

Kata ini jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah jempol. Namun jika diambil dari filosofinya kata ini bisa di artikan sebagai sebuah gambar, yang kemudian kata ini digunakan dalam dunia Youtube sebagai gambar dapat dari tampilan sebuah video yang di tayang kan oleh pembuat video tersebut.

Berapakah Ukuran Thumbnail Youtube Yang Seharusnya Digunakan?

Buat para pemula dalam dunia Youtube pasti masih kebingungan ketika akan membuat ukuran Thumbnail Youtube.

Ukuran ideal gambar Thumbnail Youtube adalah 1280 x 720 pxl. Ukuran ini merupakan ukuran yang disarankan oleh pihak Youtube ketika anda membuat Thumbnail nya.

Jika anda membuat Thumbnail yang memiliki ukuran lebih kecil dari itu, maka gambar yang anda buat akan di tolak dan tidak bisa digunakan untuk Channel Youtube anda.

Maka dari itu buatlah gambar dengan ukuran yang sudah di tentukan. Namun jangan lupa perhatikan juga hal-hal berikut ini:

  • Gunakan format gambar JPG, PNG, BMP, atau GIF
  • Kapasitas gambar yang di gunakan hendaklah berada di bawah 2MB

Bagaimana Cara Membuat Thumbnail Youtube?

Cara membuat Thumbnail Youtube sangat lah  mudah, kamu bisa membuatnya secara online. Nah berikut ini adalah selengkapnya.

1. Buat Gambar Thumbnail Nya

Pertama kita akan membuat gambar Thumbnail nya terlebih dahulu. Cara membuatnya mudah, anda bisa menggunakan photoshop atau menggunakan coreldraw atau bahkan anda juga bisa membuatnya secara online melalui situs canva. Caranya seperti ini:

  1. Buka situs canva.com
  2. Jika anda sudah memiliki akun canva maka silahkan anda langsung klik login dan masukkan email + password nya, jika belum sebaiknya daftar dulu
  3. Jika sudah masuk di dalam silahkan anda klik pada menu Youtube Channel atau klik custome dimensions > buat ukurannya sesuai yang disebutkan di atas
  4. Kemudian pilih tempat nya> Pilih sesuai dengan yang di inginkan
  5. Setelah selesai klik download di pojok kanan atas

2. Upload Gambar

Sekarang tinggal pasang gambar tersebut ke video Youtube Channel anda. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Login Channel Youtube anda
  2. Pada menu sebelah kiri silahkan klik video
  3. Pilih video yang akan di pasang Thumbnail nya
  4. Klik tab Thumbnail
  5. Pilih gambar yang akan di gunakan
  6. Klik open
  7. Kemudian pilih simpan

Sampai disini cara membuat Thumbnail Youtube selesai. Anda bisa membuat gambar Thumbnail sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.