Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Membuat VPN di Browser Dalam 10 Detik

Cara Membuat VPN

VPN adalah sebuah jaringan privat yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa saluran khusus di internet.

Buat anda yang sering mengakses situs-situs yang disembunyikan dari pencarian maka anda bisa menggunakan  VPN untuk membukanya.

Cara membuat VPN mudah sekali, jika anda menggunakan browser mozilla atau chrome maka anda bisa membuatnya dengan mudah.

Apa Itu Internet VPN?

VPN merupakan singkatan dari Virtual Privat Network yaitu adalah sebuah koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi  (privat) melalui jaringan umum (publik).

Disebut dengan nama virtual network karena VPN menggunakan media internet sebagai akses nya tidak secara langsung.

Apa Fungsi VPN? Apa Saja Guna Dan Manfaatnya?

PN sangat bermanfaat sekali, terutama untuk mengakses situs-situs yang di tutup oleh pemerintah. Dengan menggunakan VPN maka IP kita tidak akan terdeteksi jadi jaringan yang di tutup pun akan secara otomatis di buka.

VPN akan memanipulasi IP kita sehingga tidak terdeteksi. Seperti hal nya ketika kita menggunakan kartu telkomsel, maka pihak Telkomsel tidak akan mengetahui jejak akses web yang kita lakukan saat ini.

Apa Yang Dibutuhkan Untuk Membuat VPN?

Pada dasarnya membuat VPN itu sangat mudah, anda bisa menggunakan bantuan software aplikasi maupun menggunakan Plugin.

Nah jika anda ingin mengaktifkan dan membuat PVN pada browser maka yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan laptop atau smartphone saja.

Bagaimana Cara Membuat VPN?

Cara membuat VPN sangatlah mudah, anda bisa menggunakan bantuan software maupun langsung mengaktifkannya di browser anda. Buat anda yang belum mengetahuinya maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka browser anda baik chrome atau mozila, namun saya kali ini menggunakna chrome
  2. Silahkan anda ketikan pada kolom pencarian “Add VPN touch”
  3. Akan muncul berbagai hasil pencarian
  4. Silahka klik pada hasil pencarian pertama VPN touch
  5. Lalu klik tambahkan ekstensi ke chrome
  6. Akan muncul pop up menu lalu klik oke
  7. Tunggu proses instalasi pemsangan PVN selesai
  8. Setelah selesai akan muncul icon jari di sudut kanan atas browser
  9. Klik icon tersebut> klik aktifkan untuk mengaktifkan VPN nya
  10. Selesai

Apakah VPN Bisa Mengakses Situs Terlarang Luar Negeri?

YA tentu! Dengan menggunakan VPN bukan hanya situs lokal saja yang bisa anda buka melainkan situs luar negeri juga bisa anda buka meskipun situs tersebut di blokir oleh pemerintah sekarang ini. Karena IP anda tidak bisa terdeteksi darimana berasalnya sehingga anda tetap bisa membukanya.

Biasanya pemerintah memblokir situs-situs yang membahayakan dan juga memiliki dampak buruk. Seperti situs taruhan daring, situs dewasa dan situs-situs mencurigakan lainnya yang memiliki dampak buruk.

Nah itulah cara membuat VPN pada browser google chrome. Jika anda ingin mengaktifkan nya di mozilla caranya juga sama seperti diatas.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.