Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Langkah-Langkah Cara Membuat Website Toko Online Lengkap

Cara Membuat Website Toko Online

Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, toko online kini merebak dimana-mana. Bahkan jasa pembuatan toko online pun kian banyak bak jamur yang tumbuh dimana-mana.  

Namun sebenarnya cara membuat website toko online itu sangat mudah anda tidak perlu menggunakan jasa pembuat toko online karena anda juga bisa membuatnya sendiri.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sebuah Toko Online?

Untuk membuat sebuah toko online maka anda membutuhkan beberapa perangkat dan untuk membuatnya.

Karena tanpa beberapa perangkat ini website anda tentu tidak bisa anda buat. Beberapa perangkat yang anda butuhkan untuk membuat website toko online di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Laptop, komputer atau smartphone
  2. Akses jaringan
  3. Domain website
  4. Hosting website
  5. Template toko online

4 Langkah Mudah Cara Membuat Website Toko Online

Cara membuat website toko online sangat mudah, anda bahkan bisa membuatnya hanya dengan menggunakan 4 langkah saja, diantaranya seperti:

  1. Beli domain
  2. Sewa hosting
  3. Beli template
  4. Install dan modifikasi website

Secara sederhana membuat website toko online sangatlah mudah. Nah untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu.

Membeli Domain

Domain adalah nama atau alamat website anda. Ketika anda memutuskan untuk membuat sebuah website toko online maka perhatikan nama domain nya seperti:

  1. Jangan gunakan nama yang terlalu umum seperti olshop atau shop dan lain sebagainya
  2. Hindari penambahan tanda penghubung seperti strip (-) dan lain-lain
  3. Gunakan domain yang mudah di baca dan di eja

Sewa Hosting

Kedua anda juga harus sediakan hosting. Hosting adalah tempat untuk kita menaruh semua data toko online kita nantinya seperti data gambar, data pelanggan dan lain sebagainya. Dalam memilih hosting perhatikan hal berikut:

  1. Kecepatan website
  2. Penawaran harga
  3. Pelayanannya
  4. Pengalaman penggunanya

Beli Template Toko Online

Template toko online berbeda dengan template untuk blog adsense maupun berita. Beli lah template toko online yang memiliki navigasi yang mudah serta menu yang jelas dan mudah di gunakan.

Install Dan Modifikasi Website

Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menginstall dan modifikasi website anda. Buat anda yang belum tahu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Hubungkan domain dan hosting dengan cara masuk ke akun hosting copy user name nya> Masuk ke akun domain dan ganti username domain nya
  2. Selanjutnya silahkan anda masuk cpanel hosting
  3. Scrool ke bawah klik WordPress pada instaler apps nya> klik Install> buat username dan password untuk login ke wp admin
  4. Lalu masuk ke www.websiteanda.com/wp-admin/
  5. Masukkan username dan password yang anda buat tadi
  6. Klik tampilan> klik tema> unggah tema> masukkan template toko online yans sudah anda beli

Setelah anda upload template toko online tersebut maka cara membuat website toko online selesai. Selanjutnya tinggal anda upload produk ke toko online anda.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.