Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Memindahkan Video Dari UC Browser Ke Galeri Atau SD Card Tanpa Ribet

Cara Memindahkan Video Dari UC Browser

Sudah capek-capek download video, habis banyak kuota data, tapi saat cek di galeri malah tidak muncul?

Jika video yang di download hanya satu mungkin masih enteng untuk memindahkan ke galeri. Tapi jika videonya lebih dari satu, pasti akan sangat merepotkan.

Nah, oleh sebab itu kamu perlu tahu cara memindahkan video dari UC Browser yang praktis agar tidak memakan waktu lama untuk memindahkannya.

UC Browser sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk menjelajah web pada ponsel seluler. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2004 lalu ini bisa digunakan pada semua sistem operasi di ponsel.

Aplikasi yang hanya berukuran 18,17 MB ini juga sudah digunakan oleh lebih dari 500 juta user di berbagai negara.

Aplikasi penjelajah web ini memiliki banyak peminatnya karena selain untuk berselancar dari situs satu ke situs lainnya juga bisa digunakan untuk mengunduh video.

Namun ada beberapa kasus di mana video yang sudah diunduh dari UC Browser tidak bisa otomatis tersimpan di galeri ponsel.

Lalu bagaimanakah cara memindahkan video dari UC Browser ke galeri atau SD Card tersebut? Yuk simak caranya!

Cara Memindahkan Video Dari UC Browser Ke Galeri

Terkadang saat kamu mengunduh file atau video melalui UC Browser, file tersebut belum tentu bisa terbaca oleh sistem atau tidak bisa otomatis tersimpan di memori penyimpanan ponsel.

Nah, daripada kamu memindahkan file atau video satu persatu, kamu bisa memindahkan secara langsung ke galeri dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka dulu menu untuk mengelola file ponsel kamu, seperti File Manager, File Saya, atau nama menu pengelola lainnya.
  • Setelah itu buka Penyimpanan Internal kamu.
  • Kemudian bukalah folder “UCDownloads”.
  • Cari file yang ingin kamu pindah, lalu tekan dan tahan file tersebut.
  • Selanjutnya klik ikon gunting untuk memindahkan file.
  • Lalu buka folder lain di Penyimpanan Internal kamu yang bisa terdeteksi oleh galeri.
  • Kemudian tempel atau pindahkan file video tadi.
  • Setelah itu tutup lalu buka kembali menu galeri di ponsel kamu.

Cara Agar Video Dari UC Browser Tersimpan Ke SD Card

Selain mengetahui cara memindahkan video dari UC Browser ke galeri atau penyimpanan internal ponsel.

Kamu juga bisa mengatur video yang di download dari UC Browser bisa langsung tersimpan di SD Card atau kartu memori eksternal.

Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk memindahkan video-video yang kamu unduh ke galeri atau penyimpanan lainnya.

Selain akan menghemat waktu, cara mengatur penyimpan hasil unduhan dari UC Browser ini ternyata sangat gampang loh.

Cara ini biasanya dilakukan untuk ponsel yang penyimpanan internalnya sudah penuh sehingga memindahkan video ke penyimpanan ponsel sangat tidak mungkin.

Berikut langkah-langkah untuk setting hasil unduhan dari UC Browser ke SD Card, di antaranya:

  • Buka aplikasi UC Browser kamu dan langsung saja masuk pada menu “Pengaturan”.
  • Kemudian pada menu “Pengaturan Unduhan”, klik sub menu “Lokasi Default”.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan “Simpan di” untuk mengatur tempat penyimpanan. Pada halaman tersebut kamu klik tanda garis miring (/), lalu klik “SD Card” atau folder yang memiliki nama 1234-5678. Namun pada nama folder tersebut biasanya akan berbeda tergantung dengan jenis ponsel kamu.
  • Setelah itu akan tampil pop-up tentang “Peringatan” yang berisi peringatan kebijakan dan lain-lain. Pada pop tersebut klik saja tombol “Ya”.
  • Kemudian klik OK. Video yang akan kamu unduh nanti akan otomatis tersimpan di Sd Card kamu.

Penyebab Video atau File Unduhan dari UC Browser Tidak Terdeteksi di Galeri

Salah satu faktor yang menyebabkan video unduhan kamu tidak terbaca oleh galeri yaitu video yang kamu unduh berubah menjadi file M3U8.

Selain itu, jika format dari file tersebut tidak bisa dibuka di ponsel, maka unduhan tersebut juga tidak akan terbaca oleh sistem.

Jadi untuk mengatasinya kamu tidak bisa menggunakan cara memindahkan video dari UC Browser seperti cara di atas.

Melainkan harus mengubah atau mengkonversikan file tersebut dengan format yang bisa dibaca oleh sistem ponsel kamu terlebih dahulu.

Kelebihan Dan Kekurangan Mengunduh Dengan UC Browser

Setelah kita membahas mengenai cara memindahkan video dari UC Browser ke galeri atau SD Card dan juga membahas mengenai penyebab video tidak terdeteksi di memori, kini saatnya kita membahas kelebihan serta kekurangan Uc Browser.

Kelebihan Menggunakan UC Browser

UC Browser merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Selain dapat menyimpan file hingga sebesar 20 GB juga karena Uc Browser memiliki beragam kelebihan yang mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Beberapa kelebihan yang di miliki UC Browser di antara aplikasi lainnya, yaitu:

  • Didukung dengan Tombol Navigasi yang didesain Elegan

Tombol navigasi yang ditampilkan oleh UC Browser memang hanya sedikit.

Tapi dari 5 tombol navigasi tersebut sudah lengkap dan sangat berfungsi bagi penggunanya yang suka menjelajah dunia maya.

  • Hemat Kuota Data

Nah, kelebihan browser yang satu ini merupakan kelebihan yang paling disukai penggunanya karena mejelajah web atau situs dengan UC dapat menghemat kuota data internet hingga 90%.

Jadi tidak akan boros dan bisa tetap berjalan lancar meski kamu berada di daerah yang jaringan internetnya kurang stabil.

  • Privasi Terjaga Aman

Keamanan adalah yang utama, sehingga user UC akan merasa aman karena privasi dari aktivitas maya-nya terjaga.

Bahkan penggunanya bisa menjelajah situs tanpa meninggalkan jejak sekalipun.

  • Tersedia Tampilan Mode Malam (Night Mode)

Buat kamu yang tidak menyukai tampilan ponsel yang terang, kamu bisa tetap menikmati berselancar dengan UC Browser tanpa mengganggu mata kamu.

Fitur ini juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata terutama saat malam hari.

  • Ads on

Tidak hanya dapat mengunjungi berbagai situs atau website, kamu bisa dengan mudah mengunjungi media sosial seperti facebook dengan cepat.

Selain itu, fitur adblok-nya juga dapat membantu kamu memblokir iklan yang kerap muncul sehingga mengganggu aktivitas online kamu.

  • Smart Download

Selain cara memindahkan video dari UC Browser ke memori ponsel sangat mudah, aplikasi ini juga sangat mudah untuk mengunduh dan mengelola unduhan sesuka kamu.

Melalui UC Browser kamu bisa mengunduh banyak file sekaligus dalam satu waktu.

  • Menyediakan Papan Clipboard

Salah satu unggulan UC Browser lainnya yaitu tersedianya papan clipboard yang mampu menyimpan teks dalam jumlah yang banyak.

Pada halaman utamanya, kamu akan disuguhkan berita-berita menarik pilihan UC Browser mulai dari info dunia sepak bola hingga berita-berita terkini lainnya.

  • Terdapat Fitur Kontrol Video

Selain untuk mengunduh video, kamu juga bisa menontonnya secara online. Nah dengan UC Browser kamu bisa banget mengontrol video yang sedang kamu putar.

Kekurangan Menggunakan UC Browser

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tapi UC Browser juga memiliki sedikit kekurangan.

Kekurangannya yaitu UC browser belum bisa support rss feed serta javascript sehingga kerap menjadi kendala bagi user yang menampilkan mode desktop di ponsel.

Nah, demikian sekilas tentang UC Browser dan cara memindahkan video dari UC Browser yang bisa kamu praktikkan sekarang juga.

Jadi katakan selamat tinggal pada video yang tidak terbaca di galeri. Apa pun unduhan kamu, bisa kok muncul di penyimpanan ponsel atau SD Card kamu. Selamat mencoba!

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.