Admin Ah hanya orang biasa saja aku mah. Karena sering banyak yang tanya tentang Bandung, maka mending semuanya ditulis disini aja. Biar banyak yang baca juga kan.

6 Cara Mengatasi Nyeri Haid Paling Tokcer

1 min read

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Cara mengatasi nyeri haid banyak orang yang berpendapat mengenai hal ini. Namun ada beberapa cara yang terkadang salah. Maka dari itu Anda bisa menggunakan tips ini untuk menghilangkan rasa nyeri yang datang saat mengalami haid. Cara ini sangat ampuh untuk Anda lakukan ketika nyeri tersebut datang. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah.

Meminum ramuan jamu kunyit asam

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh orang zaman dulu hingga sekarang. Ketika datang bulan tiba hal yang mereka lakukan pertama kalinya yaitu meminum ramuan jamu kunyit asam. Jamu ini dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa nyeri yang datang ketika sedang mengalami datang bulan.

Memperbanyak makan yang bergizi

Saat sedang datang bulan biasanya para wanita terkadang lebih suka memakan makanan yang pedas. Mereka pun akan jarang mengkonsumsi makan sayuran. Padahal sayuran sangat penting untuk daya tahan dan kekebalan tubuh. Maka dari itu ketika sedang datang bulan Anda harus menghindari makanan yang terlalu pedas untuk menghindari rasa tidak nyaman di perut.

Memijat tubuh saat sedang datang bulan

Terkadang datang bulan biasanya menjadikan alasan untuk para wanita emosional. Hal ini karena ada hormon yang tidak seimbang membuat wanita terkadang sulit untuk mengatur emosional tersebut.  Mereka terkadang melakukan relaksasi dengan memijat seluruh anggota tubuh.

Aktif dalam bergerak

Datang bulan terkadang membuat Anda malas untuk beraktivitas. Sehingga hal ini yang dapat menimbulkan nyeri pada saat data bulan tersebut kambuh. Hal ini bisa Anda hilangkan dengan memperbanyak gerkan. Jika tidak maka darah yang akan keluar pun menjadi sulit untuk keluar sehingga menimbulkan rasa nyeri pada tubuh.

Menyediakan air untuk kompres

Biasanya wanita terkadang bisa menghilangkan nyeri pada saat datang bulan dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan menggunakan kompresan air hangat. Anda bisa mengkompres badan yang terasa sakit dengan air hangat tersebut. Cara mengatasi nyeri haid

ini biasanya dapat membantu Anda untuk meredakan nyeri tersebut.

Minum obat pereda rasa sakit dan nyeri

Ada berbagai obat yang biasanya digunakan pada saat datang bulan yaitu dengan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit. Bahkan beberapa orang terkadang mempersiapkan obat tersebut untuk di konsumsi pada saat datang bulan tiba. Namun hanya sebagian orang saja yang menggunakan obat tersebut untuk meredakan rasa nyeri tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi nyeri haid yang bisa Anda gunakan saat datang bulan. Anda bisa mengobatinya tersebut dengan cara alami. Bahkan Anda juga bisa dengan menggunakan obat-obatan yang sesuai anjuran dan resep dokter agar tidak salah pilih dalam melakukan memilih obat.

Admin Ah hanya orang biasa saja aku mah. Karena sering banyak yang tanya tentang Bandung, maka mending semuanya ditulis disini aja. Biar banyak yang baca juga kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *