Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

13 Cara Mengetahui Tubuh Kita Ada Kanker, Sudah Tahu?

13 Cara Mengetahui Tubuh Kita Ada Kanker, Sudah Tahu?

Apakah anda tahu anda sekarang mengidap kanker atau tidak? Tidak perlu datang ke dokter untuk memastikan anda memiliki sel kanker di tubuh anda. Setidaknya ada 13 cara mengetahui tubuh kita ada kanker yang bisa anda coba lakukan sekarang juga. Apa saja cara yang bisa anda coba?

1. Cek Air Liur

Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui apakah anda memiliki penyakit kanker atau tidak adalah dengan melihat dari air liur. Air liur orang yang memiliki penyakit akan berbeda dengan orang normal. Air liurnya  akan berwarna kemerahan darah. Ini merupakan salah satu tanda kanker paru-paru.

2. Cek, Feses Anda Berdarah?

Selain cek air liur, cara mengetahui tubuh kita ada kanker atau tidak juga bisa cek pada melalui Feses saat BAB. Apakah terdapat darah pada Feses anda atau tidak. Ketika tinja ata Feses anda berdarah bisa ada 2  kemungkinan anda mengalami wasir atau anda mengalami kanker lambung.

3. Cek Anemia

Anemia adalah gejala di mana orang kekurangan sel darah merah. Hal ini harus diselidiki dengan baik, karena masalah anemia bisa juga disebabkan sel kanker darah. Kanker darah bisa merusak sel pembentuk darah dalam tulang sehingga penderitanya akan mengalami kekurangan sel darah merah dalam tubuhnya.

4. Apakah Anda Punya Benjolan di Payudara?

Benjolan pada payudara bisa jadi salah satu tanda bahwa anda mengidap penyakit kanker. Kanker payudara serig kali ditandai dengan benjolan-benjolan di area sekitar payudara. Coba cek sekarang juga apakah anda memiliki benjolan tersebut atau tidak.

5. Cek Kondisi Buang Air Kecil Anda

Kegiatan buang air kecil juga bisa menjadi salah satu media untuk anda gunakan melakukan pengecekan apakah anda memiliki sel kanker ataukah tidak. Penderita kanker biasanya akan kencing dengan jumlah yang sedikit. Hal ini terjadi dalam waktu yang relatif lebih lama.

6. Apakah Ada Darah di Urine Anda?

Ketika anda saat buang air kecil dan terdapat darah pada urine anda tersebut, itu bisa jadi disebabkan oleh batu ginjal. Namun diagnosa lain juga bisa menyebutkan bahwa itu disebabkan oleh salah satu jenis sel kanker kandung kemih. Ini merupakan salah satu cara mengetahui tubuh kita ada kanker paling mudah dilakukan.

7. Pastikan Suara Anda Tidak Masalah

Cara mengetahui tubuh kita ada kanker selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan cek suara anda. Apabila terjadi perubahan suara yang signifikan yang tidak anda ketahui sebabnya dan berlangsung lama, maka bisa disimpulkan bahwa hal tersebut berasa dari kanker paru-paru. 

8. Cek Perubahan Menonjol Pada Kutil atau Tahi Lalat

Kutil atau tahi lalat yang mengalami perubahan signifikan yang tidak biasa juga bisa menjadi salah satu indikasi bahwa anda memiliki sel kanker. Perubahan yang diakibatkan oleh kanker akan terjadi secara siginifikan dan tidak biasa.

9. Apatah Anda Memiliki Masalah Pencernaan

Ketiak anda memiliki masalah pencernaan seperti susah menelan, ataupun susah BAB maka hal ini harus dicek lebih lanjut. Karena hal ini ternyata bisa jadi salah satu indikator kanker lho. Kanker yang mungkin dialami oleh orang seperti ini adalah kanker lambung.

10. Keputihan dan Pendarahan Di Vagina

Kanker serviks biasanya ditandai dengan keputihan dan pendarahan pada area vagina yang berlangsung dalam waktu lama dan tidak normal seperti biasanya. Jika anda mengalami hal ini lakukan pengawasan lebih lanjut.

11. Apakah Berat Badan Anda Turun Drastis?

Jangan senang terlebih dahulu jika berat badan anda turun drastis. Walaupun anda asalnya memiliki badan yang gemuk,lalu tiba-tiba mengalami penurunan yang aman dahsyat tanpa anda melakukan diet ketat, maka ha itu perlu dicurigai dan dilakukan pengawasan lebih lanjut.

12. Apakah Luka Anda Lama Sembuh?

Luka yang sulit sembuh bisa jadi diakibatkan oleh diabetes. Namun indikasi lain juga menyebutkan bahwa hal tersebut bisa diakibatkan oleh sel kanker.

13. Cek Rasa Sakit Kepala

Orang yang memiliki sel kanker otak akan mengalami rasa sakit yang teramat sangat. Jika anda juga ada tanda ini, maka lakukan pengecekan lebih teliti.

Nah itulah 13 cara mengetahui tubuh kita ada kanker paling mudah anda lakukan dan kenali tanpa harus melakukan konsultasi ke dokter. Namun saat anda memiliki salah satu satu tandanya, maka segera anda lakukan tindakan medis.

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *