Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Menghapus Chat Grup di Telegram

Cara Menghapus Chat Grup di Telegram

Kemunculan telegram memang menjadi sebuah alternatif chat yang sebelumnya dikuasi oleh WhatsApp. Meskipun saat ini pengguna WhatsApp masih banyak ketimbang telegram, setidaknya telegram menjadi sebuah alternatif.

Mengapa telegram dikatakan alternatif? Karena fitur-fitur yang mereka miliki tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Sebagai pengguna pemula, tentu saja kamu belum mengetahui cara menghapus chat grup di telegram.

Karena meskipun sama-sama aplikasi chatting, antara telegram dan Whatsapp memiliki sistem kerja yang berbeda. Sehingga bagi pemula yang belum terbiasa menggunakan telegram akan menjadi kagok dan sulit mengoperasikannya.

Perlu belajar cara menghapus chat grup di telegram secara khusus agar bisa mengoperasikan telegram dengan baik dan benar. Beberapa fitur-fitur tersebut dapat dinikmati setelah mengetahui banyak hal tersebut.

Telegram

Telegram hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengeluhkan beberapa fitur aplikasi chatting lain yang masih membatasi anggota grup dan chatting sebanyak mungkin.

Karena keterbatasan itulah telegram membawa fitur baru yang dapat memikat semua orang. Selain itu telegram juga dapat membantu kamu bertukar film-film atau situs-situs yang diblokir karena internet positif dari pemerintah.

Keunggulan Fitur-Fitur Telegram

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, fitur-fitur telegram yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain inilah yang menarik pikat banyak orang di awal kedatangannya.

Apa saja memangnya fitur-fitur tersebut sehingga kini dapat membantu telegram menjadi aplikasi chatting yang paling digemari?

Banyak sekali fitur-fitur yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Selain dapat terhindar dari banned atau pemblokiran dari pemerintah, keunggulan fitur-fitur telegram dapat dirasakan apabila kamu mengetahuinya. Inilah beberapa keunggulan fitur-fitur telegram yang bisa kamu nikmati:

1. Keamanan Chatting

Menurut beberapa informasi yang beredar, keamanan chatting di aplikasi lain tidak terjamin. Sehingga ada kemungkinan terkena retas atau hack dari orang-orang yang bertanggung jawab.

Maka atas dasar itulah pemilik telegram melengkapi aplikasi ini keamanan yang berlipat ganda agar privasi pengguna benar-benar terjaga dan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Tidak mengherankan apabila beberapa orang menobatkan telegram sebagai aplikasi chatting teraman. Karena memang keamanan yang berlapis dari telegram ini dapat menjaga privasi penggunanya. Bahkan sensor internet positif tidak dapat mendeteksi sistem kerja dari telegram itu sendiri.

2. Penyimpanan Cloud

Telegram mempunyai penyimpanan colud. Penyimpanan ini berguna untuk menyimpan semua data-data milik kamu di aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, kamu bisa menghapus atau menginstall ulang berkali-kali tanpa perlu takut kehilangan beberapa data yang sudah kamu simpan tadi.

Berbeda dengan aplikasi lain yang harus mencadangkan penyimpanan secara manual sehingga kadang dapat membuat penggunanya terganggu atau risih. Meskipun tujuannya baik akan tetapi caranya tidak praktis sama sekali.

3. Mengirim File Dengan Beberapa Opsi

Di telegram kamu bisa mengirim file sesuai dengan opsi yang ingin kamu pilih. Misalnya kamu bisa mengirim file atau data original atau yang sudah kamu kompress menjadi lebih baik. Fitur ini akan membuatmu menghemat tenaga karena tidak perlu bolak-balik ke situs internet ketika hendak mengirim beberapa file tersebut.

Telegram melengkapi fitur kompress di dalam aplikasi. Pengguna akan dimudahkan tanpa harus melakukan pekerjaan dua kali yakni mengkrompes dan mengirim lagi.

4. Kapasitas Grup Bisa Sampai 5000 Anggota

Keunggulan inilah yang paling diminati oleh pengguna aplikasi chatting lain. Telegram membuat gebrakkan baru yakni mengizinkan pengguna memiliki anggota sebanyak-banyaknya. Tak tanggung-tanggung mereka membuat telegram bisa memasukkan 5000 orang untuk menjadi anggota satu grup.

Tentu saja keunggulan ini tidak dapat dirasakan ketika menggunakan aplikasi chatting satunya. Sehingga ada beberapa yang mengalihkan penggunaan chatting lewat Telegram. Selain sistemnya mudah dan aman, grup bisa memiliki anggota sebanyak-banyaknya.

5. Bisa Menggunakan Beberapa Nomor

Kamu bisa menggunakan beberapa nomor untuk telegram.  Jadi kamu bisa memiliki lima akun sekaligus dengan nomor yang berbeda-beda. Sehingga kamu dapat mengoperasikan beberapa akun hanya dengan satu aplikasi saja.

Hal ini biasa digunakan untuk mereka yang gemar sekali dengan K-pop. Mereka menggunakan fitur ini untuk bermain Role Player dengan anggota K-pop lain di seluruh negeri ini. Kemudahan ini membuat mereka semakin tergila-gila dengan K-pop dan permainan Role Player tersebut.

Cara Menghapus Chat Grup di Telegram

Ketika kita sudah membicarakan anggota grup yang sangat banyak, tentu saja kita harus berbicara soal cara menghapus chat grup di Telegram. Karena dengan demikian kamu bisa menghapus chat yang tentu sangat banyak yang ada di grup telegram kamu.

Tidak sedikit anggota yang mengirim pesan di grup karena tentu jumlah anggotanya yang sangat banyak. Makanya akan sangat disayangkan apabila chat sebanyak itu tidak dihapus.

Selain memenuhi aplikasi juga dapat memenuhi memori penyimpanan internal. Nah untuk itu ada beberapa cara menghapus chat grup di telegram dan chat pribadi, di antaranya:

1. Cara Menghapus Chat Pribadi Di Telegram

Tidak adil rasanya apabila kita hanya membicarakan tentang cara menghapus chat grup saja. Maka atas ketidakadilan itu, cara pertama adalah cara menghapus chat pribadi di telegram, yaitu:

  • Buka aplikasi telegram yang sudah terpasang di hp kamu
  • Masuk ke chat yang ingin kamu hapus
  • Pilih dan tekan beberapa chat yang akan kamu hapus
  • Klik centang dan pilih tombol sampah yang muncul
  • Delete semua pesan dan pilihlah pesan yang akan kamu untuk diri sendiri atau untuk semua orang
  • Maka secara otomatis pesan tersebut terhapus dari chatting kamu di telegram

Selain cara di atas kamu juga bisa melakukan cara ini untuk menghapus chat pribadi yang ada di telegram:

  • Buka aplikasi telegram yang kamu gunakan tadi
  • Kamu pilih chat mana yang akan kamu hapus
  • Tekan dan tahan sampai muncul pilihan tong sampah
  • Klik hapus dan pilih opsi hapus untuk semua orang apabila kamu ingin menghapus pesan yang sudah kamu kirim ke orang tersebut
  • Secara otomatis chatting tersebut akan terhapus di telegram kamu dan telegram orang tersebut.

2. Cara Menghapus Chat Grup Di Telegram

Baru yang kedua ini adalah cara menghapus chat grup di telegram. Kamu bisa menghapus beberapa pesan yang dapat memenuhi penyimpanan internal kamu, berikut caranya:

  • Buka aplikasi telegram yang sering kamu gunakan
  • Masuk ke grup dan pilih chat mana saja yang akan kamu hapus
  • Jika semua kamu bisa mencentang semua pesan secara otomatis
  • Tekan lalu tahan dan akan muncul icon tong sampah
  • Klik tong sampah tersebut maka secara otomatis chatting grup akan terhapus dengan sendiri

Chatting grup yang banyak kadang dapat memenuhi ruang penyimpanan internal smartphone. Sehingga ruang penyimpanan tersebut selalu penuh dan kamu tidak bisa mengakses aplikasi lain karena penuhnya ruang penyimpanan internal.

Cara menghapus chat grup di telegram merupakan bekal yang penting buat kamu agar ruang penyimpanan smartphone kamu tidak selalu penuh karena chat grup yang kadang tidak terlalu penting atau hanya memenuhi ruang penyimpanan saja.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.