Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Menghentikan Download Pembaruan Sistem Asus

Cara Menghentikan Download Pembaruan Sistem Asus

Sebagai pengguna smartphone Asus kamu sering mendapatkan notifikasi pembaruan sistem, memang ada dua pembaruan pada sistem Asus.

Pembaruan sistem Asus yang dapat memperbaiki kinerja pada smartphone android atau pembaruan sistem yang dapat membuat lambat kinerja pada sistem android itu sendiri.

Cara menghentikan download pembaruan sistem Asus adalah solusi yang tepat buat kamu. Karena biasanya, kinerja sistem pada smartphone menjadi lambat setelah diperbarui.

Sebenarnya tujuan dari pembaruan perangkat lunak merupakan sebuah cara agar kamu bisa menikmati berbagai fitur terbaru dan juga terkadang memiliki tujuan agar kinerja smartphone kamu akan semakin maksimal.

Namun tidak semua pembaruan pada ponsel membawa dampak yang positif, ada juga di beberapa contoh setelah di perbarui kinerja sistem pada ponsel jadi lambat bahkan lebih lambat dari sebelumnya.

Nah, dengan Cara menghentikan download pembaruan sistem Asus dan menginstal beberapa fitur atau juga dengan membersihkan bug di smartphone dapat mencegah beberapa hal yang tidak di inginkan.

Pembaruan Sistem

Pembaruan sistem android berlaku pada semua jenis android, mulai dari android versi lama dan versi terbaru. Semuanya memberlakukan sistem pembaruan ini agar bug-bug yang kerap dikeluhkan bisa diatasi.

Akan tetapi tidak semua pembaruan memperbaiki sistem. Malah justru ada yang membuat sistem android menjadi lambat dan sering eror. Makanya perlu kehati-hatian saat hendak memperbarui.

Kelebihan Dan Kekurangan Pembaruan Sistem Asus

Pembaruan sistem yang sekilas hanya memiliki kelebihan saja, namun ternyata juga memiliki kekurangan yang begitu banyak. Sebagai pengguna Asus, dalam hal ini kebijakan merupakan hal utama dalam memilih apakah HP diperbarui sistemnya atau tidak.

Tentunya ketika notifikasi pembaruan muncul, karena pembaruan seperti yang sudah dibilang tadi, kerap menimbulkan huru-hara dalam sistem android.

Sistem yang sudah berjalan dengan baik menjadi berubah dan malah semakin mengalami kemunduran. Sialnya lagi, sistem tidak mau bertanggung jawab dan kita diminta untuk menunggu pada pembaruan berikutnya.

Sehingga ketika mendapati kesialan tersebut, kita tidak bisa apa-apa selain menikmati sistem yang busuk itu. Nah untuk itu berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan

Sistem yang diperbarui tentunya ingin menonjolkan beberapa kelebihan yang dimiliki sistem baru. Alasan itulah yang membuat android senantiasa gemar meminta penggunanya memperbarui sistem.

Apalagi kamu pengguna Asus, pembaruan sistem akan senantiasa hadir kapan pun tanpa kamu minta. Berikut kelebihan dari pembaruan sistem tersebut:

1. Memperbaiki bug

Ketika kamu sering mendapatkan sistem eror dan tidak bisa dijalankan, maka jelas sekali kalau itu adalah bug. Bug terjadi karena sistem tidak mau merespons dengan baik.

Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan panjang lebar apabila dijelaskan. Nah, kelebihan dari sistem pembaruan ini dapat menghilangkan bug-bug yang terjadi karena mungkin waktu pembuatannya dulu kurang sempurna.

Dengan adanya pembaruan sistem, maka berharap sistem akan lebih disempurnakan lagi dan android bisa digunakan lebih baik lagi.

2. Meningkatkan Versi Android

Beberapa sistem memberlakukan peningkatan versi dari versi lama ke versi terbaru. Hal ini pernah terjadi di beberapa hp android seperti Asus.

Pembaruan sistem yang harus dilakukan ini untuk meningkatkan versi lama ke versi baru. Karena beberapa aplikasi di hp android menginginkan sistem android terbaru. Sehingga mau tidak mau sistem harus di update.

Kalau jenis sistem pembaruan seperti ini, sebaiknya kamu lakukan karena dengan sendirinya android yang ada di hp kamu akan meningkat menjadi android versi terbaru dan kamu bisa menikmati beberapa aplikasi yang sebelumnya tidak bisa kamu nikmati karena versi android kamu lama.

3. Mendukung Game Baru

Ada beberapa game yang tidak bisa dijalankan karena sistemnya terlalu lama atau dapat dibilang kadaluwarsa. Maka untuk memainkan game tersebut kamu diminta untuk memperbarui sistem android kamu terlebih dulu.

Nah ini juga termasuk ke salah satu sistem yang sebaiknya kamu lakukan agar kamu bisa memainkan game terbaru yang kamu inginkan.

Kekurangan

Selain beberapa kelebihan ada juga kekurangan yang sebaiknya menjadi patokan buat kamu, apakah harus memperbaiki sistem tersebut atau tidak. Untuk itu berikut ini beberapa kekurangan sistem pembaruan android hp Asus:

1. Membuat Lambat

Tidak jarang apabila sistem yang diperbarui malah membuat akselerasi hap android menjadi lambat. Malah ketika menjalankan beberapa aplikasi kadang sistem tidak dapat dijalankan.

Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya data yang kurang lengkap karena gangguan sangat memperbarui sistem tersebut.

2. Memenuhi Ruang Penyimpanan

Pembaruan sistem biasanya memiliki ukuran yang besar. Hal itu menyebabkan sistem android yang tidak diperbarui dan akan diperbarui membuat ruang penyimpanan menjadi penuh.

Sehingga harus merelakan beberapa aplikasi untuk memperbarui sistem tersebut. Padahal pembaruan tersebut tidak terlalu urgent.

Makanya kamu cepat-cepat menghapus atau menghilangkan pembaruan tersebut sebelum memakan lebih banyak ruang penyimpanan android kamu.

3. Merusak Sistem Kerja Android

Sistem pembaruan kadang bisa merusak sistem kerja android. Sehingga android kamu tidak bisa dijalankan lagi seperti semula. Hal ini karena sistem android yang baru tidak pas dengan hp kamu, atau kapasitasnya terlalu tinggi dan mengakibatkan kerusakan di mana-mana.

Cara Menghentikan Download Pembaruan Sistem Asus

Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari sistem pembaruan. Cara menghentikan download pembaruan sistem asus bisa kamu jadikan alternatif atau solusi untuk sistem yang memang sifatnya merusak dan membuat hp kamu menjadi lambat.

Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir lagi atas sistem android yang rusak atau membuat ponsel kamu lambat. Mau tahu caranya? Berikut caranya:

1. Melalui Setting

Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak di android yang pertama adalah dengan menonaktifkannya melalui setting atau pengaturan. Cara ini sebenarnya merupakan sebuah cara dasar dan umum dilakukan oleh kebanyakan orang.

Di bawah ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan pada Cara menghentikan download pembaruan sistem Asus agar tidak menerima notifikasi pembaruan lagi, di antaranya:

  • Pertama kamu bisa langsung membuka menu setting.
  • Kemudian kamu tap pada menu yang bertuliskan Tentang Perangkat atau biasanya ditandai dengan adanya simbol seperti huruf I. Namun jika misalnya smartphone kamu menggunakan bahasa Inggris, maka kamu harus masuk atau mengeklik About Device.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke Perbarui Perangkat Lunak atau juga anda menggunakan bahasa Inggris maka masuk ke Software Update.
  • Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan menghilangkan centang pada tulisan atau bacaan Perbarui Software Otomatis.

2. Melalui Google Play Store

Cara menghentikan download pembaruan sistem Asus pada perangkat android yang kedua adalah dengan melalui Google Play Store.

Google play store merupakan sebuah aplikasi yang khusus untuk smartphone android yang menyediakan beragam aplikasi yang bisa anda download.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk menghapus atau menghilangkan notifikasi pembaruan perangkat lunak. Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Pertama-tama kamu masuk ke aplikasi google play store kemudian kamu langsung masuk ke menu Settings.
  • Kemudian kamu akan menemukan berbagai macam pengaturan yang berhubungan dengan aplikasi tersebut, lalu coba kamu perhatikan pada menu Notifikasi.
  • kamu harus menghilangkan tanda centang pada Aplikasi diperbarui secara otomatis, dan misalnya menggunakan bahasa Inggris, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan menghilangkan tanda centang pada Auto Update Apps.
  • Kemudian kamu harus menghilangkan tanda centang pada Pembaruan aplikasi tersedia jika kamu juga merasa terganggu dengan adanya notifikasi dari aplikasi yang ada di dalam smartphone kamu.

Cara menghentikan download pembaruan sistem Asus menjadi alternatif apabila sistem tersebut memang tidak baik untuk hp Asus kamu. Selamat mencoba

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.