Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

5 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung

Sedang asyik main game atau nonton film di ponsel, tapi tiba-tiba ada iklan yang muncul? Memang sangat menyebalkan! Baik itu di Hp Samsung atau merk Hp lainnya, pop-up iklan yang muncul tiba-tiba.

Sering munculnya iklan yang sedikit-banyak itu akan mengganggu aktivitas kamu dalam menggunakan ponsel. Sehingga berbagai cara menghilangkan iklan di Hp Samsung sering dilakukan oleh penggunanya.

Hp Samsung yang merupakan ponsel pintar buatan negara Korea Selatan ini memang tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel bersistem operasi android lainnya.

Oleh karena itu, cara mengatasi iklan yang kerap muncul juga tidak jauh berbeda dengan ponsel lainnya. Seperti namanya, pada dasarnya sebuah pop-up iklan itu adalah sebuah iklan yang berbentuk jendela kecil.

Yang mana bertujuan, untuk mengiklankan atau mempromosikan sebuah produk atau informasi. Namun, kehadirannya yang tiba-tiba dan kerap muncul tentu akan sangat mengganggu kegiatan user pada ponsel.

Tidak hanya mengganggu, iklan-iklan tersebut membuat kinerja ponsel kita menjadi lambat bukan? Maka dari itu, yuk simak cara menghilangkan iklan di Hp Samsung yang sangat mengganggu tersebut.

Penyebab Popup Iklan Muncul

Sebelum mengetahui cara menghilangkan iklan di Hp Samsung, tak ada salahnya kamu tahu dulu apa si penyebab munculnya popup tersebut? Dengan mengetahui penyebabnya, kamu juga bisa menentukan cara yang tepat untuk menghilangkan iklan-iklan mengganggu tersebut.

“Salah” Setting Pada Browser

Salah satu hal yang paling umum terjadi adalah iklan muncul melalui browser yang pernah kamu buka. Nah, pada browser tersebut ada menu pengaturan yang di dalamnya berisi beberapa perintah, salah satunya adalah untuk memblokir iklan.

Jadi, jika pengaturan pada browser belum diatur untuk memblokir Ads, maka popup iklan bisa muncul kapan saja di jendela ponsel kamu.

Hati-Hati, Indikasi Malware!

Selain mengganggu dan membuat penggunanya tidak nyaman, ternyata munculnya popup tersebut juga bisa membahayakan ponsel kamu lho.

Jika cara menghilangkan iklan di HP Samsung dengan merubah pengaturan pada browser sudah dilakukan tapi popup-nya masih saja muncul, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh adanya malware.

Malware tersebut biasanya berasal dari aplikasi-aplikasi yang sudah kamu install di ponsel pintar kamu. Buat kamu yang memiliki banyak aplikasi di Hp, coba deh cek dulu keamanan aplikasi tersebut. Karena jika akar masalahnya tidak diatasi, maka iklan tersebut akan selalu muncul.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Dengan Aplikasi

Saat ini sudah sangat beragam aplikasi yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan popup-popup iklan yang mengganggu.

Mulai dari aplikasi yang ukurannya ringan hingga berat, aplikasi yang penggunaannya ribet sampai yang simple, hingga aplikasi yang gratis sampai premium atau berbayar.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Dengan Bantuan Aplikasi Adclear

Cocok banget nih buat kamu pengguna setia Hp Samsung, aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2016 lalu ini sangat recomended diinstall untuk menghalau iklan.

Diunduh lebih dari 1 juta pengguna, aplikasi yang berukuran 17,33 MB ini mampu memblokir iklan yang berasal dari browser maupun aplikasi-aplikasi lainnya yang terkadang memunculkan malware.

Ukurannya yang ringan membuat aplikasi ini sangat memungkinkan dipasang Hp Samsung kamu dengan seri berapa pun tanpa menguras ruang penyimpanan. Selain itu cara menggunakannya juga sangatlah mudah karena cukup dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama kunjungi Playstore untuk mengunduh aplikasi Adclear
  • Setelah diinstall, ketuk tombol “Power” guna memulai menjalankan aplikasi ini
  • Kemudian klik “OK” saat muncul pemberitahuan VPN
  • Apabila popup iklan masih muncul kembali, klik “Enable Advance Protection”

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Dengan Aplikasi Popup Ad Detector

Sekarang, saatnya katakan “bye-bye” pada iklan mengganggu setelah memasang aplikasi Popup Ad Detector. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2019 lalu ini ternyata mampu mendeteksi iklan di ponsel kamu.

Mulai dari iklan di layar beranda, iklan pada pengunci layar, iklan dari aplikasi lain yang terinstall di Hp kamu, dan notifikasi-notifikasi iklan lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh TT Design ini sudah di download oleh 500 ribu lebih pengguna smartphone. Selain bisa dipasang di merk Hp apa pun, aplikasi ini juga berukuran sangat ringan, yakni 3,86 MB saja. Adapun cara menggunakan aplikasi ini yaitu:

  • Install terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Play Store
  • Untuk menjalankan aplikasi Popup Ad Detector kamu harus mengizinkan akses aplikasi ini di ponsel kamu
  • Izinkan juga aplikasi ini untuk bisa tampil di atas aplikasi lainnya agar dapat bekerja dengan baik dalam mencari iklan
  • Setelah klik “Gunakan Layanan” biarkan aplikasi bekerja
  • Kemudian jika akar masalah sudah ditemukan, klik pada iklan popup yang terdeteksi, lalu unistall aplikasi tersebut

Setelah terdeteksi, terkadang beberapa pengguna enggan atau sayang untuk menghapus aplikasi yang telah menyebabkan iklan-iklan tersebut.

Namun perlu diperhatikan bahwa iklan-iklan dari aplikasi tersebut bisa jadi merupakan sebuah adware yang dapat merusak sistem di ponsel kamu dengan serangan virus serta malware berbahaya.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Samsung Dengan Aplikasi Adblock

Tidak jauh berbeda dari Adclear dan aplikasi penghilang iklan lainnya, aplikasi yang sudah berusia lebih dari 5 tahun ini juga cocok banget buat kamu pengguna HP Samsung. Didownload lebih dari 10 juta user, aplikasi ini ternyata sangat multifungsi.

Aplikasi yang berukuran 46,94 MB ini mampu memblokir berbagai macam jenis iklan mulai dari iklan berupa popup hingga iklan video.

Fungsi lain aplikasi ini yaitu mendeteksi dan memberi peringatan jika terdapat adware serta malware, mampu memblokir Cookie iklan, tidak boros baterai bahkan hemat kuota data internet kamu, dan mampu bekerja super cepat.

Cara menggunakannya juga mudah, karena kamu tidak perlu repot-repot klik ini-itu. Karena begitu aplikasi ini terpasang, maka secara otomatis aplikasi ini akan bekerja dengan sendirinya sehingga iklan-iklan tidak akan muncul lagi.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Nah, buat kamu yang ruang penyimpanan ponselnya sudah atau enggan untuk memasang aplikasi untuk menghilangkan iklan, lakukan saja pengaturan sederhana di ponsel kamu.

Iklan-iklan tersebut selain dari aplikasi juga berasal dari browser, jadi ubah saja pengaturan di browser kamu untuk memblokir iklan-iklan yang sering muncul.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Samsung dengan Merubah Pengaturan di Google Chrome

Google Chrome menjadi salah satu browser yang paling banyak diminati usernya karena selain user friendly juga bisa digunakan di desktop maupun Hp.

Nah, bagi kamu yang menggunakan browser ini, kamu bisa menggunakannya untuk cara menghilangkan iklan di hp samsung berikut ini:

  • Pada Google Chrome, klik tanda 3 titik vertikal, lalu klik “Settings”
  • Kemudian pilih “Site Settings” lalu klik sub menu “Pop-ups and redirect”
  • Selanjutnya klik toggle hingga warna berubah menjadi abu-abu, setelah itu, ikla popup akan otomatis terblokir

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Melalui Pengaturan Di Security Setting

Sama seperti merubah pengaturan di browser, menghilangkan iklan melalui Security Setting pada ponsel kamu juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pada menu “Pengaturan”, klik “Security Setting”
  • Lalu pilih “jangan izinkan peng-install-an aplikasi dari sumber yang tidak jelas”

Selain mengganggu, popup iklan itu kemungkinan adalah sebuah adware yang bisa merusak hp Samsung. Bahkan yang lebih parah, adware tersebut bisa menyusupkan keylogger yang akan mencuri data-data di ponsel kamu.

Jadi segera lakukan cara menghilangkan iklan di Hp Samsung agar Hp kamu tetap aman dari gangguan dan virus-virus berbahaya. Selamat mencoba!

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.