Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

8 Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus [Medis & Alami]

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Secara medis penyakit diabetes melitus ini memang tidak bisa disembuhkan, karena saat ini masih belum ditemukan obatnya. Walau begitu, anda tetap bisa melakukan beragam jenis aktivitas harian anda dengan selalu menjaga kadar gula dalam tubuh dan melakukan berbagai pengobatan untuk mencegah komplikasi penyakit ini. Cara mengobati penyakit diabetes melitus ini dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup dan terapi kedokteran.

Tujuan utamanya agar anda bisa menjalankan aktivitas harian dengan baik. Walau pengobatan ini tidak akan bisa menyembuhkan, minimal anda bisa melakukan beragam jenis aktivitas harian dengan baik tanpa masalah yang berat.

Gejala Diabetes Melitus Tipe

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes melitus adalah jenis penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. Selain belum ditemukan obatnya, penyakit ini juga sangat mengkhawatirkan. Sebelum itu terjadi dan parah, sebaiknya anda kenali dulu gejalanya sejak dini. Beberapa gejala diabetes melitus diantaranya:

  1. Gangguan ereksi pada pria
  2. Rasa gatal sekitar vagina bagi wanita
  3. Kesemutan yang tidak biasa
  4. Nyeri atau mati rasa pada area kaki dan tangan
  5. Sering merasa lelah
  6. Pandangan kabur
  7. Kulit gatal
  8. Mudah terserang infeksi
  9. Luka sulit sembuh
  10. Berat badan turun derastis
  11. Sering merasa lapar
  12. Sering merasa haus
  13. Sering buang air kecil (terutama saat malam)

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Untuk mengurangi masalah yang lebih serius dan menghindari komplikasi penyakit yang lebih berbahaya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini. Beberapa cara ini ada yang bersifat alami dan juga tindakan medis.

1. Obat Diabetes Alami Dari Tumbuhan

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Beberapa jenis tumbuhan ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat luar biasa untuk bantu meringankan masalah diabetes. Beberapa jenis tumbuhan yang bisa digunakan untuk meringankan masalah diabetes adalah:

1. Buah Pare

Buah pare memiliki antidiabetes cukup tinggi yang bisa menghambat masalah gula darah dengan sangat baik sekali.

2. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya bagus digunakan untuk kecantikan saja.  Lidah buaya juga bagus digunakan untuk mengatasi masalah diabetes. Nutrisi dalam lidah buaya dapat mengangkat lemak jahat yang menyebabkan masalah diabetes.

3. Daun salam

Bukan hanya bagus digunakan sebagai bumbu masakan dapur saja, daun salam juga bagus untuk diabetes.  Daun salam memiliki antioksidan tinggi yang bisa mengatasi masalah diabetes dengan baik.

4. Sambiloto

Green Chireta atau sambiloto merupakan salah satu jenis tanaman hijau dengan rasa yang sangat pahit namun ampuh bantu atasi masalah diabetes. Sambiloto memiliki zat androgflorida yang dapat membatasi kadar gula dalam tubuh.

5. Jahe

Rasanya yang khas dan hangat, jahe banyak dimanfaatkan menjadi berbagai jenis olahan baik makanan ataupun obat. Namun siapa sangka bahwa jahe juga merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang bisa atasi masalah diabetes. Jahe jadi obat diabetes alami yang sangat bagus dikonsumsi.

2. Tindakan Medis Operasi Diabetes

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Dalam kondisi yang lebih berat, berbagai jenis obat kadang tidak dapat menghentikan masalah diabetes dengan baik.  Salah satu tindakan medis yang bisa diambil sebagi salah satu cara mengobati penyakit diabetes melitus paling disarankan dokter adalah tindakan operasi. Namun jenis operasi ini berbeda-beda, tergantung dari tingkat keparahan penderita diabetes.

1. Operasi pankreas buatan

Jenis operasi pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan operasi pankreas buatan. Pankreas buatan ini dapat bekerja dengan baik dalam tubuh untuk membantu tubuh memproduksi insulin yang berguna untuk membakar glukosa menjadi energi.

2. Transplantasi pankreas

Operasi ini dilakukan pada penderita diabetes tipe 1  yang mengalami kerusakan pada pankreasnya. Sehingga pankreas pada tubuhnya akan tetap berfungsi dengan baik untuk memproduksi insulin yang berguna untuk mensterilkan kadar gula dalam tubuh.

3. Operasi bariatik

Operasi ini dilakukan pada penderita diabetes yang diakibatkan oleh berat  badan berlebih atau  obesitas. Operasi ini dilakukan untuk menurunkan berat badan penderita diabetes. Namun setelah melakukan operasi ini,  penderita diabetes melitus tidak perlu lagi melakukan pengobatan rutinan seperit biasanya.

8 cara mengobati penyakit diabetes melitus ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mengalami masalah penyakit diabetes melitus. Namun kenali gejalanya dengan baik,  lakukan penanganan sesuai dengan gejalanya. Jangan lakukan penanganan yang tepat jangan asal-asalan.

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *