Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Menonaktifkan Keyboard Touchpal

Cara Menonaktifkan Keyboard Touchpal

Keyboard Touchpal merupakan keyboard yang dimiliki oleh beberapa smartphone android. Keyboard ini kerap memunculkan kata prediksi dan mengubah kata secara otomatis.

Padahal kata yang muncul tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Karena alasan itu, banyak orang mencari tahu cara menonaktifkan keyboard touchpal agar kata otomatis itu tidak mengganggu saat chatting dengan orang lain.

Siapa pun akan sangat terganggu ketika sedang asyik-asyiknya chatting, kata prediksi muncul dan mengganti secara otomatis kata yang sudah dituliskan.

Misalnya saja, ketika kamu sedang chatting dengan gebetan atau pasangan kamu, tentu saja kamu akan marah-marah sendiri ketika semua chattingmu nyaris ada typo-nya.

Padahal kamu sudah berhati-hati ketika mengetik pesan tersebut. Walaupun memang di beberapa kesempatan sangat membantu, tetapi alangkah baiknya kamu tetap menuliskan kata per kata di pesan kamu secara manual.

Karena akan merasakan kepuasan tersendiri. Selain itu kamu bisa menghindari typo ketika mengirim beberapa pesan. Keyboard touchpal dihadirkan memang untuk memudahkan seseorang dalam mengetik atau menuliskan sesuatu.

Namun sayang, tujuan tersebut tidak berjalan mulus. Karena prediksi yang muncul secara otomatis kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Sehingga nyaris semua pengguna android ingin menonaktifkan keyboard ini. Supaya keyboard ini tidak membuat kesalahan saat menuliskan pesan.

Cara Menonaktifkan Keyboard Touchpal

Beragam alasan mengapa para pengguna android ingin menonaktifkan Keyboard touchpal. Salah satu alasan paling kuat adalah prediksi kata yang muncul kerap kali tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jika kamu salah satu dari pengguna tersebut, tentu kamu tidak akan dikenai dosa atau kesalahan. Karena memang faktanya begitu. Cara menonaktifkan keyboard touchpal menjadi salah satu solusi dari hal itu.

Dengan mengetahui cara tersebut, kamu bisa lebih nyaman mengirim pesan dengan seseorang. Karena kata yang kamu tulis tidak berubah secara otomatis.

Dan kamu juga perlu tahu, hampir semua merk smartphone android memiliki keyboard touchpal ini. Sehingga cara tersebut dibagi menjadi beberapa cara sesuai dengan merk smartphone yang kamu miliki.

Bagaimana sih caranya? Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak beberapa ulasan yang berisikan tentang cara-cara menonaktifkan keyboard tersebut.

Cara tersebut bisa kamu coba ketika masalah seperti itu sedang kamu hadapi saat ini. Kamu bisa menyesuaikan cara itu sesuai dengan merk smartphone yang kamu miliki. Nah untuk lebih mudahnya mari simak cara-cara berikut ini:

Semua Smartphone Android

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah cara menonaktifkan yang bisa dilakukan oleh semua merk smartphone android. Jadi cara ini tidak memerlukan spesifikasi khusus merk smartphone android tertentu.

Jika kamu pengguna Xiaomi, Samsung, OPPO dan lain sebagainya, bisa mencoba cara universal ini. Nah bagaimana sih caranya agar prediksi kata tersebut tidak muncul lagi. Yuk yuk simak!

1. Buka pengaturan yang ada di smartphone kamu

2. Jika muncul beberapa menu, carilah menu bahasa dan masukkan

3. Lalu kamu klik menu keyboard

4. Cari pengaturan di dalamnya lalu kamu tekan Auto Correct

5. Kamu tinggal menonaktifkan auto correct maka secara otomatis keyboard touchpal juga akan non aktif sendiri

Jika sudah melakukan langkah-langkah tersebut, kamu tinggal menyimpan dan mencobanya melalui aplikasi pesan atau aplikasi chatting lainnya seperti Whatsapp. Maka kata prediksi atau keyboard touchpal tidak akan muncul lagi dan kamu bisa chatting dengan lebih nyaman.

Smartphone Merk Xiaomi

Cara yang kedua ini bukan berdasarkan apapun, hanya karena susunannya saja sehingga jangan salah paham ya. Buat para pengguna setia smartphone Xiaomi, tentu juga tidak asing dengan keyboard touchpal tersebut.

Apabila kamu dibuat kesal oleh keyboard tesebut, kamu bisa mencoba beberapa cara menonaktifkan keyboard tersebut di bawah:

1. Buka pengaturan yang sudah terpasang di smartphone Xiaomi kamu

2. Selanjutnya masuk ke Setelan Tambahan

3. Jika muncul beberapa menu di sana, kamu pilih menu Bahasa dan Masukan

4. Buka aplikasi Keyboard yang Kamu pakai di sana

5. Cari menu Keyboard Touchpal kemudian nonaktifkan

Selain menonaktifkan keyboard touchpal, kamu bisa menonaktifkan beberapa fitur yang menurut kamu sangat mengganggu ketika sedang chatting dengan orang lain.

Memang beberapa fitur bawaan yang otomatis terpasang biasanya bukan membantu malah mengganggu. Salah satunya keyboard ini.

Smartphone Merk Samsung

Sebagai pengguna Samsung, tentu saja keyboard touchpal ini juga sering mengganggu aktivitas chatting dengan orang lain. Kata-kata prediksi yang tidak bisa muncul dan menyerang siapa saja jika keyboard ini tidak dinonaktifkan terlebih dulu.

Kata yang benar dan seharusnya digunakan, diganti secara otomatis. Nah daripada marah-marah tidak jelas, simak saja beberapa cara menonaktifkan keyboard touchpal ini!

1. Buka home screen yang berisi beberapa aplikasi

2. Pilih aplikasi pengaturan

3. Jika beberapa menu sudah tampil, scroll ke bawah dan cari menu Bahasa dan Masukkan

4. Tap pengaturan on screen pada keyboard kamu

5. Silakan saja pilih keyboard smartphone yang kamu pakai

6. Selanjutnya kamu perlu menonaktifkan Keyboard Touchpal yang ada di menu tersebut

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, secara otomatis kamu bisa menonaktifkan keryboard touchpal dengan segala fitur yang mengganggu.

Dinonaktifkannya keyboard touchpal, kamu bisa lebih leluasa mengetikkan sesuatu dengan cepat tanpa harus menghapus kata prediksi tersebut.

Smartphone Merk OPPO

Nah dari sekian merk smartphone yang ada, OPPO merupakan merk yang paling sering menggunakan keyboard touchpal. Karena itulah mengapa OPPO memiliki pengaturan khusus untuk menonaktifkan keyboard touchpal tersebut.

Sehingga kamu bisa lebih mudah mencoba beberapa cara menonaktifkan keyboard touchpal itu. Untuk lebih detailnya, kamu simak cara-cara menonaktifkan keyboard tersebut!

1. Kamu buka aplikasi chatting. Entah itu aplikasi pesan biasa atau aplikasi chatting seperti Whatsapp dan sebagainya.

2. Kamu pilih kolom pesan dengan cara mengeklik kolom tersebut. Maka secara otomatis keyboard tersebut akan muncul.

3. Kamu tekan dan tahan tombol koma beberapa detik sampai muncul opsi prediksi text.

4. Jika sudah muncul, kamu tinggal menonaktifkan keyboard tersebut

OPPO memang sering mengaktifkan secara otomatis keyboard touchpal tersebut. Sehingga kamu tinggal masuk ke aplikasi chatting atau pesan saja untuk mengubahnya.

Jadi kamu tidak perlu masuk ke menu pengaturan dan memilih beberapa menu lagi agar bisa menonaktifkan keyboard touchpal.

Smartphone Merk VIVO

Vivo juga kerap mengaktifkan keyboard ini secara otomatis. Keduanya hampir mirip, hanya saja Vivo kurang dominan pada persoalan keyboard tersebut.

Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk cara menonaktifkan keyboard touchpal tersebut sebagai pengguna Vivo:

1. Buka pengaturan yang ada di smartphone Vivo kamu

2. Kemudian kamu pilih Bahasa dan Masukkan seperti cara sebelumnya

3. Masuk saja ke pengaturan Touchpal

4. Kamu tinggal menonaktifkan keyboard tersebut

Cara tersebut bisa mengatasi dan membantumu mengontrol emosi yang berlebihan tentang keyboard otomatis.

Cara menonaktifkan keyboard touchpal merupakan cara yang perlu diketahui oleh beberapa pengguna android. Tak lain tak bukan agar prediksi kata yang kerap mengganti kata secara otomatis tidak aktif atau tidak muncul lagi.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.