Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Samsung pay menjadi aplikasi paling menggemparkan akhir-akhir ini. Pasalnya, kehadiran dari Samsung pay ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Orang-orang mengira Samsung hanya berfokus pada pengembangan elektronik dan smartphone saja. Tetapi mereka juga mengembangkan dompet digital tersebut. Karena itu juga banyak orang ingin mencoba cara menonaktifkan Samsung pay.

Mengapa malah orang-orang ingin menonaktifkan Samsung pay tersebut? Samsung Pay terpasang secara otomatis di smartphone merk Samsung.

Sehingga beberapa iklan atau layanan muncul di beranda secara tiba-tiba dan tentu saja mengganggu aktivitas para penggunanya. Misalnya saja ketika bermain game, informasi tentang Samsung pay muncul dengan sendirinya dan mengganggu konsentrasi saat main game.

Atau lebih parahnya mengganggu tampilan pada home screen smartphone Samsung. Maka tak heran, kehadirannya menjadi hal-hal yang paling tidak disukai.

Terutama bagi mereka pengguna smartphone Samsung dan sama sekali tidak menaruh minat pada dompet digital Samsung pay tersebut. Mereka ingin cepat-cepat menonaktifkan Samsung pay agar tidak mengganggu lagi.

Samsung pay merupakan alat pembayaran yang dirilis oleh perusahaan Samsung. Samsung pay sendiri berbentuk aplikasi yang otomatis sudah diinstall di tiap-tiap smartphone Samsung.

Aplikasi ini tertanam permanen di smartphone dan tidak bisa di uninstall. Hal ini sangat berguna bagi orang-orang yang menggunakan Samsung pay sebagai alat pembayaran. Tetapi tidak untuk mereka yang tidak tertarik.

Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Di era pesatnya perkembangan teknologi ini, sudah banyak dompet digital atau alat pembayaran digital yang bertebaran dan mereka tentu memiliki pelanggan dan pengguna masing-masing.

Bahkan tak jarang, mereka seolah memaksa pengguna android untuk menggunakan dompet tersebut dengan cara mewajibkan salah satu transaksi menggunakan pembayaran melalui dompet digital tersebut.

Sistem tersebut tidak heran apabila juga dipakai Samsung Pay. Dengan memasang di setiap Smartphone Samsung, membuat Samsung Pay secara tidak langsung memaksa pengguna android untuk memakai dompet digital keluaran mereka.

Padahal tidak semua mempunyai minat terhadap Samsung pay. Sehingga mau tidak mau mereka harus mencari cara menonaktifkan Samsung Pay dari smartphone mereka.

Nah buat kamu yang juga termasuk dari golongan tersebut, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar Samsung pay di smartphone kamu tidak aktif lagi.

Segala aktivitas yang mengganggu sebelumnya bisa hilang juga setelah kamu berhasil mencoba beberapa cara ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut cara menonaktifkan Samsung pay di smartphone Samsung:

Cara Menghilangkan Widget Samsung Pay

Sebagai pengguna smartphone Samsung yang tidak menggunakan Samsung pay, Widget yang kerap kali muncul di tampilan layar utama tentu akan menjadi sesuatu yang sangat mengganggu.

Selain memenuhi tampilan layar utama, tulisan yang muncul kerap membuat kesal karena mengganggu aktivitas pengoperasian smartphone. Nah kamu bisa menghilangkan Widget tersebut dengan cara berikut ini:

1. Buka aplikasi Samsung PAY

2. Pilih menu 3 baris pada bagian pojok atas

3. Selanjutnya pilih menu Settings

4. Setelah itu cari menu Quick Access Settings

5. Lanjutkan dengan Samsung Pay di Lock Screen dan Home Screen untuk menonaktifkan fitur tersebut

6. Setelah di nonaktifkan maka dengan otomatis Widget pada ponsel kamu akan hilang

Dengan menonaktifkan widget samsung pay pada ponsel android dan tidak muncul lagi maka cara diatas memang wajib sekali untuk kamu ikuti dengan cermat.

Sedangkan untuk mengaktifkan lagi fitur tersebut kamu bisa menggulangi cara diatas. Satu catatan buat kamu, jika kamu ingin mengaktifkan kembali widget tersebut, pastikan terlebih dulu untuk apa kamu mengaktifkan kembali widget tersebut.

Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Berhubung aplikasi Samsung pay tidak bisa di uninstal dengan mudah, maka kamu bisa menonaktifkan samsung pay. Cara ini biasa di ambil saat kamu sudah menggunakan cara yang pertama untuk mengilangkan widget samsung pay di homescreen hp samsung.

Ketika kamu menonaktifkan aplikasi Samsung Pay ini, tentu saja secara otomatis kamu tidak akan menemukan aktivitas dari aplikasi tersebut. Berikut cara menonaktifkan samsung pay, yaitu:

1. Buka Pengaturan Samsung

2. Pilih menu Apps

3. Selanjutnya cari menu aplikasi Samsung pay

4. Lanjutkan dengan pilih Paksa Berhenti untuk menonaktifkan aplikasi Samsung Pay

5. Jika sudah maka aplikasi tersebut berarti sudah di nonaktifkan

Banyak sekali manfaat ketika kamu memilih untuk menonaktifkan aplikasi Samsung pay jika memang aplikasi ini tidak kamu gunakan sama sekali.

Selain agar terhindar dari segala aktivitas dari aplikasi tersebut, kamu bisa menyelamatkan penyimpanan internal di smartphone Samsung kamu. Karena apa, aplikasi tersebut mau tidak mau juga akan memakan penyimpanan internal apabila dipasang.

Paksa Berhenti Aplikasi Samsung Pay

Selain menonaktifkan aplikasi Samsung Pay, kamu bisa memaksa aplikasi ini berhenti. Memaksa berhenti aplikasi sama sekali tidak merusak aplikasi tersebut.

Oleh sebab itu, kamu bisa memasang kembali aplikasi ini dan menjalankannya apabila kamu ingin memakai Samsung Pay sebagai alat pembayaran digital. Nah bagaimana sih cara memaksa aplikasi Samsung pay ini berhenti? Mari simak beberapa caranya:

1. Buka pengaturan yang ada di Smartphone Samsung Kamu

2. Jika beberapa menu muncul di layar, scroll ke bawah dan pilih manajemen aplikasi

3. Kamu klik aplikasi Samsung Pay yang biasa disertai logo di sampingnya

4. Paksa aplikasi tersebut untuk berhenti

Dengan memaksa aplikasi itu berhenti, maka kamu sama saja menghapus sementara aplikasi tersebut. Sehingga penyimpanan internal kamu longgar.

Bahkan, jika memang ternyata penyimpanan kamu masih tetap sama. Kamu bisa menghapus file aplikasi Samsung Pay di pengeloalaan file atau manajer file di Smartphone kamu. Sehingga penyimpanan folder aplikasi ini hilang dan penyimpananmu menjadi luas.

Hapus Aplikasi Dengan Root

Karena aplikasi ini bersifat permanen, kamu tidak bisa menghapus aplikasi tersebut dari Smartphone kamu. Strategi marketing yang bagus dari Samsung ini membuat kamu harus memilih.

Jika memang terpaksanya kamu ingin menghapus aplikasi tersebut. Kamu bisa dengan menggunakan jalan lain. Jalan ini cukup rumit dan akan menambah kesibukanmu.

Karena kamu harus mengroot smartphone Samsung kamu terlebih dulu. Selain itu root akan berisiko sangat fatal bagi Smartphone Samsung kamu.

Karena sistem yang digunakan sudah bukan sistem yang asli atau original. Sehingga akan sangat menyulitkanmu dan membuat beberapa fitur smartphone kamu tidak bisa berjalan normal.

Alasan Menghapus Samsung Pay

Sebelum mengakhirinya, lebih baik kamu menyimak. Beberapa alasan yang menyebabkan pengguna Smartphone Samsung ingin menghapus Samsung Pay dari android mereka.

Ada beberapa alasan yang sudah sempat disinggung sebelumnya dalam pembahasan di atas. Nah berikut ini beberapa alasan lain, di antaranya:

1. Widget Samsung Pay sering muncul dan mengganggu pada tampilan layar utama Smartphone.

2. Aplikasi Samsung Pay ini memenuhi penyimpanan internal, sehingga ruang penyimpanan semakin sedikit.

3. Samsung pay tidak digunakan karena sudah memakai dompet digital lain yang lebih dulu dan sesuai dengan kenyamanan.

Nah buat kamu yang mempunyai alasan sama seperti beberapa alasan di atas, kamu bisa mencari alternatif dengan mencoba cara menonaktifkan Samsung Pay ini.

Dengan begitu semua yang mengganggu dan berasal dari Samsung Pay bisa hilang dari kehidupan kamu. Selamat mencoba!

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.