Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Tombol

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Tombol

Tidak jarang pengguna android ingin mengabadikan sesuatu yang ada di dalam ponselnya. Oleh sebab itu mereka memerlukan screenshot untuk mengabadikannya, karena tidak mungkin mereka mencari ponsel lain untuk memotretnya.

Buat kamu pengguna Asus Zenfone, kamu seharusnya mengetahui cara screenshot Asus Zenfone max pro M1 tanpa tombol.

Banyak manfaat ketika kamu mengetahui cara tersebut,  selain kamu tidak direpotkan mencari ponsel atau kamera untuk mometretnya. Kamu bisa mempersingkat waktu memotret sesuatu yang ingin kamu simpan langsung di ponsel Asus kamu.

Misalnya jadwal sepak bola yang ada di media sosial dan hal-hal penting lainnya.  Dengan screenshot kamu bisa mengabadikan hal-hal itu dalam waktu yang cepat.  

Screenshot merupakan tindakan mengambil foto pada tampilan layar yang sedang kamu lihat.  Baik di ponsel atau laptop kamu.

Sehingga kamu tidak memerlukan alat lain seperti kamera atau ponsel lain untuk mengambil gambar yang ada di ponsel kamu.  Kapan saja dan di mana saja,  kamu bisa menangkap tampilan layar tersebut tanpa memerlukan pihak ketiga.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memfoto tampilan layar ponsel yang kamu lihat.  Yakni dengan atau tanpa tombol.

Cara keduanya bisa kamu lakukan bergantian. Asalkan tombol yang digunakan untuk screenshot bisa berjalan. Seperti tombol volume bawah serta tombol power.

Sebagai pengguna Asus Zenfone,  kedua tombol itu harus bisa ketika kamu hendak mengscreenshot sesuatu. Bagaimana jika kedua tombol itu tidak berfungsi?  Nah kamu bisa mencoba cara screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa tombol.

Cara ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif jika kedua tombol tersebut tidak berfungsi dengan baik. Tentunya ada beberapa cara yang memang mengharuskan menggunakan aplikasi bantuan. Dengan  aplikasi tersebut kamu bisa screenshot tanpa kedua tombol.

Jadi hal ini kerap kali menjadi pemecah masalah atau problem solving bagi kamu pengguna Asus Zenfone yang kedua tombol untuk screenshot tidak dapat berfungsi lagi.  Meskipun belum bisa memperbaiki tombol tersebut,  kamu masih bisa melakukan screenshot. Nah berikut caranya:

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 Menggunakan Asus Quick Launch

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah dua tombol yang tidak bisa digunakan ketika hendak screenshot adalah dengan menggunakan fitur dari Asus sendiri yakni Quick Launch.  

Fitur ini bisa digunakan untuk screenshot di ponsel Asus kamu. Selain fitur screenshot biasa,  ada pula screenshot panjang. 

Selain itu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan fitur ini,  kamu wajib memperhatikan koneksi internet kamu stabil. Sehingga kamu tidak mengalami kendala ketika menggunakan fitur initersebut. 

Nah ketika sudah memperhatikan beberapa hal di atas, kamu tinggal mengikuti berbagai langkah yang wajib kamu lakukan secara berurutan.

Sehingga kamu berhasil mengscreenshot tampilan layar tanpa tombol dengan menggunakan fitur ini.  Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka halaman yang akan di screenshot, lalu buka bilah status kemudian kita edit QuickLaunch Zenfone.
  • Tambahkan opsi Cuplikan Layar pada bilah Status Peluncuran cepat/ QuickLaunch. Setelah selesai, kembali ke halaman yang akan di screenshot.
  • Sekarang buka QuickLaunch dengan menarik bagian atas layar, kemudian pilih Icon Long
  • Screenshot, pada layar diturunkan beberapa kali sesuai kebutuhan.
  • Di layar akan muncul preview langsung dari screenshot sebelumnya. Kamu dapat mengedit dan membagikannya sesuai keinginan.

Fitur ini dapat membantu kamu ketika hendak mengscreenshot layar ponsel Asus kamu. Fitur bawaan dari Asus ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif ketika kedua tombol yang biasa digunakan untuk screenshot tidak berfungsi dengan baik.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 Menggunakan Aplikasi Long Shot

Tidak selalu pihak ketiga itu menyebalkan atau menjadi parasit. Contohnya aplikasi Long Shot ini.  Aplikasi ini berperan sebagai pihak ketiga tetapi bisa membantu kamu ketika mengalami kendala saat hendak melakukan screenshot di ponsel Asus Zenfone kamu.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan setelah berhasil memasangnya di ponsel Asus zenfone kamu. Maka untuk itu,  pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik ketika ingin mendownload dan memasang aplikasi ini di ponsel kamu.

Langsung saja berikut ini cara memgscreenshot menggunakan aplikasi Long Shot.  Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba. Cekidot langsung saja ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan urut ya:

  • Unduh dan instal LongShot dari Play Store. Kemudian buka aplikasinya,
  • Aktifkan Toggle Auto capture, ini akan secara otomatis mengambil tangkapan layar saat layar digulirkan,
  • Klik tombol Ambil tangkapan layar, setelah itu akan mucul tombol Mulai hijau di layar,
  • Buka bagian yang akan di screenshot lalu klik tombol Mulai dan gulir perlahan, lalu klik Selesai.
  • Semua tangkapan layar akan muncul di halaman berikutnya. klik Gabung untuk menggabungkannya menjadi screenshot panjang.

Nah selain bisa digunakan untuk screenshot biasa,  kamu juga bisa menggunakan fitur unggulan lainnya yakni melakukan screenshot panjang.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa mencoba bagaimana sih screenshot panjang yang dimaksud. Seperti apa memangnya.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 Menggunakan Aplikasi Stich And Share

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi stich and Share. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai opsi kedua jika aplikasi pertama tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, sama-sama bisa kamu gunakan untuk mengscreenshot tampilan layar ponsel Asus kamu.  

Nah supaya kamu lebih paham,  berikut ini cara menggunakan aplikasi Stich And Share untuk screenshot tampilan layar di ponsel Asus tanpa menggunakan kedua tombol tersebut.

Cara ini dibagi menjadi beberapa langkah yang harus kamu lakukan secara urut. Simak baik-baik ya! Kalau kamu bisa melakukanya secara urut, maka kamu akan bisa screenshot menggunakan aplikasi ini

  • Download aplikasi Stich And Share di Play Store yang ada di Asus Zenfone kamu
  • Pasang aplikasi tersebut setelah proses download kamu selesai
  • Jalankan aplikasi tersebut bila sudah terpasang di Ponsel Asus Zenfone kamu
  • Cari fitur Screenshot,  di sana ada dua pilihan screenshot biasa atau screenshot panjang.  Semua sesuai dengan kebetuhan kamu
  • Masuk di tampilan yang ingin kamu screenshot  setelah itu klik icon screenshot yang muncul di tampilan layar.
  • Secara otomatis tangkapan layar tersebut sudah tersimpan di galeri ponsel kamu

Aplikasi tersebut begitu mudah kamu gunakan. Gunakan aplikasi tersebut sebagai alternatif ketika dua tombol screenshot yang sering digunakan tidak berfungsi dengan baik. Aplikasi ini memiliki fitur lain yang bisa memanjakanmu jika kamu menggunakannya.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa tombol ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif ketika dua tombol yang sering digunakan untuk screenshot sudah tidak berfungsi lagi. Selain itu kamu juga bisa gunakan untuk asus Zenfone lain yang memiliki masalah sama dengan kamu.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.