Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Cara Sign Out Youtube

Cara Sign Out Youtube

Youtube kini bukan lagi sebagai aplikasi video biasa. Aplikasi tersebut telah menjelma menjadi tambang uang bagi siapa saja yang memang berbakat dalam pembuatan video atau sering disebut dengan konten kreator.

Nah dari hal itu banyak orang sudah mengetahui cara membuat akun  youtube. Tetapi sadar kah kamu banyak belum banyak orang tahu cara sign out youtube.

Selain login,  sign out atau logout akun youtube juga diperlukan. Karena ketika kamu mau ganti HP,  tentu kamu tidak ingin semua email atau privasi kamu tertinggal di HP tersebut.

Makanya untuk menghindari tersebut kamu logout semua akun-akun yang ada di beberapa aplikasi. Seperti Instagram, Facebook dan Youtube.

Konten-konten dan beberapa orang yang mendapatkan penghasilan dari Youtube membuat aplikasi tersebut menjelma menjadi aplikasi serupa tambang emas.

Bahkan hampir sebagian orang memilih menjadi penikmat video-video di youtube ketimbang di televisi. Tak heran apabila para artis memilih menyeberang menjadi artis youtube.

Penghasilan yang mereka dapat lebih besar ketimbang menjadi pemain atau pembawa acara di sebuah televisi. Karena satu konten yang menarik bisa membuat mereka meraup berjuta-juta uang dalam waktu yang cepat.

Cara Sign Out Youtube

Berbagai peristiwa yang tidak diinginkan kerap kali datang tak diundang, misalnya seperti kecelakaan yang membuat HP milik kita terjatuh dan mengharuskan untuk menggantinya.

Padahal di HP tersebut kamu sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah entah melalui media sosial atau youtube. Maka akan sangat disayangkan, apabila akun tersebut masih tertinggal di HP tersebut.  

Selain bisa digunakan untuk hal-hal yang kurang baik, kamu juga akan kehilangan sumber keuangan kamu. Karena, ketika kamu membuat akun baru sama saja kamu membangun channel Youtube kamu dari awal lagi. 

Selain sulit, tentu kamu juga akan memakan waktu yang jauh lebih lama. Sebab pengikutmu tidak mengetahui kalau ternyata kamu ganti akun baru.

Nah satu-satunya jalan keluar yang sebaiknya kamu lakukan adalah dengan mencari tahu cara sign out youtube agar ketika HP kamu ganti, kamu masih bisa menggunakan akun youtube tersebut. 

Sehingga kamu tidak harus mengganti baru dan memulainya lagi dari awal. Jika tawaran ini sepemikiran dengan kamu,  kamu bisa mencoba cara berikut ini.  Cekidot!

Memastikan Kalau Memiliki Akun Youtube

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah kamu memiliki akun Youtube dan sudah tersambung di aplikasi Youtube kamu.

Jika tidak ada, lalu untuk apa kamu ingin sign out youtube kamu? Terdengar agak lucu memang jika kamu tidak memiliki akun Youtube tetapi mengotot ingin sign out dari Youtube.

Akun youtube biasanya dibuat menggunakan email kamu yang masih aktif. Untuk catatan saja, sebaiknya kamu memiliki satu akun email yang aktif.

Email itu kamu ingat-ingat pasword dan alamatnya, banyak manfaat jika kamu mempunyai email. Selain bisa digunakan untuk membuat beberapa akun, kamu juga bisa melamar pekerjaan menggunakan email tersebut.

Nah oleh sebab itu mulai sekarang kamu buat email dan catat alamat serta paswordnya agar tidak lupa. Jika belum, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Langkah-langkah di bawah ini merupakan langkah membuat email sekaligus membuat akun Youtube.  Langsung saja simak langkah-langkahnya ya!

  • Buka pengaturan yang ada di HP kamu
  • Pilih akun dan cadangan
  • Lalu klik tombol buat akun
  • Jika muncul beberapa tampilan, pilihlah akun Gmail
  • Ikuti langkah-langkah yang ada maka secara otomatis kamu sudah membuat Akun Gmail

Lakukan sampai kamu bisa mendapatkan akun gmail sebagai pegangan nantinya.  Ketika proses pembuatan akun gmail sudah berhasil, kamu bisa mengikuti langkah ini untuk membuat akun Youtube:

  • Buka aplikasi Youtube original di HP kamu(kalau bukan aplikasi Youtube original kamu tidak akan bisa login)
  • Pilih akun dan youtube saya. Biasanya ada di bagian kanan pojok bawah
  • Login menggunakan email
  • Masukkan gmail yang sudah kamu buat tadi
  • Maka secara otomatis kamu sudah memiliki akun Youtube
  • Dengan akun itu kamu bisa mengunggah video, menyukai video,  dan subscribe

Kamu bisa membuat akun youtube dengan email bawaan juga. Sehingga kamu tidak perlu membuat email lagi jika memang sudah mempunyai email sejak dulu kala.

Dengan memastikan kalau kamu sudah mempunyai akun youtube,  ketika ingin ganti HP,  kamu bisa sign out dari akun Youtube tersebut.

Proses Sign Out Di Aplikasi Youtube

Setelah berhasil memastikan kalau kamu punya akun Youtube, kamu tinggal menjalankan langkah kedua ini. Langkah kedua ini langsung diterapkan di aplikasi youtube.

Buat kamu yang masih awam tentang youtube sebaiknya bisa menyimak langkah yang kedua ini dengan baik. Karena apa,  akun youtube tidak diperlukan bagi mereka yang hanya ingin menonton saja.

Mereka biasanya acuh dengan segala aktivitas youtube yang ada. Misalnya mengacuhkan fitur trending yang ada di bagian bawah tampilan utama Youtube atau juga jarang menyukai atau mengklik fitur-fitur lain di youtube.

Nah langsung saja berikut cara sign out di aplikasi youtube buat kamu yang belum mengetahui caranya, agar ketika kamu hendak membeli atau mengganti Hp kamu, kamu bisa mengeluarkan semua akun-akun yang ada di beberapa aplikasi di HP kamu. Salah satunya Youtube ini, langsung saja simak cara-cara berikut ini:

  • Buka aplikasi Youtube yang sering kamu gunakan untuk menonton video atau aktivitas lainnya
  • Klik saja fitur profil yang tempatnya ada di pojok kanan bawah tampilan awal aplikasi Youtube kamu
  • Klik nama akun kamu.  Biasanya dilengkapi dengan foto yang juga kamu gunakan di profil email kamu
  • Jika ada tampilan menu di akun kamu,  kamu bisa mengklik sign out
  • Kembali ke profil tadi. Jika tidak ada nama kamu dan fotonya. Berarti kamu sudah berhasil sign out akun youtube kamu

Cara sign out youtube memang cukup mudah. Dengan begitu kamu tidak bisa mengakses akun youtube di aplikasi youtube itu lagi. Sehingga ketika HP kamu jatuh ke tangan orang lain setelah kamu menjualnya, orang tersebut tidak bisa mengoperasikan akun Youtube kamu tersebut.

Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Di Sign Out

Ada beberapa hal yang sering dijumpai oleh orang-orang ketika hendak mengeluarkan akin youtube milik mereka. Salah satunya seringnya aplikasi youtube eror ketika hendak dikeluarkan akunnya.

Nah jika kamu menjumpai hal demikian. Kamu tidak perlu panik atau risau.  Kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi akun youtube yang tidak bisa dikeluarkan. Langsung saja lakukan tanpa berbasa-basi lagi!

  • Masuk ke pengaturan di HP Kamu
  • Pilih manajemen aplikasi
  • Cari aplikasi Youtube
  • Klik aplikasi tersebut dan hapus semua data
  • Masuk kembali ke aplikasi Youtube dan coba cara sign out di atas lagi

Nah caranya cukup mudah dan sederhana. Hanya dengan menghapus data aplikasi Youtube yang tidak terpakai,  kamu sudah bisa mengatasi masalah-masalah ketika hendak sign out.

Cara sign out youtube biasa dilakukan ketika seseorang hendak mengganti HP nya dengan HP baru atau ketika seseorang hendak menjual Hpnya.

Karena akun Youtube tersebut sudah menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk dirinya. Buat kamu yang ingin mengganti Hpnya bisa mencoba cara tersebut.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.