Scroll untuk baca artikel
Hot

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank dan Syaratnya

×

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank dan Syaratnya

Sebarkan artikel ini
Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank dan Syaratnya

Bagaimana cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank? LinkAja merupakan dompet digital dari Telkomsel yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Salah satu transaksi yang bisa dilakukan di LinkAja yaitu transfer saldo LinkAja ke Rekening Bank.

Cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank sangatlah mudah dilakukan, walaupun saat ini masih ada beberapa orang yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itu, pada artikel ini sudah kami tuliskan Cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank dan biayanya.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai, agar Anda bisa mengetahui cara transfer ke rekening Bank yang diinginkan.

Syarat Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Seperti melakukan transaksi lainnya, cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Kenapa harus dipenuhi? Karena syarat dan ketentuan tersebut akan menentukan keberhasilan Anda pada saat mentransfer saldo LinkAja.

Nah, di bawah ini merupakan syarat dan ketentuan transfer saldo LinkAja ke rekening Bank yang harus dipenuhi, diantaranya yaitu:

1. Pastikan Akun LinkAja Sudah Di Upgrade

Syarat yang pertama yaitu pastikan akun LinkAja yang Anda miliki sudah di upgrade. Anda harus mengupgrade akun LinkAja secara manual atau Anda bisa mendatangi gerai GraPARI terdekat. Jika sudah di upgrade barulah proses transfer bisa dilakukan.

2. Memiliki Saldo yang Cukup

Syarat yang kedua yaitu memiliki saldo yang cukup. Saldo yang dimaksud yaitu saldo LinkAja yang nantinya akan ditransfer ke rekening Bank tujuan, sehingga Anda harus memiliki saldo agar bisa ditransfer.

3. Mengetahui Nomor Rekening Tujuan

Syarat yang ketiga yaitu pastikan Anda sudah mengetahui nomor rekening bank tujuan. Pastinya Anda mengetahui bahwa nomor rekening Bank ini akan digunakan sebagai tujuan transfer atau penerima transfer saldo LinkAja.

4. Terhubung ke Jaringan Internet yang Stabil

Syarat yang keempat yaitu pastikan ponsel yang Anda gunakan untuk mentransfer saldo LinkAja terhubung ke jaringan internet yang stabil, agar aplikasi LinkAja bisa digunakan dengan lancar tanpa hambatan.

5. Limit Transfer

Selain itu ada ketentuan mengenai limit transfer saldo LinkAja ke rekening Bank. Minimal transfer saldo LinkAja ke rekening Bank yaitu Rp. 10.000 dan maksimal transfer saldo LinkAja ke rekening Bank yaitu Rp. 2.000.000 per hari.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Setelah Anda mengetahui dan memenuhi semua syarat dan ketentuan yang dijelaskan di atas, barulah Anda bisa memulai proses transfer saldo LinkAja ke rekening Bank. Cara transfer saldo LinkAja ke rekening Bank terdiri dari beberapa langkah sederhana yang harus dilakukan, diantaranya yaitu:

1. Buka Aplikasi LinkAja

Langkah pertama silahkan buka aplikasi LinkAja. Lakukan login terlebih dahulu ke akun LinkAja yang sudah di upgrade menggunakan nomor telepon. Lalu masukkan PIN LinkAja untuk masuk ke halaman utama LinkAja.

2. Pilih Menu Kirim Uang

Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama LinkAja, silahkan pilih menu “Kirim Uang”. Lalu akan muncul beberapa pilihan transfer yang bisa digunakan, untuk transfer ke rekening Bank silahkan pilih opsi “Rekening Bank”.

3. Pilih Opsi Pilih rekening Tujuan

Jika sudah masuk ke halaman rekening bank, silahkan pilih opsi “Pilih Bank Tujuan” untuk menambahkan rekening Bank tujuan. Lalu pilih nama Bank tujuan yang akan menerima transfer saldo LinkAja. Kemudian masukkan nomor rekening Bank tujuan. Jika sudah silahkan klik tab “Lanjut”.

4. Masukkan Nominal Transfer

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nominal transfer, silahkan Anda masukkan nominal transfer saldo LinkAja sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa menambahkan catatan jika diperlukan. Jika sudah mengisi nominal transfer silahkan klik tab “Lanjut”.

5. Konfirmasi Transfer

Berikutnya akan muncul halaman Tinjau & Konfirmasi, pada halaman tersebut akan ada informasi mengenai data yang Anda masukkan sebelum. Periksa kembali data tersebut apakah sudah benar atau belum, lalu klik “Konfirmasi” jika informasi tersebut sudah sesuai.

6. Masukkan PIN

Setelah itu masukkan PIN LinkAja Anda untuk menyelesaikan proses transfer. Transfer saldo LinkAja ke rekening Bank pun selesai. Anda bisa klik “Cek Detail Transaksi” untuk melihat bukti transfer, pastikan Anda menyimpan bukti transfer tersebut.

Berapa Biaya Admin Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank?

Nah, untuk Anda yang bertanya berapakah biaya admin transfer saldo LinkAja ke rekening Bank? Biaya admin transfer LinkAja berbeda-beda sesuai dengan rekening Bank tujuan yang Anda gunakan sebagai penerima transfer.

Nah, berikut ini merupakan beberapa daftar biaya admin transfer saldo LinkAja ke rekening Bank yaitu:

  1. Biaya admin transfer saldo LinkAja ke rekening Bank BCA yaitu Rp. 2.500 per transaksi
  2. Biaya admin transfer saldo LinkAja ke rekening Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank BTN yaitu Rp. 1.000 per transaksi
  3. Biaya admin transfer saldo LinkAja ke rekening Bank lainnya melalui ATM Bersama yaitu Rp. 6.500 per transaksi

Jadi, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup untuk transfer saldo LinkAja ke rekening Bank dan membayar biaya admin nya.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Apakah saldo LinkAja bisa ditransfer ke berbagai Bank?

Anda bisa transfer saldo LinkAja ke berbagai rekening Bank yang disediakan oleh LinkAja seperti Bani Mandiri, Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Lainnya.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk transfer saldo LinkAja ke rekening bank?

Biaya yang harus dikeluarkan adalah jumlah dari nominal transfer dan biaya admin yang diterapkan oleh LinkAja.