Scroll untuk baca artikel
Hot

CEO Soxon: Harga Mobil di Indonesia Kemahalan

×

CEO Soxon: Harga Mobil di Indonesia Kemahalan

Sebarkan artikel ini

harga mobil di indonesia kemahalan

Indonesia selama ini memang menjadi lahan impor produk-produk otomotif seperti kendaraan mobil. Jepang dan china menjadi dua negara yang dominan hasil kendaraannya dijual dan dipakai di indonesia.

Pembatasan kendaraan bermotor termasuk moble sepertinya sangat jauh dari pandangan. Karenanya, kita bisa lihat makin suburnya industri otomotif yang menjadikan indonesia sebagai target impor.

Memang sih ada beberapa kebijakan (policy) industri otomotif luar untuk membuka perakitan di indonesia agar ada warga indonesia yang diserap jadi tenaga kerja. Namun kini banyak perusahaan otomotif yang sudah menggunakan mesin dalam prosesnya.

Setiap tahun ada saja produk baru yang dirilis oleh perusahaan-perusahaan mobil tersebut. mulai dari munculnya desain dan konsep baru sampai dengan munculnya para pemain baru yang datang dan buka cabang di indonesia.

Belum lama ini, Industri otomotif Indonesia kedatangan produsen baru yakni PT Sokonindo Automobile (Sokon). Perusahaan yang berasal dari China ini hadir menawarkan sesuatu yang baru khususnya dengan banderol harga yang agak miring. Sebagai pemain baru,

Dari hadirnya mobil murah debutan soxon ini sepertinya akan bisa mendobrak  daya jual pabrikan mobil tersebut. bahkan pihak manajemen Soxon mengeluarkan statemen yang cukup mencengangkan yakni menyebut bahwa selama ini harga mobil di Indonesia kemahalan.

CO-CEO Sokon, Alexander Barus mengungkapkan bahwa tujuan Sokon hadir di Indonesia adalah dikarenakan ingin mendobrak pangsa pasar indonesia dengan produk yang punya banderol cocok. Meski demikian, kualitas dari produk yang ditawarkan soxon ini cukup keren dan berkualitas.

“Terlalu lama konsumen di Indonesia beli mobil yang terlalu tinggi,” katanya kepada awak media nasional di Jakarta.

Sepertinya, Sokon akan jadi solusi memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia untuk memiliki kendaraan roda empat dengan harga yang tak begitu mahal. Soxon menghadirkan produk dengan harga yang pas untuk konsumen di Indonesia.

Diketahui bahwa Sokon sendiri menghadiran produk SUV Glory 580 yang dibanderol mulai Rp 220 juta – Rp 350 juta. Konon produk itu merupakan rakitan lokal yang mana letak pabriknya ada di cikande, serang.

Kalau diperhatikan kerena juga tampilan mobilnya. Tak hanya itu, soxon juga berani memberikan garansi sampai 7 tahun lho..