Scroll untuk baca artikel
Tempat Horor

7 Cerita Mistis Ujung Berung Bandung Timur, Asli Serem!!!

×

7 Cerita Mistis Ujung Berung Bandung Timur, Asli Serem!!!

Sebarkan artikel ini
Cerita Mistis Ujung Berung Bandung Timur

Ujung Berung merupakan salah satu wilayah di Bandung Timur yang ramai sebenarnya. Namun, ada beberapa cerita mistis Ujung Berung yang kalo diceritain pasti bikin bulu kuduk merinding.

Ada banyak banget cerita yang berkeliaran di masyarakat. Ntah benar atau tidak, tapi cerita ini begitu banyak diceritakan dari mulut ke mulut.

Buat kamu yang suka dengan cerita seperti ini, silahkan baca tulisan saya ini. Mungkin bisa jadi referensi cerita horor baru atau jadi warning buat kamu yang tidak suka dengan hal horor saat main ke Ujung Berung, Bandung.

1. Penampakan di Eks Bioskop Astor

Bioskop Astor yang terletak di Jalan AH Nasution, Ujung Berung, Bandung Timur, dulunya merupakan salah satu bioskop ternama di Bandung. Namun, sejak ditutup beberapa tahun lalu, bioskop ini menjadi terkenal dengan cerita mistisnya.

Banyak warga yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak merah di sekitar bioskop ini. Konon, kuntilanak tersebut sering menampakkan diri di malam hari. Selain itu, beberapa orang juga mengaku pernah mendengar suara-suara aneh dan melihat penampakan sosok bayangan di dalam bioskop.

Salah seorang warga yang pernah mengalami kejadian mistis di Bioskop Astor adalah Rian. Saat itu, Rian dan beberapa temannya sedang bermain basket di lapangan dekat bioskop. Ketika mereka sedang asyik bermain, mereka tiba-tiba mendengar suara tangisan wanita dari dalam bioskop.

Rian dan teman-temannya kemudian mencari sumber suara tersebut. Ketika mereka masuk ke dalam bioskop, mereka melihat sosok wanita berbaju putih panjang yang sedang duduk di salah satu kursi bioskop. Wanita tersebut memiliki rambut panjang hitam dan wajah pucat pasi.

Rian dan teman-temannya langsung ketakutan dan lari keluar dari bioskop. Sejak saat itu, mereka tidak berani lagi bermain basket di dekat bioskop tersebut.

2. TPU Nagrog

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog yang terletak di Jalan Ujungberung, Bandung Timur, merupakan salah satu TPU terbesar di Bandung. TPU ini terkenal dengan berbagai cerita mistisnya, seperti penampakan pocong, suara tangisan, dan penampakan wanita berbaju putih.

Salah seorang penjaga TPU Nagrog bernama Ujang mengaku pernah melihat penampakan pocong di salah satu area TPU. Saat itu, Ujang sedang berpatroli di sekitar TPU pada malam hari. Ketika dia sedang berjalan, dia melihat sosok putih yang berdiri di salah satu makam.

Ujang kemudian mendekati sosok tersebut. Ketika dia semakin dekat, dia melihat bahwa sosok tersebut adalah pocong. Pocong tersebut memiliki wajah yang menyeramkan dan mengeluarkan suara tangisan yang sangat menyedihkan.

Ujang langsung ketakutan dan lari meninggalkan tempat tersebut. Sejak saat itu, dia tidak berani lagi berpatroli di sekitar TPU pada malam hari.

3. Rumah Tua di Jalan AH Nasution

Rumah tua yang terletak di Jalan AH Nasution, Ujung Berung, Bandung Timur, terkenal dengan cerita mistisnya, seperti penampakan hantu wanita dan suara-suara aneh. Konon, rumah ini dulunya merupakan tempat kejadian perkara pembunuhan.

Beberapa orang yang pernah memasuki rumah ini mengaku pernah melihat penampakan hantu wanita. Hantu wanita tersebut sering menampakkan diri di malam hari. Selain itu, beberapa orang juga mengaku pernah mendengar suara-suara aneh seperti suara tangisan dan jeritan dari dalam rumah.

Salah seorang warga yang pernah mengalami kejadian mistis di rumah tua ini adalah Dina. Saat itu, Dina dan beberapa temannya sedang bermain di sekitar rumah tua tersebut. Ketika mereka sedang asyik bermain, mereka tiba-tiba mendengar suara tangisan wanita dari dalam rumah.

Dina dan teman-temannya kemudian mencari sumber suara tersebut. Ketika mereka masuk ke dalam rumah, mereka melihat sosok wanita berbaju putih panjang yang sedang duduk di salah satu ruangan. Wanita tersebut memiliki rambut panjang hitam dan wajah pucat pasi.

Dina dan teman-temannya langsung ketakutan dan lari keluar dari rumah. Sejak saat itu, mereka tidak berani lagi bermain di sekitar rumah tua tersebut.

4. Jembatan Cincin

Jembatan Cincin yang terletak di Jalan Ujungberung, Bandung Timur, terkenal dengan cerita mistisnya, seperti penampakan kuntilanak dan suara tangisan. Konon, di bawah jembatan ini terdapat aliran sungai yang sering memakan korban jiwa.

Banyak warga yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak di sekitar jembatan ini. Konon, kuntilanak tersebut sering menampakkan diri pada malam hari. Selain itu, beberapa orang juga mengaku pernah mendengar suara tangisan dan suara orang mencebur ke dalam sungai.

Salah seorang warga yang pernah mengalami kejadian mistis di Jembatan Cincin adalah Ari. Saat itu, Ari sedang mengendarai motornya di sekitar Jembatan Cincin pada malam hari. Ketika dia sedang melintasi jembatan, dia tiba-tiba melihat sosok putih yang berdiri di tengah jembatan.

Ari kemudian mengerem motornya dan berhenti. Ketika dia semakin dekat, dia melihat bahwa sosok tersebut adalah kuntilanak. Kuntilanak tersebut memiliki rambut panjang hitam dan wajah pucat pasi.

Ari langsung ketakutan dan memutar balikkan motornya. Dia tidak berani lagi melintasi jembatan tersebut. Sejak saat itu, dia selalu menghindari jalan tersebut pada malam hari.

5. Goa Belanda

Goa Belanda yang terletak di Jalan Ujungberung, Bandung Timur, terkenal dengan cerita mistisnya, seperti penampakan hantu tentara Belanda dan suara-suara aneh. Konon, goa ini dulunya merupakan tempat persembunyian tentara Belanda during Perang Dunia II.

Banyak warga yang mengaku pernah melihat penampakan hantu tentara Belanda di sekitar goa ini. Konon, hantu tentara Belanda tersebut sering menampakkan diri pada malam hari. Selain itu, beberapa orang juga mengaku pernah mendengar suara-suara aneh seperti suara tembakan dan teriakan dari dalam goa.

Salah seorang warga yang pernah mengalami kejadian mistis di Goa Belanda adalah Budi. Saat itu, Budi dan beberapa temannya sedang menjelajah Goa Belanda. Ketika mereka sedang berjalan di dalam goa, mereka tiba-tiba mendengar suara tembakan.

Budi dan teman-temannya kemudian mencari sumber suara tersebut. Ketika mereka semakin dekat, mereka melihat sosok hantu tentara Belanda yang sedang memegang senjata. Hantu tentara Belanda tersebut memiliki wajah yang menyeramkan dan mengeluarkan suara teriakan yang sangat keras.

Budi dan teman-temannya langsung ketakutan dan lari keluar dari goa. Sejak saat itu, mereka tidak berani lagi memasuki goa tersebut.

6. Penampakan di Jalan Ujungberung

Seorang pengendara motor bernama Asep mengaku pernah melihat penampakan wanita berbaju putih di Jalan Ujungberung pada malam hari. Saat itu, Asep sedang dalam perjalanan pulang dari kerja. Ia melihat wanita tersebut berdiri di pinggir jalan. Ketika Asep mendekat, wanita tersebut tiba-tiba menghilang.

Asep kemudian berhenti dan mencari wanita tersebut di sekitar tempat dia melihatnya. Namun, wanita tersebut tidak ditemukan. Asep kemudian melanjutkan perjalanannya dengan perasaan yang ketakutan.

7. Penampakan di Rumah Kosong

Seorang penghuni kos bernama Rini mengaku pernah melihat penampakan anak kecil di rumah kosnya yang kosong. Saat itu, Rini sedang sendirian di kos. Ia melihat anak kecil tersebut bermain di ruang tamu. Ketika Rini mendekat, anak kecil tersebut tiba-tiba menghilang.

Rini kemudian mencari anak kecil tersebut di sekitar kos. Namun, anak kecil tersebut tidak ditemukan. Rini kemudian merasa ketakutan dan tidak berani lagi sendirian di kos pada malam hari.