Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

7 Ciri Ciri Penyumbatan Pembuluh Darah di Kaki

ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki

Terjadi penyumbatan pada pembuluh darah memang sering kali membuat kita merasa khawatir. Bukan tanpa alasan, hal ini bukan merupakan gejala atau penyakit biasa. Maka dari itu, cara terbaik yang bisa anda gunakan memahami ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki dengan baik.

Dengan mengetahui cirinya maka anda bisa melakukan penanganan dengan cepat sehingga tidak akan terjadi hal-hal berbahaya lainnya yang bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh anda di masa yang akan datang. Lalu apa saja ciri-cirinya?

1# Terasa Nyeri Pada Betis

ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki

Ciri pertama yang paling mudah dirasakan oleh penderita adalah mengalami rasa sakit yang lumayan parah pada area betis. Rasanya ngilu seperti orang yang keram dan tidak tertahankan. Kadang banyak orang yang sampai merasa tidak kuat berjalan dalam waktu tertentu. Hal ini jika dibiarkan terus maka akan terjadi lagi dan lagi.

Gejala kecil lain yang mungkin bisa dialami oleh orang yang mengalami penyumbatan darah pada arteri seperti kesemutan, kram,  serta tangan yang menjadi kaku dan sulit digerakkan. Jika anda mengalami gejala atau ciri-ciri ini maka anda harus berhati-hati.

2# Sakit di Paha

ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki

Selain pada area betis, sakit yang dirasakan oleh orang yang mengalami masalah penyumbatan arteri saluran darah di kaki juga terjadi pada area paha. Area paha biasanya terasa sakit yang lumayan tinggi seperti kram dan kaki tidak dapat digerakkan seperti pada biasanya.

Hal ini juga bisa terjadi pada semua orang baik pria ataupun wanita. Namun yang lebih intents terjadi adalah pada pria.  Kurangnya suply oksigen dan bermasalahnya kinerja jantung menjadi salah satu faktor penyebab hal ini bisa terjadi.

Baca juga: Cara Melancarkan Pembuluh Darah Alami

3# Sakit di Pinggul

Ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki lainnya juga terjadi rasa sakit pada area pinggul. Rasa sakitnya ini apabila di betis atau di paha tidak terasa sakit, maka akan terjadi pada area pinggul. Gejala dan rasa sakitnya sama seperti sakit pada area betis atau paha.

Hal ini juga terjadi karena masalah sumbatan darah pada arteri sekitar pinggul. Sehingga akan mengakibatkan  rasa sakit yang juga lumayan parah.

4# Kaki Terasa Dingin

Selain terasa nyeri, salah satu ciri lainnya yang dialami ketika terjadi penyumbatan darah pada area kaki bukan hanya rasa nyeri, melainkan juga terasa dingin pada area kaki. Kurangnya asupan darah pada area kaki membuat kulit tidak dapat menghantarkan panas dan tidak bisa menahan dingin udara luar.

Sebagai salah satu dampaknya adalah bagian kaki akan terasa dingin. Apabila ini dibiarkan berlama-lama maka bisa menimbulkan rasa sakit yang sama seperti kram dan kesemutan.

5# Merasa Lelah atau Pusing

Menurut data yang dirilis oleh Hardvard  Health Publishing, orang yang mengalami masalah penyumbatan pembuluh darah biasanya akan  timbul gejala lelah dan merasa pusing. Rasa pusingnya ini disertai dengan rasa sakit kepala.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya suply oksigen dalam darah dan sistem peredaran darah yang buruk.

6# Sesak Nafas

Ciri lainnya yang mudah dikenali ketika mengalami masalah penyumbatan darah adalah akan terasa sesak nafas. Gejala ini terjadi apabila arteri koroner mengalami kerusakan. Orang yang mengalami hal ini karena jantung yang tidak mampu memompa darah  yang cukup untuk memenuhi semua kebutuhan organ tubuh.

Bahkan menurut beberapa ahli kesehatan, masalah sesak nafas tidak dapat dianggap sepele. Karena salah satu masalahnya adalah terletak pada arteri koroner yang sangat serius dan butuh penangan khusus.

7# Nyeri Punggung

Masalah nyeri punggung kerap kali dianggap hal sepele oleh sebagian orang. Namun percayalah bahwa ini bukan masalah kecil. sebaiknya ini adalah salah satu masalah yang cukup serius. Masalahnya adalah sakit punggung ini diakibatkan oleh kurangnya suply darah ke area punggung.

Risiko terdampak dan bahaya tingkat lanjut yang cukup berbahaya adalah tulang belakang menjadi rapuh dan bisa  menyebabkan urat terjepit.

Apabila anda mengalami 7 ciri ciri penyumbatan pembuluh darah di kaki seperti yang disebutkan di atas, maka berhati-hatilah. Lakukan konsultasi dengan dokter secara langsung agar mendapatkan penganganan yang maksimal.

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *