Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Daftar Wahana dan Fasilitas di Kampung Gajah Bandung

×

Daftar Wahana dan Fasilitas di Kampung Gajah Bandung

Sebarkan artikel ini
Kampung Gajah Bandung
Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung merupakan destinasi wisata yang sempat populer di ibukota Jawa Barat. Disini, para pengunjung bisa merasakan berbagai aktivitas serta beserta atraksi menarik yang mana membuat Anda merasa betah menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga.

Kampung Gajah Wonderland ini pertama kalinya diresmikan pada tahun 2016 silam, bahkan tempat satu ini menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal sekali di Kota Bandung. Namun sayangnya, sekarang ini destinasi wisata tersebut telah dinyatakan bangkut dan bangunannya pun terbengkalai.

Sekilas Tentang Destinasi Wisata Kampung Gajah Bandung

Ketika kamu sedang mengunjungi Kampung Gajah Wonderland, maka para pengunjung juga bisa menikmati sejumlah aktivitas seru sekaligus menyenangkan. Pada tahun 2021 lalu, kondisi dari Kampung Gajah Bandung pun tampak sudah mulai ditinggalkan, namun masih belum kethaui secara pastinya.

Kampung Gajah Wonderland ini sudah menawarkan wahana permainan air beserta dengan taman hiburan yang sudah dipastikan sangat seru sekali bagi para pengunjung dan keluarganya. Disini juga, kamu bisa puas bermain dengan wahana permainan air seperti halnya water boom, kolam renang, dan juga water park.

Selain itu juga, kamu bisa juga bermain di taman hiburan dengan wahana seru lainnya seperti perahu bebek, kerata mini dan juga sepeda air. Lokasi Kampung Gajah Wonderland ini cukup strategis berada di Bandung dan mudah sekali diakses oleh siapa saja. ditambah lagi fasilitas umum lainnya seperti toilet, area parkir yang luas beserta cafe disini.

Wahana Seru di Kampung Gajah Wonderland Sebelum Terbengkalai

Kampung Gajah Bandung Wonderland ini beralamat di Jalan Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kampung Gajah Wonderland ini adalah salah satu tempat wisata keluarga yang sangat populer sekali di Kota Bandung. Selama musim liburan tiba, sudah bisa dipastikan Jalan Sersan Bajuri penuh dengan kendaraan wisatawan.

Walaupun namanya Kampung Gajah, para wisatawan yang berkunjung kesini tidak melihat koleksi hewan gajah asli. Namun, ada di Kampung Gajah disini ialah deretan patung-patung gajah yang dijejerkan sepanjang area kampung wisata tersebut. Kampung Gajah Bandung ini memiliki banyak sekali wahana permainan, salah satu wahana paling populer adalah kolam ombak.

Kolam tersebut sudah didesain menyerupai pantai yang mana dilengkapi pula dengan ombak besar yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Ombak buatan tersebut dibuat dengan kolam berukuran besar dan juga disediakan pula ban karet untuk berenang demi keamanan para pengunjung di dalamnya.

Destinasi wisata Kampung Gajah Bandung juga sudah menyediakan kolam renang khusus untuk anak-anak yang mana dilengkapi juga dengan perosotan dan juga ember raksasa. Anak-anak sudah bisa dipastikan bakalan betah bermain disini. ada juga wahana lainnya yakni Big Tornado, wahana perosotan raksasa dengan bentuk menyerupai corong.

Ada juga keseruan di Kampung Gajah Wonderland yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti wahana mini zoo, ATV, futuristic train dan juga bungee trampoline. Kamu juga bisa berbelanja souvenir dan banyak sekali kuliner yang disajikan di dalamnya.

Kampung Gajah Bandung Jadi Lokasi Wisata Horor

Patut disayangkan, sekarang ini destinasi wisata Kampung Gajah Bandung sudah menjadi bangunan yang tidak terurus, wahana yang terbengkalai dan juga patung-patung berlumut. Jadi tidak bisa kali kamu jumpai lokasi wisata yang dahulu sempat populer.

Hal tersebut disebabkan area wisata seluas 60 hektar tersebut telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada akhir tahun 2017 silam. Pada akhirnya pun, taman wisata yang dimiliki oleh perusahaan Cahaya Adiputra Sentosa (PT CAS) tersebut resmi dinyatakan tutup pada bulan Mei 20218 lalu.

Begitu tingginya minat wisatawan yang ingin mencari tempat wisata di Bandung, cukup sulit sekali bagi Kampung Gajah Wonderland untuk menjaga eksistensinya. Akibat destinasi wisata satu ini ditutup, maka tempat tersebut tampak sudah tidak terurus lagi.

Sudah tidak ada lagi pegawai yang bertugas di sana maupun pengunjung. Hasilnya pun lokasi wisata yang dulunya sempat populer sontak menjadi sepi dan sunyi selayaknya tempat horor. Suasana begitu mencekam sekali, dedaunan kering yang berserakan dan banguana yang tampak bampir runtuh pun jadi pemandangan saat kamu datang saat ini di Kampung Gajah.

Ketahui Fakta Seputar Destinasi Wisata Kampung Gajah Bandung

Tampak sudah lama tidak beroperasi dan dibiarkan terbengkalai, Kampung Gajah Bandung bisa dikatakan jadi salah satu lokasi paling angker yang ada di Bandung, Jawa Barat. Selain kondisinya yang hampir seperti kota mati, ada banyak sekali fakta seputar destinasi wisata yang sempat populer di Kota Kembang layak kamu ketahui.

Destinasi wisata di Bandung yang didirikan sejak tahun 2010 tersebut telah dinyatakan pailit dan ditutup pada tahun 2018 silam. Saat ini, lokasi wisata tersebut sudah terbengkalai dan hanya menysisakan puing-piung bagunan yang hampir runtuh. Berikut ini beberapa fakta dari wisata Kampung Gajah Bandung yang bisa kamu ketahui seperti:

1. Kolam ombak, wahana paling seru dan populer

Bagi kamu yang dulunya pernah berkunjung ke Kampung Gajah Bandung sebelum dinyatakan tutup, maka sudah tahu dengan kolam ombak. Salah satu wahana air yang menjadi unggulan dan paling populer di kalangan wisatawan.

Tidak hanya kolam ombak saja, ada banyak sekali wahana permainan air yang jadi lokasi favorit pada wasiatan. Semenjak terbengkalai, wahana satu ini tampak ditumbuhi oleh rumput dan ilalang. Kolam air pun tampak hijau karena ditumbuhi oleh lumut.

2. Wahana berdiri di atas lahan seluas 60 hektar.

Destinasi wisata Kampung Gajah Bandung ini sudah berdiri di atas lahan seluas 60 hektar dan ada banyak pilihan wahana yang bisa kamu nikmati seperti kolam ombak buatan, ATV, permainan outbound dan lain sebagainya. Lokasi yang begitu luas pun membuat Kampung Gajah Wonderland ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau sehingga memberikan suasana yang asri.

3. Jadi tempat angker dan kota mati

Selama beberapa tahun terbengkalai, Kampung Gajah Bandung pun sering kali dijuluki sebagai tempat wisata horor oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan adanya bangunan yang sekarang sudah tidak lagi terawat dan ditumbuhi oleh rerumputan dan ilalang. Penampakan lokasi tersebut, memberikan kesan angker dan horor, ada banyak juga orang-orang yang mengabadikan momen horor di sosial media.

Banyaknya bangunan yang sudah tidak terawat lagi membuat Kampung Gajah Wonderland di Bandung ini seperti kota mati. Pintu masuk dari destinasi wisata Kampung Gajah Bandung pun sudah dipenuhi oleh semak belukar. Bangunan dan patung gajah pun tampak tidak lagi terurus.