Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Fairy Garden Bandung Beserta Wahana dan Fasilitasnya

×

Fairy Garden Bandung Beserta Wahana dan Fasilitasnya

Sebarkan artikel ini
Fairy Garden Bandung
Fairy Garden Bandung

Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian banyak kalangan masyarakat adalah Fairy Garden Bandung dari The Lodge Maribaya. Saat kamu berkunjung kesini, maka bersiap untuk melakukan sejumlah aktivitas dan eksplorasi kreativitas si kecil.

Fairy Garden Bandung sendiri jadi salah satu destinasi wisata paling digemari oleh kalangan keluarga ketika sedang berlibur ke ibukota Provinsi Jawa Barat. Wisata satu ini pun bisa membuat anak merasakan keseruan dan dijamin bisa menemukan bakat disini, seperti seni, kriya, belajar, hias tanaman, baca buku, mendengarkan dongeng dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Fairy Garden Bandung

Fairy Garden Bandung sudah dikenal dengan daya tarik paling unik, berupa konsep wisata yang mengangkat tema negeri dongen. Para epngunjung bisa merasakan suansana di dunia peri dengan bangunana kastel yang ikonik, taman bunga, dan juga petugas yang mengenakan pakaian seperti peri. Untuk harga tiket masuk juga sangat bervariasi seperti:

Harga tiket kawasan, kisaran 60K weekday dan 70K weekend. Tiket ini sudah termasuk ke dalam tiket masuk kawasan The Lodge Maribaya, tiket masuk ke Fairy Garden, voucher diskon makanan senilai 10 ribu rupiah dan juga gratis berfoto di balon udara.

Harga tiket masuk terusan, kisaran 125K weekday dan 135K weekend. Jenis tiket satu ini sudah termasuk ke dalam tiket masuk ke kawasan The Lodge Maribaya, tiket masuk Fairy Garden, wahana Valley Swing, wahana New Hot Air Balloon, bawahan Zip Bike, wahana Hot Air Balloon, Funicular In and Out, dan juga gratis foto di balon udara.

Sementara itu, lokasi dari destinasi wisata Fairy Garden Bandung ini beralamat di Jalan Maribaya KM 3, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi tersebut juga tepat berada di depan ataupun di area parkir kawasan The Lodge Maribaya. Untuk menuju ke kawasan wisata tersebut dari arah pusat Kota Bandung, kamu dapat juga gunakan kendaraan pribadi, transportasi online dan angkutan umum.

Daftar Wahana Fairy Garden Bandung yang Ramah untuk Anak-Anak

Supaya anak-anak tidak merasa bosan selama masa liburan tiba, kamu bisa memilih Fairy Garden Bandung yang siap memanjakan si kecil dengan berbagai wahana dan aktivitas menarik di dalamnya. Fairy Garden by The Lodge Maribaya ini menawarkan keindahan seperti layaknya negeri dongeng dengan kastel ikonik, mini zoo, dan taman cantik yang dipadukan dengan petugas berkostum peri.

Sudah bisa dipastikan jika kamu membawa anak-anak kesini dan melakukan beragama aktivitas seru seperti membaca buku, mendengarkan dongeng, pot painting dan lain sebagaianya bakalan merasa senang dan betah. Fairy Garden Bandung sendiri adalah bagian dari The Lodge Group yang mana mengelola Mulberry Hill, The Lodge Maribaya, Taman Seribu Cahaya dengan vibes seperti di negeri dongen.

1. Tempat spot foto yang ikonik

Disini, kamu bisa menikmati sejumlah spot foto yang ikonik sekali. bagaimana tidak, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang taman bunga penuh warna, buku raksasa, bangunan kastel, dan juga balon udara. Jika ingin bebas berfoto, kamu bisa berkunjung ke Fairy Garden setiap hari yang dibuka pada jam 09.00 WIB – 17.00 WIB. Khusus hari libur, jam buka lebih awal pada 08.00 WIB.

2. Art Fairy

Art Fairy atau adaah wahana bermain anak yang dapat mengasah keterampilan dengan cara eksplor diri sendiri dengan berbagai karya seni yang disediakan. Tidak hanya sekedar belajar saja, nantinya anak-anak akan mempraktekkan secara langsung. Jadinya, tiap pengunjung yang hadir bakal mendapatkan alat melukis lengkap. Selain itu juga, di dalam area ini memiliki banyak koleksi seni yang berhubungan dengan tema Fairy World.

3. Book Fairy

Book Fairy atau bisa juga disebut dengan perpustakaan lola. Perpustakaan di Fairy Garden Bandung satu ini jelas saja berbeda dengan perpustakaan pada umumnya. Untuk perpustakaan yang identik dengan buku novel dan fiksi, disini kamu bisa temukan berbagai jenis buku dengan ukuran yang sangat besar dan berhubungan dengan dunia Fairy, terutama Fairytale.

Seluruh jenis buku sudah dilengkapi pula dengan berbagai gambar yang begitu menarik sekali. ruang baca di perpustakaan Book Fairy ini pun begitu nyaman sekali dan juga ditambahkan dengan berbagai jenis boneka lucu. Lalu, ada juga pertunjukan boneka yang mungkin belum pernah kamu jumpai di destinasi wisata lainnya.

4. Flower Fairy

Flower Fairy atau dikenal juga dengan Florania ini adalah tema yang diterapkan pada wisata Fairy Garden Bandung, yang mana menampilkan keindahan rangkaian karangan bunga penuh warna. Disini, kamu dan si kecil bisa bebas berekspresi dalam merangkai bunga ke dalam pot secara langsung dan juga membuat headband dari bunga.

5. Woodland Fairy

Terakhir, ada area Woodland Fairy yang cukup seru sekal. Disini, kamu bisa mendapatkan keseruan dari wahana darat dan air. Selain itu juga, bisa kamu ajak keluarga dengan berkuda ataupun bermain buggy car.

Fasilitas yang Disediakan Fairy Garden Bandung

Pihak pengelola Fairy Garden Bandung, The Lodge Maribaya ini sudah menyediakan sejumlah fasilitas terbaik yang dapat membuat para pengunjung merasa nyaman. Ada juga fasilitas penunjang lainnya seperti area pernikahan, stand makanan dan minuman serta jasa fotografer.

  • Area parkir yang sangat luas, lokasi parkir yang disediakan oleh Fairy Garden Bandung ini jelas bisa memudahkan para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dan juga bisa berikan keamanan selama berkunjung ke sana
  • Toilet, fasilitas toilet yang bersih sudah tersedia disini guna memberikan kenyamanan untuk seluruh pelanggan
  • Mushola, adanya tempat ibadah tersebut guna memenuhi kebutuhan spiritual para pengunjung yang hendak melaksanakan ibadah selama kamu berwisata bersama dengan keluarga
  • Stand minuman dan makanan, ada banyak pilihan stand yang menyuguhkan kuliner selama kamu berkunjung ke Fairy Garden Bandung dan tinggal sesuaikan saja selera kamu disini
  • Jasa fotografer, dengan adanya layanan dan fasilitas satu ini bisa mengabadikan momen indah bersama dengan keluarga saat berkunjung ke Fairy Garden Bandung
  • Area untuk pesta pernikahan, kehadiran dari area satu ini sudah disediakan bagi para pengunjung yang ingin merayakan pesta pernikahan dengan keindahan alam disajikan oleh Kota Kembang.

Fairy Garden Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ikonik dari Kota Kembang karena memiliki keunikan selayaknya negeri dongeng bisa jadi pilihan untuk para pengunjung yang ingin mengajak liburan anak-anaknya.