Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

√7 Fakta Unik Tentang Persib Bandung

7 Fakta Unik Tentang Persib Bandung

Persatuan Sepak Bola Bandung atau lebih akrab di sapa Persib ini ternyata memiliki beberapa fakta menarik lho. Bahkan beberapa fakta ini banyak tidak di ketahui oleh para Bobotoh sekalipun. Apa aja sih fakta-fakta menarik tentang persib Bandung?

Buat kamu yang ngefans banget sama Persib Bandung, maka kamu harus tahu apa saja fakta menarik dari Persib. Nah berikut ini tim Babandungan sudah merangkum beberapa fakta nya.

1) Klub Bola Terkaya di Indonesia

Jika di tanya soal kekayaan, maka klub Persib Bandung merupakan klub dengan nilai kekayaan terbesar di Indonesia saat ini lho.

Di bandingkan dengan klub lain seperti Arema, Persija, Persebaya, Bali Unnited, Persipura dan tim lainnya, Persib bercokol sebagai rangking satu dengan pendapatan terbesar.

Nilai kekayaan yang Persib dapatkan ini bersumber dari sponsor. Bagaimana tidak, ada 20 perusahaan yang saat ini tergabung dan menjadi sponsor utama Persib Bandung.

2) Memiliki Suporter Terbanyak

Fakta menarik tentang Persib Bandung selanjutnya adalah Persib merupakan klub bola dengan suporter terbanyak di Indonesia saat ini. Di hampir semua kota bisa kita temukan suportter fanatik nya.

Menurut Muhamad Farhan, Direktur Marketing Persib Bandung mengungkapkan bahwa Persib saat ini memiliki 5.3 juta yang tersebar di 19 kota seluruh Indonesia.

Dengan jumlah suporter sebanyak ini, menunjukkan bahwa Persib merupakan klub dengan jumlah suporter terbanyak di Indonesia saat ini.

3) Klub Suply Pemain Timnas Terbanyak

Ini yang mungkin jarang orang tahu, termasuk mayoritas bobotoh sekalipun bahwa Persib Bandung merupakan klub yang yang selalu suply pemain timnas terbanyak.

Setiap seleksi pemain timnas, pemain Persib selalu mengisi daftar paling banyak di stok pemain timnas. Bukan hanya jumlahnya saja, pemain timnas yang berasal dari Persib Bandung selalu menjadi pemain yang penting di timnas.

4) Selalu Menjadi Trending Topik

Persib bukan hanya memiliki banyak fans fanatik saja, melainkan di media juga selalu menjadi trending topik. Baik di Facebook, twitter ataupun di Instagram. Ketika Persib Bandung main selalu muncul tagar Persibday atau #Persibday.

Pemberitaan apapun yang muncul tentang Persib selalu menjadi pusat perhatikan para netizen dimanapun. Ini menunjukkan betapa populernya Persib Bandung di Indonesia.

5) Klub Pertama yang Pakai Pemain Eropa

Musim kemarin Persib Bandung dengan berani mendatangkan pemain besutan liga Eropa yaitu Essien yang merupakan mantan pemain Chelsea. Hal ini sontak membuat perhatian publik bola mengarah ke Persib bandung.

Meski tidak menjadi juara liga, namun Persib Bandung selalu menjadi klub yang mendapatkan perhatian tinggi. Dengan melakukan hal tersebut, berhasil mencatatkan Persib Bandung sebagai klub pertama yang menggunakan jasa pemain dari Eropa.

6) Memiliki 3 Stadion Sekaligus

Fakta menarik tentang Persib Bandung selanjutnya adalah memiliki 3 stadion sekaligus. Persib Bandung merupakan satu-satunya klub bola Indonesia yang memiliki 3 stadion besar di kotanya.

Ketiga stadion yang dimiliki Persib tersebut diantaranya adalah Stadion Siliwangi, Stadion Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

7) Klub Bola Followers Terbanyak

Ini adalah fakta tentang Persib Bandung yang paling menarik. Ternyata Persib Bandung merupakan klub yang paling populer di media sosial lho. Persib memiliki followers terbanyak.

Berdasarkan data yang saya dapatkan hari ini, sejak terbit artikel ini data followers Persib Bandung adalah:

  1. Follower Persib di Facebook 9.8 juta
  2. Follower Persib di Twitter 3.3 juta
  3. Follower Persib di Instagram 4.1 juta
Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *