Scroll untuk baca artikel
Warta Bandung

Alamat Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung dan Kota Lainnya

×

Alamat Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung dan Kota Lainnya

Sebarkan artikel ini
Alamat Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung dan Kota Lainnya

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung telah beroperasi sejak puluhan tahun silam, lebih tepatnya pada tanggal 10 Desember 2001 di Jakarta. Perusahaan satu ini fokus pada penyediaan serta pengelolaan tenaga outsourcing.

Outsourcing sendiri adalah salah satu dari praktik usaha, yang mana perusahaan bakal mempekerjakan pihak ketiga dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, menangani operasi hingga menyediakan layanan bagi perusahaan yang menjadi mitranya.

Mengenal Lebih Dekat dengan Outsourcing

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung ini adalah perusahaan besar yang fokus dan bergerak di bidang outsourcing. Sebelum Anda mengetahui mitra kerja beserta alamat dari tiap kantor cabang perusahaan tersebut, mungkin ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu maksud dari outsourcing.

Outsourcing ini adalah praktik bisnis yang fokus dalam mempekerjakan pihak di luar dari perusahaan, guna melakukan layanan ataupun membuat barang yang secara tradisional dilakukan sendiri oleh staf perusahaan dan karyawannya sendiri. Outsourcing juga adalah praktik yang kadang dilakukan oleh perusahaan guna menekan biaya ataupun sebagai tindakan pemotongan biaya perekrutan yang manual.

Dengan cara demikian, maka bisa juga mempengaruhi berbagai pekerjaan, seperti halnya dukungan dari pelanggan, manufaktur sampai back office. Outsourcing sendiri sudah pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu strategi bisnis pada tahun 1989 silam, dan jadi bagian dari ekonomi bisnis sepanjang tahun 1990 an.

Outsourcing bisa juga membantu bisnis dalam mengurangi biaya tenaga kerja secara signifikan, yang mana sebuah perusahaan dapat pula menggunakan outsourcing dari luar organisasi mereka, yang juga tkda berafiliasi dengan perusahaan guna menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

Perusahaan yang sudah memilih untuk melakukan outsourcing, amka bisa menurunkan biaya tenaga kerja, dan juga biaya yang berhubungan dengan peralatan, overhead, maupun teknologi. Selain itu juga bisa menghemat biaya, perusahaan bisa menggunakan strategi outsourcing guna lebih fokus lagi pada aspek inti bisnis yang diterapkan perusahaan terkait.

Sekilas Tentang Perusahaan Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung

Sekarang ini, Intrias Mandiri Sejati Corp sudah menangani kurang lebih sekitar 12.000 pegawai outsource di berbagai posisi. Tenaga yang telah dipersiapkan pun tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yang mana ada lebih dari 70 persen ditugaskan di industri perbankan.

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung

Perusahaan ini juga sudah melakukan outsourcing sebagai cara guna menekan biaya, meningkatkan efisiensi perusahaan mitra serta memperoleh kecepatan dapatkan tenaga ahli yang dibutuhkan.

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung sudah mempunyai setidaknya 27 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh wilayah Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Aceh, Jayapura, Denpasar dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan besar lainnya seperti Bank Asing, Bank Nasional, asuransi lembaga keuangan serta dunia hiburan dan wisata rekreasi.

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perekrutan dan juga masuk ke dalam kategori outsourcing nomor lima terbesar di Indonesia tanpa ada potongan biaya apapun. Perusahaan ini juga sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan terkemuka di Indonesia termasuk pula BUMN seperti telekomunikasi, asuransi, perbankan, e-commerce, retail dan lainnya.

Lokasi Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung dan Cabang Kota-Kota Besar di Pulau Jawa

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung ini sudah memiliki kantor cabang lebih dari 27 kota di seluruh Indonesia. Lebih khususnya di pulau Jawa, Anda bisa cari tahu informasi kontak dan lokasi dari perusahaan outsourcing seperti di bawah ini:

  • Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung beralamat di Jalan Emong No 40B, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Intrias Mandiri Sejati Corp Cabang Semarang beralamat di Wisma HSBC Lt. 7 R.704 Jalan Gajahmada No 135 Semarang, Jawa Tengah
  • Intrias Mandiri Sejati Corp Cabang Yogyakarta beralamat di Gd. Pacific Lt. 4 Jalan Laksda Adi Sucipto No 157, Yogyakarta, DIY
  • Intrias Mandiri Sejati Corp Cabang Surabaya beralamat di Gd. Bumi Mandiri Lt 8 Jalan Basuka Rahmat 127-139, Surabaya, Jawa Timur
  • Intrias Mandiri Sejati Corp Cabang Malang beralamat di Ruko Jalan Terusan Borobudur 47G, Malang, Jawa Timur

Ketahui Jenis-jenis Outsourcing di Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung

Karena banyak sekali kemudahan yang telah ditawarkan, sekarang ini perusahaan penyedia jasa outsourcing seperti Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung pun kian meningkat secara signifikan setiap tahunnya.

Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung

Hal tersebut jelas saja membuat banyak sekali perusahaan yang memilih menggunakan jasa outsourcing karena dianggap lebih praktis dan efisien dalam proses perekrutan karyawan. Ada beberapa jenis dan peran dari outsourcing yang ada disini seperti:

1. Personal Employment Outsourcing (PEO)

Jenis outsourcing satu ini memiliki peran dalam membantu mengurus urusan administrasi perusahaan seperti asuransi kesehatan, gaji karyawan, administrasi, serta kepatuhan pada undang-undang ketenagakerjaan.

PEO juga dapat berikan manfaat dalam produktivitas kerja sehingga perusahaan pun bisa lebih fokus lagi pada produksi serta mengembangkan lini bisnisnya.

2. Business Process Outsourcing (BPO)

Business Process Outsourcing (BPO) ini merupakan penyedia jasa pekerja sebagai pihak ketiga. Umumnya, BPO sendiri bisa membantu perusahaan dalam penyusunan, pembukuan dan akuntansi, rekrutmen, payroll dan lain sebagainya. Kadang, BPO juga akan menggunakan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tentu (PKWTT) dan juga Sistem Kontrak Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

3. Information Technology Outsourcing (ITO)

Jenis outsourcing satu ini adalah alih daya teknologi seperti halnya fungsi atau proses teknologi perusahaan kepada pihak penyedia jasa. ITO pun bisa mencakup pada pengerjaan LAN dan dekstop, pusat data server, hosting aplikasi, pemeliharaan sistem aplikasi dan lain sebagainya yang masih berhubungan dengan teknologi.

4. Knowledge Process Outsourcing (KPO)

KPO telah fokus pada penyediaan layanan outsourcing seperti kobversi data, entri data, amanjamen data, pegembangan desain web dan lainnya. Umumnya, pekerja di bidang satu ini adalah mereka yang sudah mempunyai skill analitis tinggi bahkan bisa dikatakan profesional.

Akhir Kata

Pada intinya, perusahaan outsourcing seperti Intrias Mandiri Sejati Corp. Bandung disini bisa direkrut untuk mengerjakan pekerjaan luar dari perusahaan mitra. Jadi, sistem seperti ini pun memiliki keunggulan, seperti halnya perusahaan pengguna jasa atau mitra bakal memangkas biaya operasional. Di samping itu pula, perusahaan tidak perlu lagi menyediakan fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat fokus di lini bisnis utamanya.