Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Jenis-Jenis Investasi Uang yang Cocok Bagi Pemula

Jenis-Jenis Investasi Uang

Investasi uang adalah salah satu cara paling mudah dilakukan untuk berinvestasi dan melek financial. Banyak produk investasi uang yang ditawarkan berbagai instansi mulai dari bank negeri, swasta hingga lembaga-lembaga keuangan lainnya. Bagi Anda yang ingin melakukan investasi, berikut adalah daftar jenis-jenis investasi keuangan yang bisa digunakan.

1. Tabungan Berjangka

Bank biasanya menjadi salah satu lembaga yang menawarkan tabungan berjangka. Tabungan berjangka menjadi salah satu alat atau fasilitas investasi yang cukup baik dan terjamin. Bagi Anda yang ingin berinvestasi tanpa risiko, tabungan berjangka adalah jawabannya. Tabungan berjangka memiliki persentase keuntungan yang akan diberikan kepada Anda sesuai dengan jangka waktu yang diambil.

2. Deposito

Deposito juga ditawarkan oleh lembaga perbankan. Ini menjadi salah satu cara paling mudah sekaligus paling populer untuk urusan Investasi uang. Orang yang tidak paham dunia investasi sekalipun bisa memilih dan menggunakan layanan deposito dari pihak bank. Investasi dengan cara deposito adalah salah satu cara paling aman digunakan. Risikonya kecil, karena di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Tabungan Emas

Era ekonomi dan digitalisasi 4.0, uang tidak hanya dapat disimpan dalam bentuk uang saja. Bank sekarang lebih pintar dan fleksibel. Di mana sekarang ini ada tabungan emas yang bisa digunakan sebagai salah satu alternatif investasi yang sangat menarik. Kita tahu bahwa emas ini memiliki nilai jual yang sangat bagus sekali. Setidaknya, 11.8% terjadi pertumbuhan setiap tahunnya.

4. Tabungan Reksadana

Reksadana juga menjadi salah satu alternatif lain yang bisa digunakan untuk melakukan Investasi uang.

Reksadana memiliki banyak produk investasi menarik yang bisa dipilih oleh para nasabahnya. Di samping itu, reksadana juga sudah menjadi salah satu company investasi yang friendly dan cocok digunakan pemula.

5. Tabungan Saham

Tabungan saham juga menjadi salah satu jenis Investasi uang yang cukup tren di kalangan masyarakat saat ini. Bahkan generasi milenial sekarang, banyak yang sudah melek dengan investasi saham. Banyak bank yang buka lot untuk tabungan saham ini. Bahkan beberapa lembaga lain juga menyediakannya. Pembiayaannya juga jadi lebih murah dan lebih mudah digunakan investor pemula.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.