Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Kampung Korea Little Seoul Bandung

×

Kampung Korea Little Seoul Bandung

Sebarkan artikel ini
Kampung Korea Little Seoul Bandung
Kampung Korea Little Seoul Bandung

Kampung Korea Little Seoul Bandung jadi salah satu destinasi wisata yang menarik dengan beragam keunikan bisa kamu temukan disini. mungkin bagi sebagian orang jadi hal mustahil untuk terbang ke negara Korea Selatan, sebab dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bepergian ke luar negeri.

Pada kenyataannya, Kota Bandung sekali bisa kamu jadikan sebagai solusi alternatif untuk destinasi wisata dengan nuansa Korea Selatan, nama wisatanya adalah Kampung Korea Little Seoul.

Destinasi wisata baru yang berada tepat di tengah keramaian ibukota Provinsi Jawa Barat, Bandung. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyuguhkan suasana lingkungan seperti di Korea Selatan, bisa dilihat dari kuliner, arsitektur bangunan serta berbagai acara untuk pengenalan budaya Korea lebih mendalam.

Wisata Budaya Berkolaborasi dengan Konsulat Jenderal Korea Selatan

Kampung Korea Little Seoul Bandung ini sudah menawarkan pengalaman yang paling mengesankan untuk pengunjung dengan suasana Korea lengkap dengan jasa penyewaan pakaian tradisional dari negeri gingseng, Hanbok. Pakaian tradisional ini memiliki ciri khas dengan warna begitu cerah serta bentuknya sangat anggun bisa kamu sewa selama sejam.

Sebagai informasi tambahan, Kampung Korea di Bandung ini merupakan kantor komunitas bagi para pecinta budaya Korea terbesar yang ada di Indonesia, Hansamo. Komunitas tersebut juga sudah didukung penuh oleh Konsulat Jenderal Korea Selatan.

Hansamo sendiri sudah aktif dalam pengadaan berbagai macam acara kebudayaan Korea, baik modern maupun tradisional. Ada juga kursus bahasa, KPop, les tari tradisional Korea, serta belajar huruf Hangul di Kampung Kore Little Seoul Bandung.

Harga Tiket Masuk di Kampung Korea Little Seoul Bandung

Bagi para pengunjung Kampung Korea Little Seoul Bandung ada kabar baik yakni tidak ada perlu kamu membayar tiket masuk disini. sebagai penggantinya, pengunjung dapat membeli sejumlah gerai khas Korea seperti Chagiya Korean BBQ, Chingu Cafe, dan gerai jajanan tradisional lainnya dengan harga menu seperti:

  • Daftar menu makanan dengan harga 10k hingga 120k
  • Daftar menu minuman dengan harga 9k hingga 70k
  • Daftar menu BBQ dengan harga 50k hingga 200k

Untuk harga menu di atas cukup bervariasi sehingga memberikan kebebasan kepada para wisatawan dalam menentukan menu sesuai selera. Dengan rentang harga yang cukup beragam, Kampung Korea Little Seoul Bandung ini bisa dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner yang cocok untuk semua kalangan di Kota Kembang.

Jam Buka dan Lokasi Kampung Korea Little Seoul Bandung

Untuk jam operasional dari Kampung Korea Little Seoul Bandung ini telah dibuka setiap hari pada pukul 10.00 WIB. Waktu operasional tersebut bisa dikatakan fleksibel sekali untuk kamu yang ingin menikmati susanas khas Korea pada jam makan siang maupun makan malam dan tutup di jam 22.00 WIB.

Kemudian, untuk lokasi dari destinasi wisata Kampung Korea Little Seoul Bandung ini beralamat di Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi ataupun angkot.

Beberapa dari angkutan umum yang melewati kawasan tersebut seperti angkot Ciwastra-Cicaheum, Riung-Dag, Binong-Kalapa, dan lainnya. Untuk akses sudah tersedia dua pintu masuk, pintu pertama dari gerbang Taman Kiara Artha di Jalan Kiaracondong, dan pintu gerbang masuk kedua yakni Jalan Banteng dari arah Jakarta.

Daya Tarik dan Aktivitas Seru di Kampung Korea Little Seoul Bandung

Kamu perng dengan nama Dongdaemun? Dongdaemun sendiri adalah nama dari kawasan di Kota Seoul yang cukup populer dan jadi salah satu daya tarik wisatawan. Lokasi tersebut memiliki beragam pilihan area shopping, museum, pasar dan wisata kuliner street food.

Ternyata, Bandung sendiri sudah membuat suasana Dongdaemun di Little Soule tersebut hadir di Kota Kembang, lebih tepatnya berada di belakang taman Chingu Cafe. Disini, kamu bisa menikmati sejumlah kuliner khas Korea Selatan dan sejumlah jenis street foff lainnya. Ada beberapa aktivitas seru dan daya tarik dari Kampung Korea Little Seoul Bandung seperti:

1. Gemerlap Kota Seoul

Little Seoul ini bisa kamu temukan di dalam Chingu Cafe, sebuah kafe yang sudah menawarkan berbagai menu khas Korea Selatan. Lokasinya pun berada tepat di area taman belakang fake. Tempat ini juga berseberangan dengan lokasi Chagiya Korean Suki dan BBQ yang mempunyai nuansa tradisional khas negeri gingseng tersebut.

Ketika kamu sedang berkunjung ke sini, maka akan langsung disambut dengan deretan toko penuh warna yang memanjakan mata. Bangunan dengan warna pastel dan papan toko bertuliskan huruf hangul pun membuat kamu terbawa suasana jika masih berada di Bandung.

Di depan toko sendiri sudah tersedia bangku kayu dan pepohonan, kotak pos warna merah menyala beserta dengan papan jalan petunjuk. Papan tersebut sudah dituliskan dengan nama-nama daerah yang ada di Korea Selatan, seperti Myeongdong dan Gangnam. Tepat di ujung jalan, terdapat pohon besar yang rindang sehingga membuat kamu merasa nyaman sekali berada disini.

2. Kartu member

Deretan toko-toko yang ada di Kampung Korea Little Seoul Bandung telah menawarkan sejumlah menu street food khas Korea Selatan. Tidak perlu heran bila kamu melihat menu tersebut ditawarkan dengan menggunakan mata uang won. Untuk bisa membelinya, para pengunjung wajib menggunakan kartu yang bisa diperoleh dari Money Changer.

Kartu tersebut sudah dibagi menjadi dua jenis yakni kartu member dan kartu citypass. Untuk kartu member bisa kamu lakukan top up dengan nominal tertentu serta memiliki 2 tahun masa berlakunya. Sementara pada kartu citypass sendiri dianggap lebih praktis karena sudah disediakan nominal tertentu, namun hanya berlaku satu hari saja.

3. Kuliner khas Korea Selatan

Kampung Korea Little Seoul Bandung ini sudah menyediakan menu jajanan kali lima. Beberapa diantaranya pun mungkin sudah pernah kamu lihat di drama Korea, seperti kimbap yang serupa mirip dengan sushi gulung dari Jepang. Makanan dengan bahan utama nasi tersebut di dalamnya sudah diberi isian sayur, lalu digulung dengan lembaran rumput laut.

Ada juga jenis makanan khas Korea Selatan lainnya yakni tteokbokki, yang mempunyai tekstur seperti mochi, diberikan saus merah. Untuk tteokbokki sendiri sudah dijadikan menggunakan wadah dan tusuk sate untuk menyantapnya. Ada juga odeng, jenis bakso ikan yang siap hangatkan tubuh kamu selama berada disini serta hotteok berupa es krim manis.

Kampung Korea Little Seoul Bandung siap menyajikan berbagai makanan tradisional khas Korea Selatan yang wajib kamu coba sekarang juga, tidak lupa kamu bisa sewa hanbok untuk berfoto di lokasi wisata tersebut.