Mustakim ID Seorang Blogger, Penulis dan Penikmat Kopi. Menulis Adalah Kebutuhan dan Hobi. Selain Babandungan.com, Saya Juga Sibuk di Beberapa Media Lainnya.

Kebiasaan Orang Bandung Di Medsos

Kebiasaan Orang Bandung Di Medsos

Setiap daerah pastinya memiliki kebiasaan unik yang merupakan bagian dari ciri khas daerah tersebut. Mulai dari menjunjung adat istiadat, sampai melakukan ritual tahunan. Kelangsungan tersebut terus mereka Pertahankan, sebagai penunjang budaya leluhur agar tak punah tergerus peradaban.

Tak ketinggalan pula dengan kota Bandung, Ibukota Jawa Barat ini. Masyarat sana senantiasa terus menjaga tradisinya. Sebab tak ubahnya seperti daerah-daerah lain, kelestarian budaya warisan nenek moyang merupakan sesuatu yang harus terus dijaga.

Memasuki Era Modern yang Syarat Akan Digital

Akan tetapi di era modern seperti sekarang ini, masyarakat Bandung pun tentu juga sudah mengikuti perkembangan jaman, salah satunya dengan menjamah medsos dan pernik dunia teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman.

Lalu hal apa yang biasa dilakukan masyarakat Bandung dalam memanfaatkan teknologi, terkhusus medsos yang sudah menjadi kebutuhan sekunder bagi manusia di jaman sekarang.

Dalam kesempatan kali ini, akan sedikit kita ulas tentang Kebiasaan Orang Bandung Di Medsos. Apa saja itu :

1) Senang Meng-uploud Foto Terbaru di Medsos

Bagi masyarakat Bandung, fashion merupakan keharusan. Tak heran kalau masyarakat di sana keren-keren karena sangat memperhatikan penampilan. Dimulai dari cara berbusana, penataan gaya rambut, bahkan sampai menciptakan mode terbaru.

Terkhususnya bagi para anak muda yang senang akan fashion ini, meng-uploud foto terbaru dengan style yang lagi nge-hit merupakan hal yang paling mereka senangi.

2) Mengabadikan Momen di Tempat Nongkrong yang Asyik

Di kota ini menyuguhkan banyak lokasi tempat nongkrong yang keren dan nyaman. Seperti Sugar Rush di kawasan Braga, D’pakar di jalan Cibenggang, lalu Cikapundung River Spot di jalan Asia Afrika.

Masyarakat Bandung suka sekali berfoto dengan menjadikan tempat nongkrong sebagai background yang kemudian untuk di-uploud di medsos mereka.

Mengabadikan momen berkumpul bersama teman, dan juga bareng kekasih. Sekaligus merekomendasikan tempat tersebut bagi mereka yang kiranya belum pernah mengunjungi  tempat nongkrong tersebut.

3) Memajang Foto Kuliner Khas Kota Bandung

Kegemaran menyantap sayuran mentah atau biasa disebut, lalap adalah ciri khas orang sunda, termasuk Bandung. Masakan jenis apa saja rasanya kurang lengkap kalau tidak ada lalapannya.

Biasanya acara menyantap makanan khas kota Bandung dilakukan beramai-ramai bareng teman maupun keluarga. Namun sebelum itu, kurang lengkap kalau sebelum makan berfoto dulu, untuk kemudian dipajang di sosmed mereka.

4) Berfoto di Tempat Pariwisata.

Di area yang dikelilingi banyak gunung, Bandung sampai mendapat julukan Paris Van Java. Dengan suasana alam yang alamiah, tak heran jika di kota ini menyajikan banyak tempat wisata berpanorama alam yang menarik.

Seperti Farmhouse Lembang, Curug Cinuluang Cicalengka, Glamping Lakeside Ciwidey, dan masih banyak lagi ragam destinasi lainnya untuk dikunjungi.

Nah, bagi para pengunjung rasanya kurang afdol kalau sampai melewatkan pemandangan indah begitu saja tanpa harus mengabadikannya.

Begitupun juga bagi warga bandung yang kebetulan sedang mengunjung tempat wisata tersebut. Mereka pun akan berfoto ria, untuk kemudian di pajang di media sosial mereka.

Sebab tak seperti warga kota lainnya, konon katanya masyarakat Bandung sendiri sangat malas keluar kota. mereka lebih menyukai tempat wisata di kota mereka sendiri.

5) Mengabadikan Momen Tradisi Unik Bandung

Warga Kota Bandung bangga akan tradisinya. Masyarakatnya bertekad untuk terus melestarikannya. Sebagaimana hari perayaan yang setiap tahunnya mereka peringati, seperti Bandung Light Festival, Pawai Jampana, Festival Bandung Lautan Api dan Braga Festival.

Berhubung itu adalah momen langka yang datangnya hanya setahun sekali, tak heran jika warga Bandung selalu beramai-ramai mengabadikan moment tersebut. Berfoto bersama teman, komunitas dan keluarga, yang nantinya akan mereka unggah di medsos untuk dijadikan kenangan tersendiri.

6) Mengunggah Barang Dagangan di Medsos

Tak hanya dijadikan sebagai ajang komunikasi dan pamer foto terbaru. Medsos juga merupakan sebuah pasar besar. Di sini orang bisa melakukan pertukaran informasi dan juga ajang transaksi jual beli. Karena medsos adalah sebuah tempat strategis bagi para penjual dan pembeli.

Tak terkecuali bagi warga Bandung, mereka senang mengunggah barang dagangan mereka di medsos dan mempromosikannya, mencari peluang agar dagangan mereka dilirik customer.

Nah, itu tadi serangakaian Kebiasaan Orang Bandung di Medsos yang rasa-rasanya hampir mirip dengan kebiasaan di tiap daerah ya? Setelah membaca artikel di atas mungkin kalian berniat berkunjung ke kota Bandung? Menyelami keindahan dan keunikan kota kembang tersebut.

Mustakim ID Seorang Blogger, Penulis dan Penikmat Kopi. Menulis Adalah Kebutuhan dan Hobi. Selain Babandungan.com, Saya Juga Sibuk di Beberapa Media Lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *