Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

2 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Bibir Lembab & Cantik

manfaat belimbing wuluh untuk bibir

Buah berbentuk belimbing yang rasanya asam dan kecut rupanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Apalagi kalau bukan belimbing wuluh ! Tak hanya segar dikonsumsi saja, ternyata manfaat belimbing wuluh untuk bibir juga bagus lho.

Belimbing wuluh atau yang disebut dengan belimbing sayur ini menjadi konsumsi favorit masyarakat Indonesia sebagai penyedap masakan. Namun tak jarang juga beberapa orang tidak mau mengonsumsinya karena rasanya yang sangat kecut.

Padahal, buah asam satu ini khasiatnya sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat belimbing wuluh untuk bibir dipercaya dapat mengembalikan warna bibir menjadi merah merona kembali seperti sediakala.

Kandungan Nutrisi Belimbing Wuluh

manfaat belimbing wuluh untuk bibir

Tahukah kamu mengapa belimbing wuluh banyak dijadikan sebagai bahan penyedap masakan ? Ya, karena kandungan nutrisi di dalamnya memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh kita.

Mengonsumsi buah asam ini sama artinya dengan memberi keuntungan bagi tubuh kita. Bagaimana bisa ? Sebab, kandungan yang sangat berguna dari belimbing wuluh tak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja. Manfaat belimbing wuluh untuk bibir pun bisa kamu dapatkan.

Belimbing wuluh menjadi salah satu buah yang mudah dijumpai dan kaya akan zat besi, antioksidan, fosfor, vitamin B dan vitamin C. Buah asam ini juga dikenal bermanfaat sebagai solusi untuk atasi masalah kesehatan.

Nah, berikut ini adalah beberapa nutrisi yang terkandung dalam belimbing wuluh yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan :

  1. 7 gram karbohidrat
  2. 32 kal energi
  3. 52 mg vitamin C
  4. 1,0 mg zat besi
  5. 10 mg fosfor
  6. 10 mg kalsium
  7. 0,4 g protein

Selain beberapa kandungan diatas, belimbing wuluh juga mengandung beberapa zat penting lainnya seperti asam format, perosidase, calcium, tannin, oksalat dan saponin yang ada dalam batangnya. Sementara pada bagian daunnya, pada buah asam ini kamu bisa menjumpai kandungan sulfur, tannin, asam format, sitrat dan kalisum.

Jadi, kandungan belimbing wuluh tak hanya terdapat pada bagian buahnya saja, melainkan juga tersebar di seluruh bagian tubuh tumbuhan asam ini. Inilah mengapa selain manfaat belimbing wuluh untuk bibir, manfaat belimbing wuluh untuk mata pun khasiatnya juga bagus.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Bibir

manfaat belimbing wuluh untuk bibir

Dari kandungan diatas, kita sudah mengenal bahwa belimbing wuluh tak hanya sekedar sebagai penyedap makanan saja, melainkan juga buah asam yang mengandung banyak nutrisi dikenal baik untuk kesehatan dan perawatan.

Salah satu manfaat untuk perawatan tubuh dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari belimbing wuluh ini adalah mengatasi bibir yang kehitaman. Manfaat belimbing wuluh untuk bibir dipercaya dapat mengembalikan warna bibir menjadi merah kembali.

Ya, menariknya, buah asam ini dikenal sangat efektif untuk mengatasi masalah kecantikan. Disamping bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh, kamu pun bisa merawat diri dengan memanfaatkan khasiat belimbing wuluh ini.

Siapa saja yang ingin cantik dengan melakukan perawatan belimbing wuluh demi mendapatkan warna bibir yang cerah kembali, maka akan mendapatkan hasil yang optimal jika dilakukan dengan rutin.

Nah, jika kamu salah satu yang ingin menunjang penampilan tampak lebih berseri dengan bibir merah merekah adalah dengan melakukan perawatan alami menggunakan manfaat belimbing wuluh untuk bibir.

Penampilan adalah bagian terpenting yang menunjang identitas diri seseorang. Jikalau bibir terlihat pucat atau hitam, tentu saja akan menurunkan rasa percaya diri seseorang, bukan ? Oleh karena itu, kamu pun harus melakukan cara aman untuk atasi masalah bibir yang hitam atau kering.

Biasanya, efek dari tidak bibir yang hitam dan kering disebabkan karena faktor menggunakan produk berbahan kimia atau faktor penyakit. Jika penyebabnya adalah kosmetik yang mengandung bahan kimia di dalamnya, kamu perlu atasi segera dengan manfaat belimbing wuluh untuk bibir.

Belimbing wuluh yang dikenal sebagai buah dengan rasa asamnya, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa baik bagi tubuh dan kecantikan wajah. Nah, inilah dia 2 manfaat belimbing wuluh untuk bibir yang harus kamu ketahui.

1. Belimbing Wuluh Memerahkan Bibir yang Pucat Kehitaman

Masalah bibir pucat atau hitam memang dapat diatasi dengan berbagai perawatan menggunakan produk bermerk. Namun, ada cara alami yang murah meriah untuk menghilangkan bibir yang pucat kehitaman.

Ya, manfaat belimbing wuluh untuk bibir khasiatnya sangat bagus untuk memperbaiki masalah bibir yang hitam. Jika kamu termasuk orang yang memiliki masalah satu ini, jangan ragu untuk segera memberikan perawatan dan pengobatan menggunakan belimbing wuluh.

Perawatan yang alami memang lebih baik efeknya jika dibandingkan dengan pengobatan yang menggunakan bahan kimia. Cara perawatan satu ini terbilang sangat aman dan juga terjangkau karena banyak ditemukan di lingkungan sekitar.

2. Belimbing Wuluh Melembabkan Bibir

Apakah bibir yang kering bisa diatasi dengan memanfaatkan kandungan nutrisi dari belimbing wuluh ?  Tentu saja. Karena salah satu manfaat belimbing wuluh untuk bibir ialah untuk melembabkan bibir.

Kini sudah bukan rahasia lagi jika belimbing wuluh sangatlah bermanfaat bagi kecantikan, yaitu sebagai pelembab bibir. Selain memerahkan bibir, nyatanya buah asam satu ini pun juga berfungsi melembabkan bibir.

Tips Mengolah Belimbing Wuluh untuk Perawatan Bibir

manfaat belimbing wuluh untuk bibir

Faktanya, belimbing wuluh memang dapat memerahkan dan melembabkan bibir dengan baik. Namun tentu saja, semua perawatan alami tidaklah bisa mendapat hasil yang permanen secara instan.

Akan tetapi, jangan ragu untuk melakukan perawatan alami dengan memanfaatkan belimbing wuluh ya! Karena khasiatnya yang dikenal sangat bagus untuk kecantikan, kamu pun harus merasakan manfaat baiknya.

Lantas, bagaimana cara menggunakan belimbing wuluh untuk diaplikasikan sebagai bahan alami pencerah bibir ? Tenang saja, berikut ini kami berikan tips alami cara memerahkan kembali bibir yang hitam secara alami dan sehat dengan belimbing wuluh.

  1. Pertama, siapkan satu  buah belimbing wuluh
  2. Cuci bersih buah lalu iris secara vertikal
  3. Setelah itu barulah oleskan secara merata pada bibir
  4. Diamkan hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat
  5. Oleskan kembali sampai beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang diinginkan

Nah, itulah dia cara memerahkan bibir yang kehitaman menggunakan cara alami dengan bahan belimbing wuluh. Sangat simple bukan ? Selain murah, cara alami satu ini juga sebagai bentuk perawatan diri yang aman karena bisa terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

Yang harus dicatat adalah sebaiknya hindari pemakaian belimbing wuluh untuk perawatan bibir ini jika terdapat luka pada bibir atau tengah mengalami bibir pecah-pecah. Sebab, hal ini bisa mengakibatkan luka semakin parah.

Nah, demikianlah artikel tentang manfaat belimbing wuluh untuk bibir yang dapat mengatasi masalah bibir seperti kehitaman atau bibir kering. Tak sekedar bermanfaat bagi perawatan kecantikan saja, manfaat belimbing wuluh untuk ibu hamil juga ada lho. Jangan lupa dapatkan informasi seputar manfaat belimbing wuluh untuk dapatkan khasiat baiknya ya !

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.