Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

7 Manfaat Buah Leci Untuk Bayi Agar Tetap Sehat

Manfaat Buah Leci Untuk Bayi

Tahukah kamu akan manfaat buah leci untuk bayi? Jika belum, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada kalian manfaat buah ini untuk kesehatan si kecil. Tentunya, semua manfaat buah leci untuk menjaga kesehatan bayi kamu telah dibuktikan oleh banyak orang dan para ahli di dunia.

Selain memiliki manfaat, buah leci merupakan salah satu tanaman buah tropis yang sangat mudah hidup di tanah Indonesia. Itu sebabnya kami merekomendasikan buah ini untuk menjaga kesehatan bayi kamu di rumah.

Kandungan Buah Leci

Manfaat Buah Leci Untuk Bayi

Buah leci itu sendiri kaya akan kandungan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena kandungannya ini, manfaat buah leci untuk bayi sangat luar biasa. Menurut beberapa hasil studi menyatakan bahwa, dalam 100 gram buah leci yang kita konsumsi terdapat beberapa kandungan nutrisi. Dinantaranya seperti:

  1. Memiliki kandungan kalori sejumlah 66 kalori
  2. Memiliki kandungan gula sejumlah 15,2 gram
  3. Memiliki kandungan lemak sejumlah 0,4 gram
  4. Memiliki kandungan protein sejumlah 0,8 gram
  5. Memiliki kandungan karbohidrat sejumlah 16,5 gram
  6. Memiliki kandungan serat sejumlah 1,3 gram

Manfaat Memberikan Asupan Buah Leci Untuk Bayi

Manfaat Buah Leci Untuk Bayi

Setelah mengetahui ragam kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah leci, kali ini kami akan membahas secara lengkap manfaat yang bayi dapatkan ketika mengkonsumsi buah leci. Untuk itu, berikut pembahasan-nya:

1. Menjaga Fungsi Sistem Pencernaan Pada Bayi

Seorang bayi lebih rentan mengalami berbagai masalah kesehatan, salah satu contohnya adalah masalah pada pencernaan. Sebagai orang tua patut menjaga sistem pencernaan buah hatinya agar berfungsi dengan normal.

Banyak cara yang bisa orang tua lakukan, namun pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan cara yang paling sederhana dan minim biaya, yaitu dengan menggunakan manfaat buah leci untuk bayi. Kenapa harus buah leci? Kenapa tidak buah lainnya?

Tentu pertanyaan itu membelegu dalam hati kamu. Nah kenapa harus menggunakan buah leci, karena dalam buah leci terdapat kandungan serat yang sangat tinggi yang tidak dimiliki oleh buah lainnya. Karena kandungan inilah yang akan membantu sistem pencernaan si buah hati berfungsi normal.

2. Meningkatkan Sistem Imun Dalam Bayi

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa seorang bayi lebih rentan terkena berbagai jenis penyakit. Salah satu faktor yang mendalangi semua ini karena sistem imun pada bayi yang sedikit lebih lemah dari orang dewasa.

Nah untuk meningkatkan sistem imun pada bayi agar tetap stabil, kamu bisa dengan memanfaatkan buah leci. Pasalnya manfaat buah leci untuk bayi memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain viatmin C juga terdapat kandungan vitamin B yang kompleks, seperti tiamin, niacin, dan riboflavin. Dengan beragamnya kandungan ini mampu membantu meningkatkan sistem imun pada buah hati kalian.

Bukan hanya pada bayi saja, melainkan khasiat ini juga sangat dibutuhkan dalam manfaat buah leci untuk promil dan manfaat buah leci untuk ibu hamil.

3. Menjaga Kesehatan Jantung Pada Bayi

Memilihara kesehatan jantung harus dilakukan sejak kita kecil atau masih bayi. Pasalnya, jantung ini merupakan organ vital manusia yang selalu beraktivitas selama 24 jam tanpa henti dan tidak boleh bermasalah. Jika bermasalah, bisa berakibat fatal atau bahkan kematian.

Maka dari itu, peran orang tua di sini sangat diperlukan. Agar para orang tua tidak bingung dalam mencari cara menjaga kesehatan jantung, kami rekomendasikan caranya dengan mengkonsumsi buah leci.

Manfaat buah leci untuk bayi dalam menjaga kesehatan jantung bisa didapatkan karena, buah leci memiliki kandungan flavonoid dan juga polifenol yang mana berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dalam tubuh dan juga menjaga aktivitas jantung agar berjalan normal sesuai fungsinya.

Bukan hanya itu saja, dalam buah leci yang masih segar juga terdapat kandungan berupa oligonol. Di mana kandungan ini memiliki peran penting sebagai vasodilator agar aliran darah dalam tubuh seorang bayi dapat berjalan lancar. Bagaimana, menarik bukan?

4. Menjaga Kesehatan Tulang Pada Bayi

Telah kita ketahui bersama bahwa, tulang yang sehat pada bayi akan berdampak pada postur tubuhnya yang lebih baik. Maka dari itu, sebagai orang tua wajib tugasnya dalam memenuhi asupan nutrisi untuk kesehatan tulang pada bayi.

Manfaat buah leci untuk bayi dalam menjaga kesehatan tulang didapatkan karena, dalm buah leci terdapat beberapa kandungan seperti fosfor dan magnesium. Yang mana kedua kandungan ini berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kepadatan tulang pada bayi agar tidak mudah rapuh.

5. Menjaga Kesehatan Rambut Bayi

Semua orang tua sangat mendambakan memiliki bayi dengan rambut yang sehat dan berkilau. Bahkan mereka tidak akan merasa sungkan dalam mengeluarkan banyak biaya sebagai perawatan rambut buah hatinya.

Namun tahukah kamu, bahwa buah leci mampu meningkatkan kesehatan pada rambut si kecil? Manfaat ini bisa didapatkan karena, dalam buah leci terdapat kandungan yang bernama tembaga. Di mana nantinya, kandungan ini akan merangsang folikel-folikel dalam rambut agar rambut cepat tumbuh. Selain itu kandungan ini juga mamberikan manfaat dalam menjaga rambut buah hati agar tetap sehat dan berkilau sepanjang hari.

6. Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

Memiliki kulit sehat dan mulus pada bayi adalah dambaan semua orang tua. Untuk mendapatkannya, sebagai orang tua harus melakukan langkah-langkah perawatan.

Pada artikel ini kami akan memberikan informasi kepada para orang tua bahwa, manfaat buah leci untuk bayi ternyata memiliki khasiat luar biasa dalam menjaga kesehatan kulitnya. Kenapa bisa?

Ya, karena dalam buah leci terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Di mana kandungan ini berperan penting dalam menutrisi kulit si kecil untuk tetap lembut sepanjang hari. Tentu buah leci ini tidak terkontaminasi bahan kimia, karena merupakan buah alami yang datang langsung dari alam. Tertarik untuk mencoba?

7. Memperlancar Metabolisme Pada Bayi

Sistem metabolisme yang lancar dalam tubuh si kecil, akan sangat berdampak besar terhadap kesehatannya. Untuk itu, orang tua harus bisa memberikan asupan bernutrisi kepada buah hatinya.

Dari pada bingung mencari asupannya, kini kami rekomendasikan dengan mengaggunakn manfaat buah leci untuk bayi. Karena dalam buah leci ini terdapat kandungan berupa vitamin B kompleks, seperti kandunagn folat, niasin, riboflavin, dan thiamin. Oleh karena kandungan inilah yang nantinya akan memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh si kecil.

Bahaya Buah Leci Untuk Bayi

Manfaat Buah Leci Untuk Bayi

Selain buah leci memiliki manfaat untuk bayi, juga terdapat beberap efek samping yang berbahaya untuk kesehatan si kecil. Efek samping ini timbul apabila diberikan secara berlebihan.

1. Hilangnya Keseimbanagn Pada Bayi

Jika seorang bayi diberikan asupan buah leci berlebihan, maka dapat menghilangkan keseimbangan dalam tubuhnya. Ini karena, efek panas buah leci yang timbul jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika sudah demikian maka seorang bayi bisa mengalami mimisan, sakit pada tenggorokan, atau masalah kesehatan lainnya.

2. Autoimun

Autoimun merupakan suatu kondisi pada sistem kekebalan tubuh yang tidak dapat berfungsi secara normal, malah sebaliknya menimbulkan masalah pada tubuh. Apabila bayi telah mengalami kondisi ini, maka berbagai macam masalah kesehatan akan dialami dalam tubuhnya.

Demikianlah 7 manfaat buah leci untuk bayi yang wajib diketahui. Dalam pemberian asupannya, orang tua harus memperhatikan porsinya. Jika tidak, maka efek samping dari buah leci bisa dialami oleh buah hati kalian.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.