Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

4 Manfaat Buah Leci untuk Wajah Glowing dengan Mudah [OK]

4 Manfaat Buah Leci untuk Wajah Glowing dengan Mudah [OK]

Tahukah kamu manfaat buah leci untuk wajah? Ternyata, selain memiliki cita rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut di mulut, buah leci juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit wajahmu.

Khasiat ini sudah banyak dibuktikan oleh sebagai orang, dan tentunya hasilnya juga sangat memuaskan. Menggunakan buah leci untuk perawatan wajah sangat dianjurkan, sebab perawatan ini adalah cara alami yang tidak terkontaminasi bahan kimia dan biaya yang dikeluarkan sangat murah.

Kandungan Buah Leci

Mungkin bagi sebagain kamu yang masih awam tentang manfaat buah leci untuk wajah ini pasti bertanya-tanya dalam hatinya. Kandungan apakah yang ada dalam buah leci? Bagaimanakah cara mengaplikasikan nya? Tenang, semua pertanyaan mu akan di jawab di sini. Yuk kita mulai kenali kandungan dalam buah leci yang sangat luar biasa ini.

Beberap hasil studi yang telah dipublikasiakan oleh para ahli di dunia menyatakan, bahwa dalam 100 gram buah leci terdapat kandungan nutrisi yang sangat banyak. Seperti diantaranya:

  • Kandungan gula sejumlah 15,2 gram
  • Kandungan serat sejumlah 1,3 gram
  • Kandungan protein sejumlah 0,8 gram
  • Kandungan kalori sejumlah 66 kalori
  • Kandungan karbohidrat sejumlah 16,5 gram
  • Kandungan lemak sejumlah 1,3 gram

Itulah kandungan yang ada dalam 100 gram buah leci yang kamu konsumsi. Kandungan tersebut juga ada pada manfaat buah leci hijau dan manfaat buah leci untuk bayi.

Manfaat Buah Leci Untuk Wajah 

Setelah kalian mengetahui tentang kandungan yang ada dalam buah leci, kali ini akan dijabarkan secera lengkap tentang manfaat buah leci untuk menjaga kesehatan wajah kamu. Berikut ulasannya:

1. Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah

Penuaan dini merupakan salah satu respon alami tubuh terhadap pertambahan usia seseorang. Semakin tua usianya, maka mereka akan semakin cepat mengalami masalah ini. Bisanya ketika seseorang mengalami masalah penuaan dini, akan terjadi kerutan pada kulit wajah. Apalagi jika kamu adalah seorang pekerja di luar ruangan yang selalu terpapar sinar matahari, masalahmu pada wajah akan bertambah, yang mana kamu akan mengalami permasalah kulit wajah yang kusam.

Tentu masalah tersebut sangat mengganggu penampilanmu dan mengurangi rasa percaya diri ketika melakukan sosialisasi dengan orang-orang dilingkunganmu. Nah untuk mengatasi masalah tersebut. Kini kami rekomendasikan cara alami yang sudah kami buktikan ampuh. Yang mana dengan menggunakan buah leci.

Manfaat buah leci untuk wajah ini kamu dapatkan karena, dalam buah leci terdapat kandungan antioksidan. Di mana kandungan ini memiliki peran penting dalam memperbaiki sel-sel kulit yang sudah mati, dan kemudian menggantinya menggunakan sel-sel kulit yang baru.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, dalam pengimplementasiannya kamu bisa menggunakan buah leci biasa menjadi masker. Kemudian masker ini digunakan pada kulit wajah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan buah leci hijau. Tentu akan mendapatkan sekaligus manfaat buah leci hijau dan manfaat buah leci untuk bayi agar kulit bayi tetap mulus bersinar.

2. Menghilangkan Noda Pada Wajah

Selain karena penuaan diri, noda hitam yang ada pada kulit wajah juga membuat seseorang merasa risih. Walau noda ini tidak berbahaya, tetapi tetap saja penampilan dan rasa percaya diri di hadapan seseorang akan berkurang.

Banyak faktor yang menyebabkan adanya noda pada wajah. Ada yang disebabkan oleh masalah bekas jerawat, efek samping dari hiperpigmentasi, atau faktor lainnya. Sebenarnya di toko-toko obat banyak ada obat untuk menghilangkan noda ini, namun obat tersebut mengandung bahan kimia. Yang mana ketika digunakan secara berlebihan akan memberikan efek samping pada kulit kamu.

Kendati demikian, kamu tidak usah berkecil hati. Sebab kali ini kami memberikan solusi sederhana dan alami yang bisa kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengimplemantasikan manfaat buah leci untuk wajah. Karena banyaknya kandungan vitamin yang terdapat dalam buah leci, mampu mengatasi permsalah kamu ini.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya dengan menggunakan masker buah leci di kulit wajah barang 15 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hingga bersih. Dan rasakanlah khasiat dan kesegaran pada wajahmu.

3. Mengatasi Luka Bakar Pada Kulit Wajah Akibat Sinar Matahari (Sunburn)

Banyaknya aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan membuat kulit wajah menjadi merah. Ini disebabkan akibat paparan sinar matahari yang tak terkontrol.

Sinar matahari yang mengenai kulit wajah sangatlah berbahaya, apalagi di siang hari. Hal ini disebabkan karena sinar matahari memiliki kandungan radikal bebas yang menyebabkan kulit kering dan iritasi. Maka dari itu, kamu patut melakukan pencegahan, salah satu rekomendasi dari kami dan telah terbukti adalah menggunakan buah leci.

Manfaat buah leci untuk wajah ini bisa kamu dapatkan dengan cara menjadikan buah leci sebagai masker. Kemudian masker tersebut kamu implementasikan pada kulit wajah kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Kenapa buah leci mampu mengatasi wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari? Karena dalam buah leci terdapat kandungan vitamin C dan Vitamin E. Di mana kandungan ini sama-sama bermanfaat dalam mencerahkan kulit dan juga mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah. Sangat menarik bukan?

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Semua orang mendambakan mempunyai kulit yang cerah dan bersinar. Entah itu anak remaja ataupun orang tua. Sehingga tidak heran jika mereka berlomba-lomba dalam mencari pengobatan dan melakukan perawatan agar mendapatkan kulit wajah yang mulus.

Namun dari banyaknya orang yang mendambakan kulit wajah yang cerah dan bersinar, mereka melupakan salah satu bahan alami ini. Ya buah leci. Pasalnya dalam buah leci terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena kandungannya ini memberikan manfaat dalam mencerahkan kulit wajah secara maksimal.

Agar mendapatkan manfaat buah leci untuk wajah tetap bersinar ini, kamu hanya cukup dengan membuat masker dari buah leci. Kemudian masker tersebut diimplementasikan pada kulit wajah selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah menggunakan air hingga bersih. Jika merasa repot, kamu bisa dengan mengkonsumsi secara langsung buah leci.

Cara Membuat Masker Dari Buah Leci

Setelah kalian mengetahui kandungan dan manfaat buah leci untuk wajah, kini kami akan bagikan cara membuat maskernya. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana yang pernah kami temui selama ini. Penasaran? berikut caranya:

  • Siapkan tiga buah leci yang masih segar
  • Siapkan satu sendok yogurt
  • Siapkan satu sendok gandum
  • Cuci buah leci menggunakan air mengalir hingga bersih
  • Kupas dan pisahkan buah leci dari kulitnya
  • Ambillah daging dari buah leci
  • Campurkan daging buah leci, yogurt, dan gandum dalam satu wadah
  • Aduk dan pijat hingga tercampur merata dan lumat
  • Selesai

Setelah selesai membuat masker buah leci, sekarang kamu tinggal mengimplementasikannya pada kulit wajah. Sebelum menggunakan, pastikan kulit wajah kamu sudah bersih. Barulah kamu gunakan masker ini selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air mengalir hingga bersih.

Demikianlah 4 manfaat buah leci untuk wajah yang tidak boleh kamu lewatkan. Dalam pengimplementasiannya harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan khasiat yang maksimal. Selamat mencoba guys!

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.