manfaat kulit semangka
Warta Bandung

8 Manfaat Kulit Semangka Atasi Radang, Kulit & Prostat

Rasa manis dan kesegaran dalam setiap gigitan buah semangka membuat banyak orang semakin mencintai buah ini. Sayangnya, setelah mereka mengonsumsi buah semangka, kulit buahnya hanya dibuang begitu saja. Nah tahukah kamu, bahwa manfaat kulit semangka untuk kesehatan sangat luar biasa?

Khasiat ini didapat karena, dalam kulit buah semangka terdapat kandungan mineral dan vitamin yang sangat tinggi, seperti kandungan vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, dan juga kandungan lainnya. Penasaran dengan manfaatnya? Berikut akan diulas secara rinci

1. Meningkatkan Libido

Kepuasan di ranjang seorang istri adalah impian semua lalaki dewasa di dunia. Namun apa jadinya jika impian ini hanya sebatas angan yang sulit untuk digapai. Biasanya masalah ini sering terjadi akibat dari disfungsi ereksi yang dialami oleh seorang pria. Selain mengurangi kehangatan di ranjang, masalah ini juga bisa menyebabkan keretakan hubungan suami istri dalam rumah tangga tertentu.

Jika kamu bertanya cara mengatasi masalah disfungsi ereksi tentu ada banyak. Namun cara yang sangat sederhana, murah biaya, dan sudah terbukti ampuh hanya ada satu, yaitu dengan menggunakan manfaat kulit semangka. Kenapa harus kulit semangka?

Selain cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan hemat, dalam kulit semangka terkandung kandungan yang bernama asam amino citrulline. Di mana kandungan ini telah banyak dibuktikan oleh para ahli bahwa mampu meningkatkan libido seorang pria dan juga mampu mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Cara mengonsumsinya pun sangat mudah, kamu bisa dengan cara langsung mengonsumsi kulit buah semangka yang sudah dicuci dengan bersih atau mengolanya untuk dijadikan jus.

2. Mengurangi Risiko Infeksi Saluran Kemih

Masalah infeksi saluran kemih merupakan masalah kesehatan yang terjadi pada bagian organ reproduksi. Dan masalah kesehatan ini bisa menyerang siapa saja umat manusia yang ada di dunia.

Nah dari pada kamu mengalami masalah tersebut dan mengobatinya yang harus mengeluarkan banyak uang, lebih baik melakukan pencegahan lebih dini. Salah satu cara yang bisa kamu implementasikan adalah dengan mengonsumsi kulit buah semangka.

Ini karena manfaat kulit semangka memiliki efek menghidrasi pada bagian tubuh manusia. Sehingga memiliki fungsi untuk mencegah infeksi yang terjadi pada bagian saluran kemih.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Dalam Tubuh

Sistem kekebalan dalam tubuh yang baik sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan manusia. Apabila sistem kekebalan tubuh tinggi, maka seseorang akan sangat sulit terkena serangan radikal bebas penyebab penyakit. Begitu juga sebaliknya, apabila sistem kekebalan tubuh rendah, maka seseorang akan sangat mudah terserang radikal bebas penyebab penyakit.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, tubuh perlu asupan vitamin C yang cukup. Untuk mendapatkan asupan ini ternyata ada dalam manfaat kulit semangka. Pasalnya setiap satu porsi atau setara dengan satu cangkir kulit buah semangka mengandung 30% lebih kandungan vitamin C. Bagaimana? Apakah kamu masih mau untuk membuang-buang kulit buah semangka?

4. Mampu menurunkan berat badan

Apakah kamu memiliki masalah karena berat badan yang  tidak normal? Pusing mencari cara agar masalah ini bisa diatasi? Eits tenang saja, kamu tidak sendirian mengalami masalah ini kok. Masih banyak ada orang di luar sana yang memiliki permasalahan yang sama.

Nah oleh karena demikian, kali ini kami memiliki cara ampuh yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Selain sederhana, juga sangat menim biaya. Ya dengan cara mengonsumsi kulit buah semangka. Pasalnya dalam kulit buah semangka terdapat kandungan serat yang sangat tinggi. Apabila kamu rutin mengonsumsinya secara teratur, maka dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Selain itu, apabila kamu rutin mengonsumsi kulit buah semangka juga mampu menurunkan berat badan sebanyak 30%. Oleh karena manfaat kulit semangka inilah, kamu tidak boleh menyia-nyiakannya.

5. Sebagai Perawatan Kulit

Kulit yang halus dan tampak bersinar adalah dambaan semua orang di dunia, apalagi bagi mereka para perempuan. Tidak heran lagi, jika di apotek dan toko-toko banyak yang menjual obat untuk menghaluskan kulit. Ada yang mampu mencerahkan dalam waktu 1 minggu, 2 minggu, atau yang lainnya. Dan tentu penawarannya sangat menggiurkan.

Namun tahukah kamu? Jika obat-obatan tersebut memiliki kandungan bahan kimia yang sangat tinggi. Yang mana memiliki efek samping berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan atau kulit kamu tidak cocok. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Kali ini kami akan merekomendasikan cara sederhananya, yaitu dengan mengonsumsi kulit buah semangka. Karena dalam kulit buah ini terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Yang mana mampu membantu mengurangi radikal bebas yang masuk dalam tubuh dan menurunkan risiko stres oksidatif penyebab munculnya noda, bintik-bintik hitam, dan kerutan pada kulit.

6. Mengatasi Masalah Saat Masa Kehamilan

Masa kehamilan merupakan masa paling berat bagi seluruh ibu-ibu di dunia. Pasalnya mereka harus mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungannya.

Tidak sampai di sana, ketika masa kehamilan seorang ibu paling serang mengalami berbagai jenis masalah. Seperti rasa tidak nyaman pada perut, pembengkakan, dan perasaan kurang nyaman akibat morning sickness.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami memiliki solusi yang bisa para ibu-ibu hamil lakukan, yaitu dengan mengonsumsi kulit buah semangka. Manfaat kulit semangka ini bisa didapatkan karena, dalam kulit buah tersebut terdapat kandungan kalium yang sangat tinggi. Oleh karena kandungan tersebutlah yang mampu mengatasi segala masalah saat masa kehamilan.

7. Mengatasi Peradangan

Peradangan merupakan salah satu respon alami dalam tubuh terhadap cedera yang terjadi. Sering sekali peradangan membawa dampak kurang nyaman bagi seseorang yang mengalaminya. Untuk itu, kamu perlu melakukan pengobatan.

Dengan cara mengonsumsi kulit buah semangka saja, masalah peradangan yang kamu alami bisa teratasi dengan tuntas dan alami. Pasalnya dalam kulit buah ini terdapat kandungan yang bernama likopen.

Untuk mendapatkan khasiatnya, kamu tidak perlu repot-repot. Hanya dengan mengonsumsi kulit buah semangka secara langsung, masalahmu bisa teratasi dengan alami dan maksimal.

8. Meningkatkan Kesehatan Pada Prostat

Manfaat kulit semangka yang terakhir adalah mampu meningkatkan kesehatan prostat seorang pria. Apabila prostat ini sudah dalam keadaan sehat, maka gairah seksual pun akan semakin meningkat. Tentunya, ini akan membawa angin segar bagi kelengketan hubungan suami istri dalam suatu rumah tangga.

Dalam kulit buah semangka terdapat kandungan yang bernama likopen. Menariknya lagi, kandungan likopen yang terdapat dalam kulit buah ini jauh lebih tinggi dari pada buah tomat atau jenis sayurannya lainnya.

Likopen itu sendiri merupakan salah satu antioksidan yang mana memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan manusia, seperti bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan jantung, dan tentunya menjaga kesehatan prostat agar tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat ini bukan hanya sekedar wacana belaka, namun telah banyak dibuktikan oleh masyarakat dunia dan telah di uji coba oleh pakar kesehatan dari The University of Illinois di Chicago. Di mana dalam penelitian tersebut ditemukan hasil bahwa, kandungan likopen dalam kulit buah semangka mampu menurunkan risiko kerusakan pada prostat yang sangat baik.

Nah itulah 8 manfaat kulit semangka yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Kendati demikian, kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Karena, apa pun yang dikonsumsi secara berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *