Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Keren..! Indonesia Sudah Punya Prototype Mobil Terbang (Flying Car)

 

Percaya gak kalau ada mobil terbang indonesia? Mobil terbang atau biasa disebut dengan flying car menjadi salah satu teknologi yang cukup mencengangkan dalam dunia otomotif. Secara selama ini yang bisa terbang adalah pesawat terbang, dan mobil hanya sekedar mengaspal di daratan saja. Namun inilah berkat adanya imajinasi yang dituangkan dalam inovasi teknologi, kita sudah bisa menemukan mobil terbang saat ini. Mobil terbang ini adalah kombinasi antara teknologi darat dengan teknologi penerbangan udara.

mobil terbang indonesia

Diketahui  bahwa mobil terbang pertama sudah dirilis tahun lalu oleh perusahaan rintisan asal Slovakia bernama AeroMobil. Produk mobil terbang pertama itu dirilis dalam  ajang Top Marques Monaco 2017. Mobil terbang tersebut memiliki bobot sebesar 450 kg serta memiliki  kapasitas dua penumpang.

Nah ternyata Indonesia juga tak mau ketinggalan. Indonesia juga mencoba ikut mengembangkan teknologi tersebut. Bahkan konon katanya, sudah ada prototype  dari flying car  tersebut. Protype tersebut dipamerkan di pameran teknologi hankam dan kedirgantaraan yang diadakan oleh Kemenristekdiksi beberapa waktu lalu.

Adapun pihak yang mengembangkan flying car tersebut adalah Center of Unnamed System (Centrums)  yang merupakan pusat penelitian dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam protorype tersebut, bisa dilihat kemampuan mobil yang bisa berjalan didarat serta diudara dengan menggunakan bantuan baling-baling untuk terbang.

Berdasarkan protoitype-nya, mobil terbang ini didesain oleh ahli ITB dengan kapasitas penumpang 4 orang, lebih banyak dibanding dengan mobil terbang yang diproduksi oleh AeroMobile. Mobil terbang indonesia ini didesain untuk bisa terbang di ketinggian 500 meter dengan kecepatan lebih rendah dibaning mobil terbang ala aeromobil yakni hanya 60-70 km / jam saja.

Hanya saja ada kendala yang dihadapi yakni masalah dana. Tim Centrum mengatakan kalau dana yang dibutuhkan sangat mahal sekali. Untuk prototype, desain dan tes terbang, dana yang dibutuhkan mencapai 500 juta. Sementara jika harus membuat satu mobil terbang sebagai contoh hasil pengembangan dari prototype, dana yang dibutuhkan mencapai 2 milyar rupiah. wow fantastis juga ya..

Bisa dibayangkan kalau benar-benar ada di indonesia, you can guess what will happened? Sepertinya mobil terbang di indonesia bisa jadi solusi buat menangani masalah kemacetan yang selama ini sering terjadi. Tapi dilema juga ya, soalnya di indonesia banyak tiang listrik, bisa dibayangin kalau nabrak itu ditambah lagi ada banyak gedung besar. Mungkin kalau gak bisa ngendaliin dengan baik, malah akan bisa buat kecelakaan yang lebih parah ya..

Nah bagus juga sih kalau memang bisa dikembangin, semoga aja kedepan akan ada teknologi maju dari indonesia mengenai otomotif dan semoga indonesia tak hanya menjadi negara impor melainkan harus bisa menjadi negara produsen yang bisa ekspor hasil karya otomotifnya.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Inilah Spesifikasi Dan Harga Honda Forza 125 2018

Keseriusan Honda untuk menggarap motor scooter sepertinya memang tak main – main gan. Hal ini dibuktikannya dengan mengeluarkan seri terbaru motor big matic mereka...
Administrator
1 min read

Daftar Motor Trail Yamaha Yang Paling Keren Sepanjang Sejarah

Yamaha merupakan salah satu produsen motor yang cukup ternama di Indonesia. Banyak sekali motor – motor yang telah di produksi dan dipasarkan oleh Yamaha...
Administrator
1 min read

Deretan Mobil Anti-bom dan Peluru yang Sudah Dijual di Pasaran

Banyak kasus serangan bom bunuh diri atau serangan penembakan pada tokoh-tokoh tertentu yang mengendarai mobil. Sepertinya naik mobil bukan jaminan untuk bisa selamat dari...
Administrator
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.