Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Edaan!!, Inilah 10 Motor Tercepat di Dunia

motor tercepat di dunia
Kawasaki Ninja H2R | Ototrix.com

Bila kita melihat tayangan motoGP di televisi kita bisa bayangkan betapa cepatnya motor tersebut ketika dipacu diatas lintasan balap. Namun tahukah anda bahwa di dunia ini motogp bukanlah satu – satunya motor tercepat yang pernah ada di dunia. Selain motor – motor yang ada di dunia balap motogp beberapa motor lainnya juga ada bahkan bisa dikatakan lebih cepat daripada yang ada di ajang balap motogp.

Beberappa motor ini sengaja di ciptakan bukan untuk balapan ataupun untuk gaya – gayaan. Tapi motor – ini diciptakan dengan kecepatan super tinggi untuk memecahkan rekor kecepatan tertentu di dunia.

Namun, pernahkah anda berpikir bagaimana rasanya bila anda mengendarai sebuah motor dengan kecepatan 350 KM perjam bahkan lebih?.

Mungkin bagi kita yang belum terbiasa akan merasa ketakutan, takut terjatuh, celaka dan sebagainya. Karena untuk dapat mengendarai sebuah motor dengan kecepatan super tinggi seperti ini dibutuhkan keahlian khusus.

Motor yang memiliki kecepatan diatas rata – rata biasanya di bandrol dengan harga yang tidak murah. Bahkan harganya bisa lebih mahal ketimbang harga rumah anda. Wah, ada emang? ya tentu ada. Namun, meski mahal sekalipun beberapa orang justru malah membelinya, dengan alasan hoby.

Memang kalo sudah bicara hoby kadang apapun itu, selagi bisa didapatkan maka apapun rela di korbankan termasuk bila harus ngeluarin uang ratusan bahkan milyaran rupiah.

Nah, untuk anda yang hoby koleksi motor sport dan berencana mau nambah koleksiannya. Mungkin beberapa motor sport tercepat di dunia ini bisa menjadi referensi buat anda.

1. Motor Suzuki Hayabusa

Di ajang motogp saat ini suzuki memang tak begitu diunggulkan. Namun salah satu motor yang pernah dibuatnya termasuk kedalam salah satu motor tercepat di duia. Suzuki hayabusa, siapa yang tidak kenal dengan motor yang satu ini.

Motor ini adalah motor 4 silinder dengan kapasitas mesin 1340 cc. Topspeed yang mampu ditempuh oleh motor ini adalah sekitar 399 Km/jam, edian. Kelebihan motor ini adalah sudah dilengkapi dengan Idle Speed Control sehingga mamp menjaga kondisi motor untuk tetap stabil.

2. Motor MTT Turbine Superbike Y2K

Selanjutnya ada motor superbike Y2K, dari namanya saja motor ini sudah terdengar gahar. Motor ini sudah dilengkapi dengan mesin turboshaft. Dengan menggunakan mesin turbo shaft, motor ini mampu menempuh jarak hingga 345 km/jam. Yang menarik dari motor ini adalah mesinnya mampu mengubah energi panas menjadi tenaga tambahan bagi motor.

3. Motor Kawasaki Ninja H2R

Seperti yag kita tahu bahwa kawasaki sebenarnya pernah berpartisipasi di ajang motogp. Namun, berkaitan dengan masalah finansial akhirnya pabrikan motor tersebut akhirnya keluar dari ajang balap motogp tersebut.

Namun, meski demikian kawasaki bukanlah pabrikan motor yang bisa dianggap sebelah mata. Di Indonesia sendiri kawasaki terkenal dengan motorsportnya. Bahkan untuk anak era 90an hampir pada semua motor fairing nyebutnya adalah motor ninja. Karena ya setahu mereka motor fairing yang paling beken saat itu adalah motor kawasaki ninja.

Motor H2R adalah motor terkencang yang dilahirkkan oleh kawasaki. Motor ini memiliki 998 cc dengan 4 mesin berkekuatan setara dengan 300 tenaga kuda. Dengan modal ini kawasaki ninja H2R mampu menempuh jarak 354 km/jam. Gila gannnnn….

4. Motor Honda CBR1100XX Super Blackbird

Siapa yang gak kenal dengan pabrikan motor yang satu ini. Yang mana di tahun kemarin menjadi juara motogp lewat rider hebatnya Marc marquez.

Pada tahun 1997, honda di nobatkan sebagai pemilik motor tercepat di dunia lewat motor honda CBR1100XX miliknya. Motor ini memiliki kapasitas mesin 1137 cc dengan kecepatan jarak tempuh sekitar 305 km/jam.

Honda CBR1100XX inimerupakan salah satu seri motor honda yang paling diminati. Dan saat ini motor ini telah hadir kembalii dengan seri honda CBR1100XX Super Black Bird yang memiliki 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga setara dengan 152 tenaga kuda.

5. Motor Yamaha YZF R1

Yamaha merupakan salah satu pabrikan motor ternama didunia. Bila kenal dengan Valentino Rossi, anda pasti tahu motor apa yang di gunakannya untuk balapan di sirkuit.

Yamaha merupakan salah satu motor tangguh yang berada di jajaran kelas atas motogp  selain honda. Namun, selain motor kencang yang dibuatnya untuk balapan di ajang motogp, yamaha juga memiliki seri lain yang tak kalah kencangnya dengan seri motogp yang dilahirkannya.

Yamaha YZF R1 merupakan salah sat motor terkencang yang dikeluarkan oleh yamaha. Sebelumnya yamaha YZF R1 ini dikeluarkan pada tahun 1998. Sekarang, motor ini dikeluarkan lagi seri terbarunya. Namun menariknya, motor terbarunya ini justru memiliki power yang luar biasa.

Motor yamaha YZF R1 terbaru memilikikapasitas mesin 998 cc empat silinder dengan power setara dengan 197 tenaga kuda. Sementara itu topspeed yang mampu dikeluarkan oleh motor ini adalah 299 km/jam.

6. Motor Aprilia RSV 1000R Mille

Aprilia juga merupakan salah motor yang ikut serta dalam ajang balap motogp saat ini. Di ajang motogp sendiri, motor ini cukup tangguh untuk menggetarkan lawan dari team – team lain.

Salah satu motor tercepat yang dikeluarkan oleh aprilian adalah motor aprilian RSV1000R. Dengan mesin V-twin motor ini mampu mengeluarkan power yang sangat besar, dengan menempuh jarak 281 km//jam. Power motor ini setara dengan 141,13 tenaga kuda.

7. Motor BMW K1200S

Menurut informasi yang beredar, motor ini mampu menempuh jarang 100 km hanya dalam waktu 3 detik saja, ediaaannnn gan.  Kebayang ini motor larinya kaya gimana mungkin hampir gak bisa dilihat dengan mata telanjang saat  dipacu.

Motor buritan BMW ini memiliki kapasitas mesin 1157 cc dan empat silinder. Power motor BMW K1200S ini setara dengan 164 tenaga kuda dengan topspeed maksimal adalah 280 km/jam.

8. Motor Ducati 1098S

Motor dengan kapasitas mesin 1099 cc dengan 160 tenaga kuda ini mampu menumpahkan power yang sangat luar biasa. Topspeed maksimal yang mampu dikeluarkan oleh motor ini adalah 271 km/jam. Motor ini merupakan motor paling laris dikelasnya.

9. Motor MV Agusta F4 1000R

Mesin 4 silinder dengan kapasitas 998 cc serta dilengkapi dengan liquid cooled motor ini mampu menempuh jarak 296 km perjam. Tenaga motor ini di gadang – gadang setara dengan kekuatan 174 tenaga kuda.

10. Dodge Tomahawk​

Diantara 9 motor sebelumnya, motor inilah yang paling kencang diantara motor – motor lainnya. Motor ini dilengkapi dengan mesin V-10 SRT 10 dodge viver yang mampu menampung 8,3 liter bensin. Soal kecepatannya, motor ini jangan di ragukan lagi. Motor dodge tomahawk ini mampu menempuh jarak 675,9 km/jam. Gila bukan?.

Kira – kira diantara 10 motor tercepat di dunia diatas, motor mana nih yang akan agan boyong?.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli Legenda MotoGP

Bagi para pecinta motogp pasti kenal dengan rider yang kontroversial marco simoncelli. Dia merupakan salah satu rider yang cukup kompetitip di motogp kala itu....
Administrator
1 min read

[Video] Aksi Kocak Rider MotoGP Balapan Pake Motor Mini

Selama ini kita mengenal Dani Pedrosa, Bradley Smith, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan lainnya sebagai rider /pembalap motoGP. Mereka terlihat keren dan gagah sekali...
Administrator
1 min read

3 Mobil Sport Ini Hanya Ada Satu Di Dunia

Bagi sebagian orang memiliki mobil sport mewah dengan harga ratusan bahkan milyaran rupiah bukanlah sesuatu yang luar biasa. Bahkan mereka menganggap hal tersebut adalah...
Administrator
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.