Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

11 Jenis Obat Kolesterol Alami Buah dan Sayuran

Jenis Obat Kolesterol Alami Buah dan Sayuran

Tahukah kamu bahwa kolesterol tidak hanya bisa diobati dengan menggunakan obat dokter saja, melainkan ada banyak obat kolesterol alami buah dan sayuran juga lho. Selain bisa didapatkan dengan lebih mudah dan murah, cara ini juga terbilang lebih aman karena berasal dari tanaman herbal.

Namun apakah anda tahu apa saja jenis obat kolesterol alami dari buah dan sayuran? Nah berikut ini adalah daftar obat kolesterol alami buah dan sayuran yang harus anda konsumsi:

1. Buah Avocado

Avocado memang memiliki kandungan lemak, namun lemak yang dimiliki oleh avocado ini merupakan lemak tak jenuh. Lemak ini terbilang lebih aman bagi tubuh dari pada jenis lemak lainnya sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan anda. Lemak tak jenuh yang dimiliki oleh avcado ini dapat mengotrol kadar gula dengan baik.

2. Buah Mangga

Mangga merupakan salah satu jenis buah yang sangat bagus digunakan untuk mengontrol kolesterol. Buang memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan sangat baik. Selain itu, mangga juga memiliki beragam jenis nutrisi lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

3. Buah Anggur

Buah anggur bukan hanya memiliki rasa yang lebih enak saja, melainkan juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya dapat digunakan untuk atasi kolesterol. Buah anggur memiliki kandungan catechin yang dapat memproduksi kolesterol baik dan dapat menekan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Buah Ceri

Ceri merupakan salah satu jenis obat kolesterol alami buah dan sayuran paling bagus dikonsumsi. Buah ceri memiliki kandungan serat yang dapat menyerap kolesterol dengan baik dan menurunkan berat badan dengan cepat. Buah ceri ini sering kali dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet ketat.

5. Buah Pisang

Walau sering dianggap remeh, faktanya buah pisang ini ternyata juga merupakan salah satu jenis buah yang juga sangat bagus sekali digunakan untuk mengatasi masalah kolesterol. Pisang dapat menghilangkan endapan lemak pada saluran pencernaan. Dengan demikian maka tidak akan lagi ada endapan lemak dan kolesterol dalam tubuh.

6. Buah Pir

Buah pir juga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki  kadar serat yang sangat tinggi. Bahkan 1 buah pir dapat memenuhi 16% kebutuhan serat harian manusia. Serat yang dimiliki oleh buah pir ini memiliki kemampuan untuk membersihkan usus dan juga bisa melancarkan pencernaan.

7. Buah Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu jenis buah kaya akan nutrisi. Dalam buah pepaya terkandung berbagai jenis nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin C, Vitamin E, likopen dan beragam jenis nutrisi lainnya. Beragam jenis nutrisi ini dapat menghambat proses oksidasi kolesterol dalam darah sehingga dapat mengamankan tubuh dari kolesterol.

8. Wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayur yang sangat bagus digunakan untuk menghambat kolesterol dalam tubuh. Wortel memiliki serat selulosa yang bisa memperbaiki penyerapan kolesterol dari saluran pencernaan. Sehingga kadar kolesterol dalam darah akan berkurang dengan baik.

9. Terong

Walau sering kali dianggap sebelah mata, sayur yang satu ini ternyata memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dengan baik. Bahkan menurut beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa terong termasuk ke dalam salah satu jenis obat alami kolesterol paling bagus dan paling direkomendasikan.

10. Kacang panjang

Tahukan anda bahwa dari 1500 gram kacang panjang mengandung 2,6  gram serat. Hal ini menunjukkan bahwa kacang anjang juga tergolong jenis sayur yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kolesterol. Bahkan hal ini juga dikonfirmasi oleh beberapa ahli kesehatan yang sudah melakukan penelitian akan hal tersebut.

11. Bayam

Siapa yang tidak suka bayam? Hampir semua orang suka dengan sayur yang satu ini. Bayam memiliki kandungan serat cukup tinggi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kolesterol dengan baik. Bayam dapat menyerap kadar kolesterol dalam saluran pencernaan sehingga bisa meminimalisir kadar kolesterol jahat dalam darah.

Nah beberapa obat kolesterol alami buah dan sayuran di atas hanyalah beberapa contoh saja. Masih ada banyak jenis buah dan sayur yang bisa anda konsumsi untuk obati kolesterol yang anda alami saat ini.

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *