Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Tiket, Alamat dan Fasilitas di Paris Van Java Bandung

×

Tiket, Alamat dan Fasilitas di Paris Van Java Bandung

Sebarkan artikel ini
Paris Van Java Bandung
Paris Van Java Bandung

Tiket masuk Paris Van Java Bandung sudah bisa kamu temukan secara langsung disini. jika kamu dengar kata Bandung, maka sudah pasti ingat dengan keindahan kota Kembang tersebut dan juga mendapatkan julukan sebagai Paris Van Java untuk ibukota Provinsi Jawa Barat.

Kota Bandung sendiri sudah lama populer dan banyak sekali dikunjungi oleh para pelancong dari dalam dan luar negeri. Udara yang cukup sejuk jelas membuat banyak orang betah sekali berlama-lama berada di Bandung.

Tidak hanya berhenti disitu saja, ibukota Provinsi Jawa Barat ini pun dikenal sebagai kota wisata. Salah satu destinasi wisata  yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yakni Paris Van Java atau disingkat dengan PVJ.

Sekilas Tentang Paris Van Java Bandung (PVJ)

Paris Van Java atau PVJ ini adalah sebuah mall yang terletak di daera Sukajadi. Letaknya pun berdekatan pula dengan Stasiun Bandung dan Tol Pasteur yang mana membuat mall tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar kota.

Selain letak mall yang begitu strategis, konsep open air yang diusung oleh Paris Van Java telah menjadi daya tarik tersendiri. Para wisatawan juga dapat berinteraksi secara langsung dengan burung-burung merpati yang bebas beterbangan di sekitar mall.

Lalu, untuk area Sky Level ataupun roof top sudah tersedia kebun matahari dan kebun binatang mini yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Pada bagian depan mall PVJ ini sudah diresmikan sejak tahun 2006 silam dan ada banyak pilihan kafetaria beserta menu makanan lengkap sehingga cocok dijadikan sebagai wisata kuliner.

Tiket Masuk Paris Van Java Bandung (PVJ)

Tiket masuk Paris Van Java Bandung ini bisa dikatakan gratis untuk semua kalangan. Kana tetapi, tiap wahana hiburan sudah diterapkan harga tiket yang berbeda-beda. Sebagai contoh untuk tket masuk Sunfest dikenakan biaya 10K, harga tiket masuk Boulder Trampoline Park kisaran 50K sampai dengan 70K per jamnya.

Alamat dan Rute Menuju Paris Van Java Bandung

Lokasi dari mall Paris Van Java (PVJ) ini beralamat di Jalan Sukajadi No. 131-139, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk rute menuju ke lokasi wisata ternama di Bandung tersebut bisa dilakukan ketika kamu berangkat dari kota Jakarta, tinggal arahkan saja kendaraan menuju pintu keluar Tol Pasteur.

Lanjut, kamu bisa arahkan kendaraan pribadi ke Jalan Dr. Djunjunan dan jalan lurus hingga bertemu dengan perempatan Jl. Djunjunan – Jl. Pasir Kaliki. Tepat perempatan jalan tersebut, kamu bisa belok ke kiri menuju Jalan Sukajadi.

Mall Paris Van Java Bandung ini berada tepat di sebelah kiri jalan. PVJ juga bisa ditempuh menggunakan angkutan umum maupun transportasi online. Bagi para wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api dan turun di Stasiun Bandung, maka tinggal naik saja angkutan umum jurusan Lembang tepat di depan stasiun, lalu berhenti di depan mall PVJ.

Daya Tarik dan Wahana Seru di Paris Van Java Bandung (PVJ)

Mall Paris Van Java Bandung memang sudah dikenal di kawasan Jawa Barat sebagai salah satu mall terbesar dengan wahana permainan terlengkap bisa kamu jumpai disini. mall tersebut dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata bersama dengan keluarga untuk menghabiskan masa liburan.

Mall Paris Van Java Bandung (PVJ) ini juga memiliki sejumlah wahana permainan seru yang layak untuk kamu coba sekarang juga, beberapa di antaranya seperti:

1. Peacock Park

Paris Van Java Bandung ini memiliki banyak sekali koleksi satwa burung merak jinak yang bisa kamu akses di area Sky Level. Adapun jenis burung merak yang bisa kamu jumpai disini seperti merak putih, merak biru, buford bronze peacock, pavo cristatus, pied peacock dan lainnya. Taman tersebut memiliki luas kisaran 200 meter persegi yang membuat kamu bisa berinteraksi langsung dengan burung merak.

2. Sunfest

Sunfest atau Sun Flower Festival ini terletak di Sky Level yang menjadi salah satu tujuan pengunjung jika ingin berfoto. Disini, ada lebih dari 10.000 tanaman bunga matahari yang terus diperbarui tiap tiga bulan sekali. sebab, masa tumbuh dari tanaman ini hanya 3 bulan saja. selain itu, ada juga jenis tanaman lainnya seperti tanaman rambat dan chrysanthemum.

3. Gardenice

Gardenice adalah lokasi ice astaking satu-satunya yang menerapkan konsep semi terbuka di Kota Bandung. Letaknya pun berada di Sky Level Paris Van Java Bandung. Disini, kamu bisa berselancar dengan bebasnya di atas area seluas 1.250 meter persegi. Jika kamu belum pernah berselancar, nantinya akan dipandu oleh pelatih yang memiliki sertifikat ISIAsia sehingga dijamin aman. Jadinya, kamu bisa mencoba belajar ice astaking secara langsung disini dan didampingi oleh tenaga ahli sehingga meminimalisir adanya cedera saat melakukannya.

4. Boulder Trampoline Park

Untuk orang tua yang hendak membakar kalori dalam tubuh bisa dengan mengelilingi mall sembari berbelanja, anak-anak pun bisa juga berolahraga dengan melompat di atas trampolin. Paris Van Java ini sudah mempunyai wahana trampolin yang sangat luas sekali yakni Boulder Trampoline Park. Anak-anak juga bisa bermain di Free Jump Arena, bermain air bag serta melompat di Foam Pit.

5. Taman Beta Aviary

Taman satwa burung ini sudah mempunyai koleksi 12 jenis burung paruh bengkok yang jinak berasal dari dalam dan luar negeri. Seperti halnya nuri hybrid, love bird, kakak tua Australia, Indian ring neck, parkit Australia atau rosela dan lainnya. Burung-burung tersebut sudah jinak dan akan lebih mudah berinteraksi dengan para pengunjung yang didampingi oleh pawang dari PVJ.

Taman tersebut terletak di Sky Level Paris Van Java dengan luas sekitar 150 meter persegi. Tidak hanya burung saja, di taman tersebut memiliki banyak variasi tumbuhan seperti tanaman jambu lilin, petunia, dan tumbuhan rambat. Para pengunjung juga bisa berikan makanan secara langsung dengan burung-burung di Taman Beta Aviary.

Daftar wahana yang begitu menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan ketika sedang berkunjung ke mall Paris Van Java Bandung. Dengan tiket masuk gratis, kamu tinggal memilih saja jenis wahana permainan yang hendak di coba dengan biaya tiket tertera masing-masing. Oleh sebab itulah, kamu bisa mempertimbangkan untuk berkunjung ke kawasan mall paling populer di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut.