Scroll untuk baca artikel
Warta Bandung

Ragam Produk dan Sejarah Panjang PT. Ateja Bandung

×

Ragam Produk dan Sejarah Panjang PT. Ateja Bandung

Sebarkan artikel ini
Ragam Produk dan Sejarah Panjang PT. Ateja Bandung

Sejak didirikan pada tahun 1974, PT. Ateja Bandung telah menjadi ikon dalam industri tekstil Indonesia. Dibawah kepemimpinan Bapak Subianto Tjandra, perusahaan ini telah berhasil menciptakan produk kain interior berkualitas ekspor yang diakui secara global.

Dengan fokus pada peningkatan kinerja dan ekspansi pasar internasional, PT. Ateja telah menjalin kerjasama dengan perusahaan tekstil terkemuka di Jepang, serta meraih berbagai sertifikasi internasional dan penghargaan bergengsi.

Berikut ini akan mengulas lebih jauh tentang PT. Ateja dalam mengukir prestasi gemilang di dunia tekstil.

Sejarah Panjang dan Prestasi Luar Biasa PT. Ateja Bandung

Ragam Produk dan Sejarah Panjang PT. Ateja Bandung

Sejarah PT. Ateja bermula dari visi Bapak Subianto Tjandra untuk menciptakan produk tekstil berkualitas tinggi yang dapat bersaing di pasar internasional.

Berbekal dengan keahlian dan komitmen tinggi, perusahaan ini didirikan pada tahun 1974 di kota Bandung, yang merupakan pusat industri tekstil di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi dan kualitas, PT. Ateja segera mendapatkan perhatian dalam industri.

1. Domestik dan Ekspansi Global

Ragam Produk dan Sejarah Panjang PT. Ateja Bandung

Sejak berdiri, PT. Ateja telah memperoleh posisi yang kokoh di pasar domestik. Namun, visi perusahaan tidak terbatas pada batas-batas domestik saja. Dengan mengenali potensi pasar internasional yang besar, PT. Ateja secara progresif memperluas cakupan operasinya.

Selama lima dekade terakhir, perusahaan ini telah berhasil memperluas jaringan eksportasinya ke lebih dari 84 negara di berbagai belahan dunia.

Hal ini tidak hanya mencerminkan kualitas produk yang unggul, tetapi juga komitmen PT. Ateja untuk menjadi pemain global yang tangguh dalam industri tekstil.

2. Kualitas dan Standar Internasional

Sebagai bukti komitmen dan dedikasi kepada pelanggan, PT. Ateja selalu berusaha menjadi perusahaan pertama di wilayah ini yang memperoleh berbagai sertifikasi internasional seperti ISO 9001, ISO/TS 16949, ISO 14001, dan Oeko-Tex.

Sertifikasi-sertifikasi ini menegaskan komitmen PT. Ateja terhadap kualitas, keberlanjutan, dan keamanan produk.

Dengan memenuhi standar internasional ini, PT. Ateja tidak hanya memastikan kepuasan pelanggan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk PT. Ateja di pasar global.

3. Investasi dalam Teknologi Terkini

Kepuasan pelanggan juga didukung oleh investasi PT. Ateja dalam teknologi terbaru. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) diimplementasikan untuk lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan dengan menyediakan informasi yang akurat tentang waktu pengiriman dan meningkatkan layanan pelanggan.

Dengan teknologi ini, dapat memastikan efisiensi operasional yang tinggi dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Ateja terus berupaya untuk menghasilkan produk terbaik dan tetap kompetitif di pasar global. Salah satu strategi utama yang mereka terapkan adalah regenerasi mesin-mesin yang digunakan dalam proses produksi.

Meskipun demikian, Ateja masih mempercayai mesin-mesin buatan Jerman yang terkenal akan kualitasnya.

4. Kolaborasi Teknis dengan Perusahaan Terkemuka

PT. Ateja telah berkomitmen pada seluruh proses manufaktur kain berkualitas tinggi, seperti yang dibuktikan dengan kerjasama teknis dengan TB Kawashima Co., Ltd, salah satu produsen tekstil terkemuka di Jepang.

Kolaborasi ini tidak hanya membawa inovasi dalam proses produksi, tetapi juga memperluas wawasan teknis PT. Ateja dalam industri tekstil.

Dengan saling berbagi pengetahuan dan teknologi, PT. Ateja terus meningkatkan kualitas produknya dan memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks.

Produk-Produk PT. Ateja Bandung

PT. Ateja telah berhasil memperluas jangkauan produknya ke berbagai sektor, mulai dari furnitur rumah hingga tekstil industri.

Berikut ini berbagai kategori produk yang dihasilkan oleh PT. Ateja, menyoroti diversifikasi portofolio mereka dan kontribusinya terhadap berbagai industri.

1. Home Furnishing

Salah satu kategori produk utama dari PT. Ateja adalah home furnishing. Produk-produk dalam kategori ini dirancang untuk meningkatkan estetika dan kenyamanan ruang dalam rumah.

Mulai dari kain untuk sofa hingga perlengkapan tempat tidur, PT. Ateja menawarkan berbagai pilihan yang stylish dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah modern.

2. Outdoor Fabric

Kategori outdoor fabric dari PT. Ateja merupakan solusi yang tepat untuk berbagai aplikasi di luar ruangan.

Kain-kain ini tahan terhadap cuaca ekstrim, sinar UV, dan kelembaban, menjadikannya pilihan ideal untuk furniture dan perlengkapan outdoor seperti payung, kursi taman, dan tenda.

Dengan daya tahan yang tinggi dan desain yang menarik, produk-produk ini cocok untuk penggunaan di taman, halaman belakang, atau area outdoor komersial.

3. Sunscreen

PT. Ateja juga menghasilkan kategori produk sunscreen yang dirancang khusus untuk melindungi ruangan dari sinar matahari berlebihan.

Kain-kain sunscreen ini efektif dalam menahan panas dan cahaya UV, sambil tetap memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam ruangan.

Dengan demikian, produk ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga membantu menghemat energi dengan mengurangi penggunaan pendingin udara.

4. Curtain & Vitrage

Untuk dekorasi jendela yang elegan dan fungsional, PT. Ateja menawarkan berbagai pilihan curtain dan vitrage.

Dengan desain yang beragam dan bahan berkualitas tinggi, produk-produk ini tidak hanya menambah nilai estetika ruangan, tetapi juga mengontrol pencahayaan dan privasi dengan baik.

Dari rumah tinggal hingga gedung perkantoran, curtain dan vitrage dari PT. Ateja menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan dekorasi jendela.

5. Transportation Interior

PT. Ateja juga berperan dalam menyediakan kain-kain berkualitas tinggi untuk interior transportasi. Dari bus hingga kereta api, produk-produk ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara keindahan dan daya tahan.

Dengan fokus pada kenyamanan dan keamanan penumpang, PT. Ateja membantu memperbaiki pengalaman perjalanan di berbagai moda transportasi.

6. Office & Contract

Kategori produk office & contract dari PT. Ateja dirancang untuk memenuhi kebutuhan ruang kerja yang fungsional dan stylish.

Dengan berbagai pilihan warna dan pola, kain-kain ini cocok untuk berbagai aplikasi di kantor, hotel, dan ruang komersial lainnya. Dari kursi kantor hingga tirai ruang pertemuan, PT. Ateja menyediakan solusi profesional yang memenuhi standar kualitas tinggi.

7. Mattress Ticking

Untuk meningkatkan kualitas tidur, PT. Ateja juga menghasilkan kategori produk mattress ticking. Kain-kain ini dirancang khusus untuk menjaga kestabilan dan kenyamanan kasur, sambil tetap memberikan ventilasi yang baik dan perlindungan terhadap alergen.

Dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknologi terkini, PT. Ateja membantu menciptakan pengalaman tidur yang optimal bagi konsumen.

8. Membrane Fabric

PT. Ateja juga menghasilkan membrane fabric yang diperuntukkan untuk berbagai aplikasi khusus. Produk-produk ini menawarkan kombinasi unik antara kekuatan, ketahanan terhadap cuaca ekstrem, dan sifat impermeabel. Dari atap membran hingga aplikasi industri, PT. Ateja menyediakan solusi berkualitas tinggi untuk kebutuhan teknis yang spesifik.

Tekstil teknis memiliki karakteristik yang berbeda dengan tekstil konvensional. Mereka harus lebih kuat, canggih, dan memenuhi spesifikasi khusus, seperti tahan api, tahan panas matahari, tahan bau, anti jamur, dan anti debu.

Namun, di mana semua inovasi ini diciptakan? Semuanya berawal dari upaya R&D yang berkelanjutan. Perusahaan ini telah memahami pentingnya R&D sejak awal.

Mereka telah menetapkan langkah-langkah audacious dengan mendirikan divisi khusus yang fokus pada riset dan pengembangan. Saat ini, Ateja telah berhasil mendirikan sekitar 100 anggota tim R&D, yang sebagian besar berasal dari lokal.

Dengan memiliki fokus yang kuat pada R&D, PT. Ateja Bandung telah membuktikan bahwa perusahaan asal Indonesia juga dapat bersaing secara global dalam industri tekstil.

FAQ | Pertanyaan Seputar PT. Ateja Bandung

Apa yang Membedakan PT. Ateja dalam hal Kualitas dan Standar Internasional?

PT. Ateja telah memperoleh berbagai sertifikasi internasional seperti ISO 9001, ISO/TS 16949, ISO 14001, dan Oeko-Tex.

Bagaimana PT. Ateja Berinovasi dalam Teknologi Terkini?

PT. Ateja telah mengimplementasikan Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) untuk meningkatkan responsifitas terhadap kebutuhan pelanggan dan efisiensi operasional.