Scroll untuk baca artikel
Tempat Kuliner

12 Rekomendasi Cafe di Alun-Alun Bandung

×

12 Rekomendasi Cafe di Alun-Alun Bandung

Sebarkan artikel ini
12 Rekomendasi Cafe di Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung tidak hanya terkenal dengan suasana sejarahnya yang memikat, tapi juga dengan deretan rekomendasi cafe di Alun-Alun Bandung yang menyajikan sajian khas kota ini.

Untuk Anda yang ingin menikmati santai di sekitar area tersebut sambil menyeruput kopi atau menikmati camilan tradisional, beberapa rekomendasi berikut mungkin dapat jadi pilihan.

Tempat Ngopi di Alun Alun Bandung

1. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama adalah salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk para pencinta kopi di sekitar Alun-Alun Bandung.

Terletak di Jalan Alkateri No. 22, warung kopi ini telah jadi langganan untuk mereka yang menginginkan sarapan yang lezat sambil menikmati segarnya udara Bandung. Dibuka tiap hari mulai pukul 06:30 – 22:00 WIB, tempat ini menawarkan suasana yang hangat dan ramah.

Selain kopi yang jadi andalannya, Warung Kopi Purnama juga terkenal dengan roti selai srikayanya yang lezat. Harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 15.000 – Rp 45.000 per porsi kopi dan roti, membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Sekalipun berlokasi di gang sempit, warung kopi ini selalu jadi magnet untuk pecinta kopi dan sarapan yang otentik. Lebih baik parkir kendaraan di area Alun-Alun Bandung sebelum mengunjungi warung ini untuk menghindari kesulitan.

2. Kopi Toko Djawa

12 Rekomendasi Cafe di Alun-Alun Bandung

Berlokasi di Jalan Braga No. 81, Kopi Toko Djawa adalah salah satu kafe terkenal di sekitar Alun-Alun Bandung yang menawarkan kopi khas Paris van Java. Tempat ini jadi favorit untuk para penggemar kopi yang mencari suasana yang unik dan berkelas.

Dibuka tiap hari dari pukul 08:00 – 22:00 WIB, kafe ini jadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman atau sekadar menikmati waktu sendiri.

3. Wedang Ronde Alkateri

Untuk pecinta jajanan tradisional, Wedang Ronde Alkateri merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Terletak di Jalan Alkateri No. 01, tempat ini menyajikan wedang ronde dengan cita rasa jahe yang kuat, sangat pas dinikmati saat cuaca sedang dingin atau hujan. Berdiri sejak tahun 1984, tempat ini telah jadi bagian dari sejarah kuliner kota Bandung.

Dibuka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 18:00 – 22:00 WIB, dengan harga sekitar Rp 20.000 per mangkok, membuat pengalaman menikmati wedang ronde makin terasa istimewa.

4. Kopi Klasik di Toko Aroma

Toko Kopi Aroma yang terletak di Jalan Banceuy No.51, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, memberikan pengalaman kopi klasik untuk para pencinta kopi.

Dengan koleksi kopi lokal dan impor yang beragam, serta suasana yang mengundang nostalgia, tempat ini jadi destinasi yang sempurna untuk menikmati kopi dalam suasana yang berbeda.

Tempat Nongkrong Santai di Alun-Alun Bandung

1. Santai di Koffie Braga

Koffie Braga, yang berada di Jalan Braga No.79, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, menawarkan lingkungan santai yang cocok untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Di samping menikmati kopi berkualitas, pengunjung juga bisa menikmati hidangan lezat lainnya yang ditawarkan di tempat ini. Dengan jam buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, tempat ini jadi pilihan yang ideal untuk santai sepanjang hari.

2. Kopi Senja Cikapundung

Kopi Senja Cikapundung adalah kedai kopi berupa truk yang berada di pinggir jalan, menyajikan minuman berbasis espresso dan makanan ringan dalam suasana terbuka.

Terletak di jalan Cikapundung barat, Jalan Asia Afrika No.1, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, kedai ini buka hingga pukul 1.00 dini hari, menjadikannya tempat yang ideal untuk menikmati kopi di malam hari.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0877-0900-7552.

3. Filosofi Kopi Braga

Filosofi Kopi Braga adalah kedai kopi yang terletak di Jalan Braga No.3, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111. Tempat ini menawarkan suasana yang unik dan menyenangkan untuk menikmati kopi.

Dengan jam buka hingga pukul 10.00 malam dan dibuka kembali pada pukul 7.00 pagi tiap hari Senin, kedai ini merupakan destinasi yang sempurna untuk pecinta kopi yang ingin menikmati suasana Braga yang terkenal.

4. Warung Kopi Pa Ano/GBOS

Warung Kopi Pa Ano/GBOS merupakan kafe yang berlokasi di Jalan Simpang No.28-26, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Kafe ini menyediakan beragam macam minuman kopi dan makanan ringan.

Dengan jam buka yang dimulai pada pagi hari hingga pukul 6.00 pagi tiap hari Senin, Warung Kopi Pa Ano/GBOS jadi tempat yang cocok untuk memulai hari Anda dengan segelas kopi yang segar.

Tempat Makan Murah Dekat Alun-Alun Bandung

1. Mie Rica Kejaksaan

Warung Mie Rica Kejaksaan, yang beralamat di Jalan Kejaksaan No. 7, menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan hidangan mie yang berbeda dari warung mie biasa.

Selain mie ayam yang lezat, mereka juga menyediakan toping daging non-halal seperti babi merah atau casao. Dibuka tiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB, tempat ini jadi pilihan untuk penggemar mie Chinese dengan harga berkisar sekitar Rp 40.000-an.

2. C’Mar

Ayam Bakar C’Mar merupakan tempat makan yang populer di sekitar Alun-alun Bandung. Terletak di Jalan Lengkong Besar No. 3C, warung ini selalu ramai dengan pengunjung dari pukul 11:30 hingga 21:00 WIB.

Selain ayam bakar, Anda juga dapat menikmati ati ampela dan ceker yang nikmat disantap dengan sambal. Tersedia pula minuman seperti bajigur dengan harga terjangkau hanya Rp 5.000 per gelas.

3. Ayam Penyet Surabaya

Ayam Penyet Surabaya adalah salah satu tempat makan terkenal di sekitar Alun-alun Kota Bandung. Berlokasi di Jalan ABC No. 103, tempat ini buka tiap hari mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB.

Dengan harga sekitar Rp 25.000-an per porsi, Anda dapat menikmati ayam penyet yang disajikan dengan sambal pedas nan gurih. Tidak hanya ayam, tersedia juga olahan bebek dengan beragam pilihan sambal yang menggugah selera.

4. Warung Indrawati Putra

Warung Ayam Goreng Indrawati Putra, yang terletak di Jalan Lengkong Besar No. 3C, menawarkan hidangan ayam goreng yang nikmat dan lezat. Dibuka tiap hari kecuali Sabtu dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB, tempat ini jadi favorit untuk pencinta ayam goreng.

Dengan harga sekitar Rp 35.000-an per porsi paha ayam goreng, Anda juga dapat menikmati petai dan perkedel sebagai pelengkap.

Warung ini memperoleh rating 4,4 di Google Reviews, menandakan kualitas dan kelezatan hidangannya.

Dengan beragam rekomendasi cafe di Alun-Alun Bandung yang nyaman dan menarik di sekitar Alun-Alun Bandung, pastikan untuk meluangkan waktu untuk menikmati sajian khas kota ini sambil menikmati keindahan sejarahnya.

FAQ | Pertanyaan Seputar Rekomendasi Cafe di Alun-Alun Bandung

Apakah Ada Cafe yang Menyajikan Makanan Ringan di Alun-Alun Bandung?

Banyak cafe di sini menawarkan makanan ringan seperti kue, roti, dan camilan khas.

Adakah Cafe di Alun-Alun Bandung yang Cocok Untuk Berkumpul Bersama Teman?

Tentu saja, banyak cafe di sekitar Alun-Alun Bandung yang nyaman untuk berkumpul bersama teman, seperti Kopi Tjikini dan Ideku Handlettering & Coffee.