Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

11 Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

×

11 Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Sebarkan artikel ini
11 Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Kebun binatang memang menjadi salah satu tempat wisata yang tempat untuk berkunjung bersama keluarga terutama si kecil. Dimana orang tua bisa memberikan edukasi berbagai jenis binatang di kebun binatang ini dan tentunya akan menambah pengalaman dan wawasan anak.

Berikut akan kami jelaskan beberapa rekomendasi kebun binatang Bandung berikut alamat dan juga harga tiketnya, simak sampai akhir ya!.

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung Paling Populer

Berikut beberapa rekomendasi kebun binatang Bandung yang paling populer lengkap dengan informasi alamat dan juga harga tiket masuknya.

1. Lembang Park and Zoo

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Nah, kebun binatang Bandung yang pertama dan cukup populer adalah Lembang Park and Zoo dimana tempat ini mengkombinasikan kebun binatang yang luas dengan binatang yang beragam di dalamnya.

Dan jika berkunjung ke sana kamu bisa menemukan berbagai binatang yang bervariatif. Tak hanya itu, yang bikin nyaman di tempat ini adalah banyaknya akses restoran dan kafe yang istimewa dan sangat nyaman untuk dinikmati.

Untuk informasi harga tiketnya di Lembang Park and Zoo ini adalah hari biasa Rp.50.000,- dengan tinggi badan di atas 80 cm. Dan untuk weekend Rp.70.000,- per orang.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Bandung Zoological Gardens/ Kebun Binatang Bandung

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Selanjutnya kamu warga Bandung juga bisa mengunjungi Kebun Binatang bandung yang menawarkan pengalaman rekreasi keluarga yang mendidik untuk anak-anak. Tempat ini terletak di 3,7 km dari stasiun Bandung.

Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1930 dan memiliki lebih dari 200 jenis satwa, termasuk harimau, orang utan dan beruang madu. Tidak hanya itu, ada juga wahana lainnya.

Kamu bisa naik unta dan perahu kayuh di Kebun Binatang ini juga berfungsi untuk wisata edukasi dan konservasi dengan menampilkan beragam kegiatan edukatif.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini gratis untuk anak kurang dari 80 cm dan untuk hari biasa Rp.50.000,- dan Rp.60.000,- untuk hari libur. Alamatnya ada di Jl. Kebun Binatang No.6, Lb Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung Jawa barat 40132.

3. Lactasari Mini Farm dan Bird Park

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Selanjutnya kebun binatang Bandung kamu bisa mengunjungi Lactasari Mini Farm dan Bird Park adalah tempat wisata yang cocok untuk anak-anak karena menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

Dan di sini, si kecil bisa belajar bagaimana caranya beternak dan melihat beragam jenis burung. Setelah memasuki area ini anak akan di berikan celemek, keranjang sayur mentah, dan minuman yang akan diberikan kepada hewan.

Untuk mengunjungi tempat ini kamu bisa menyiapkan harga sekitar Rp.60.000,- untuk memasuki Lactasarii Mini Farm dan Bird Park. Alamatnya ada di Jl. Sukajadi No.131-139, Cipede, kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

4. Dago Pakar Resort – D’Ranch

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Tempat wisata ini juga cocok untuk di kunjungi anak-anak karena nantinya anak-anak bisa berkuda bak seperti seorang koboi dengan kostum dan kuda beneran. Tempat ini memiliki luas sekitar 5 hektar sehingga anak akan leluasa bermain di sini.

Selain itu, di sepanjang area ini, si kecil akan melihat hamparan rumput luas yang hijau. Tak hanya bermain dengan kuda, si kecil juga bisa melihat langsung pemandangan Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu.

Saat masuk tempat ini kamu perlu membayar tiket sebesar Rp.26.000,- per orang dan mendapatkan gratis satu gelas susu. Untuk alamat lengkapnya kamu bisa mengunjungi Jl. Maribaya Nomor 17, Kauambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

5. Farmhouse Lembang

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Selanjutnya kebun binatang Bandung yang populer ada Farmhouse Bandung. Meskipun hewannya tidak lengkap seperti kebun binatang pada umumnya namun wisata ini ada peternakan dan pertanian dengan pemandangan indah bergaya Eropa.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menikmati produk susu, si kecil juga bisa di ajak berkeliling ke kebun binatang mini dan didalamnya terdapat kelinci serta berbagai jenis hewan ternak lainnya.

Kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini bisa menyediakan tiket sebesar Rp.30.000,- baik untuk hari biasa atau hari minggu untuk usia di atas 2 tahun. Dan alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Lembang No.108 Gudang Kahuripan, Kec. Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Zoomanji Bandung

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Jika kamu bosan dengan konsep kebun binatang yang hanya itu-itu saja berbeda dengan kebun binatang Bandung Zoomanji Bandung ini.

Zoomanzi Bandung ini menyediakan mini zoo di tenagh hutan pinus kota dengan banyak wahana permainan dan restoran. Dan di sini si kecil dapat berain sekaligus belajar hewan-hewan baik hewan liar, hewan hujan tropis dan lainnya.

Untuk masuk tempat ini cukup terjangkau cukup menyediakan tiket sebesar Rp.35.000,- per orangnya. Alamatnya berada di Jl.Dago Diri No.KM, RW.2, mekarwangi, Kec.Lembang, Kabupaten Bandung barat, Jawa Barat.

7. Ranca Upas

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Di kawasan ini menawarkan hutan lindung yang memiliki banayk spesies tanaman dan di dalamnya ada area kebun binatang. Tidak hanya itu, di tempat ini juga bisa berfoto dan memberi makan rusa.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Ranca Upas kamu bisa masuk dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp.25.000,- per orang dan untuk alamatnya ada Jl.Camp Ranca Upas, Patengan, Kec. Rancabali, kabupaten Bandung, Jawa Barat.

8. Bird Bromelia Pavilion

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Kebun binatang Bandung selanjutnya kamu juga bisa mengunjungi Bird Bromelia Pavilion adalah objek wisata yang mengedepankan konsep birdpark. Tempat wisata ini berada di kawasan Pramestha Resort Town yang ternama dan bertarif internasional.

Di sini kamu bisa mengajak di kecil melihat berbagai spesies burung dan keunikannya. Untuk hari biasa tempat ini memiliki harga Rp.35.000,- dan untuk weekend Rp.50.000,-.

Alamat lengkapnya ada di Jl.Akaza Utama No.9 Mekarwangi, Kec, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Selanjutnya ada juga taman kupu-kupu Cihanjuang dimana temapt ini juga menjadi salah satu tempat paling rekomended untuk dikunjungi si kecil bisa melihat keindahan sayap kupu-kupu.

Dengan harga tiket mulai Rp.20.000,- an saja kamu bisa menikmati tempat ini alamat lengkapnya ada di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No,59, Kelurahan Cihanjuang, kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

10. Happpy Farm Ciwidey

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Kebun binatang Bandung selanjutnya ada di Ciwidey di sini ada berbagai wahana menarik seperti petting zoo, taman kelinci, menyusui anak sapi, bermain domba dan menunggang kuda mini.

Harga tiketnya sekitar Rp.10.000,- dan alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Ciwidey, Panundaan Bandung.

11. Terminal Wisata Grafika Cikole

Rekomendasi Kebun Binatang Bandung paling Populer

Terakhir ada terminal wisata Grafika Cikole. Di tempat ini merupakan penginapan, tempat kemah, restoran, spot foto juga ada kebun binatang mini yang mengoleksi flora dan fauna seperti rabbit farm, interaksi dengan domba dan rusa dll.

Harga tiketnya sekitar Rp.20.000,- saja. alamat lengkapnya di Jl. Raya Tangkuban Perahu No. Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.