Scroll untuk baca artikel
Tempat Kuliner

Review Kembang Wangi Bandung: Alamat, Menu dan Harganya

×

Review Kembang Wangi Bandung: Alamat, Menu dan Harganya

Sebarkan artikel ini
Kembang Wangi Bandung
Kembang Wangi Bandung

Kembang Wangi Bandung jadi salah satu tempat rumah makan yang tidak pernah sepi pengunjungnya. Kota Bandung memang dikenal menawarkan banyak sekali wisata kuliner kepada para pengunjung, rumah makan satu ini juga sudah dikenal dengan beragam aneka menu paling lezat khas Sunda yang siap memanjakan lidah kamu.

Untuk kamu yang ingin menghabiskan masa liburan ataupun weekend, maka Kota Bandung jadi pilihan yang layak dikunjungi. Selain memiliki destinasi wisata populer, kamu bisa juga memanjakan lidah dengan suguhan masakan tradisional khas Sunda yang dijamin menggugah selera. Dengan harga yang terjangkau dan lokasi rumah makan sangat asri tentu membuat para pengunjung betah disana.

Sekilas Tentang Kembang Wangi Bandung

Rumah makan atau restoran Kembang Wangi Bandung sudah menyajikan berbagai macam pilihan menu tradisional khas Sunda yang dikenal dengan kelezatannya dan menggugah selera kamu. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama jika Kota Bandung ini jadi pusat wisata beserta kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Ada banyak pula menu olahan spesial yang bisa kamu cicipi dengan harga yang sangat terjangkau sekali di ibukota Provinsi Jawa Barat. Kembang Wangi Bandung jadi salah satu resto keluarga yang telah dikenal dengan hidangan khas Sunda cocok kamu coba saat berkunjung ke Kota Kembang.

Resto satu ini sudah didesain semi outdoor sehingga terasa lebih asri. Selain itu juga, kamu bisa menyaksikan kolam ikan yang ada di dalamnya memberikan suasana segar dan menyenangkan sambil mencicipi hidangan yang sudah dipesan.

Ada sejumlah menu andalan yang wajib kamu coba ketika datang ke sini seperti halnya gepuk, babat, sop buntut, dan juga sop buntut goreng. Untuk harganya dari hidangan khas Sunda di Kembang Wangi Bandung juga relatif terjangkau, mulai dari Rp30.000 per porsinya. Kemudian, resto keluarga ini beralamat di Jalan Cihapit No 45, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

Suasana Seru Makan Bersama Keluarga di Kembang Wangi Bandung

Kembang Wangi Bandung ini beralamat di Jalan Cihapit No 45, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114. Alunan musik ketika kamu datang kesini olah-olah menjadi sambutan kepada para pengunjung yang telah tiba. Suasana bangunan lawas yang asri pun bisa kamu jumpai disini.

Ada juga lokasi kursi dan juga gemercik air siap berikan kesejukan kepada para pengunjung yang bakal menghipnotis kamu disini. ada juga pemandangan kolam ikan yang membuat kamu bisa bebas memandangi ikan-ikan koi yang ada di dalamnya serta suasana segar begitu terasa sekali.

Rumah makan satu ini juga dikenal sangat ramai pengunjung yang siap untuk menyantap hidangan bersama dengan keluarga maupun teman-teman. Ruang makan yang nyaman dan luas, cocok sekali dijadikan sebagai pertemuan keluarga dan teman dalam skala besar.

Bagi para pelanggan yang ingin duduk tanpa kursi bisa memilih area lesehan dengan meja biasa, menyesuaikan pula dengan ketersediaan tempat di Kemabng Wangi Bandung. Untuk lokasi lesehan sendiri mempunyai konsep semi terbuka beserta dengan pemandangan taman mini begitu asri sekali kamu rasakan.

Selain itu juga, disini kamu bisa dapatkan penawaran fasilitas ruangan VIP yang terdapat di lantai dua. Untuk bisa makan disana, kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Ruangan VIP pun sudah terbuka untuk umum.

Rekomendasi Menu Andalan di Kembang Wangi Bandung

Setelah kamu mengenal sekilas tentang Kembang Wangi Bandung, maka kurang lengkap rasanya jika tidak membahas seputar menu andalan khas Sunda yang jadi rekomendasi disini, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sop Buntut

Sop buntut ini bakal disajikan dengan kuah kaldu yang sangat gurih dan juga daging buntut super empuk. Sop buntut di Kembang Wangi Bandung jadi salah satu makanan populer yang ada di tanah air.

Masaan satu ini pun telah dibuat dari olahan buntut sapi yang direbus ke dalam kaldu sapi bersamaan pula dengan bumbu dan rempah-rempah pilihan. Sop buntut memiliki cita rasa yang sangat lezat dan gurih, daging buntut super lembut beserta kuah kaldu begitu kaya akan rempah-rempah. Kamu bisa juga menambahkan dengan aneka lauk pauk, sambal dan lainnya.

2. Nasi Liwet Spesial

Menu andalan yang bisa kamu coba di Kembang Wangi Bandung berikutnya adalah nasi liwet spesial. Menu satu ini terdiri dari nasi liwet yang sudah dimasak menggunakan santan beserta bumbu tradisional khas Sunda.

Cara penyajiannya pun akan dipadukan dengan aneka lauk pauk khas Sunda seperti sambal, ayam goreng dan ikan bakar. Nasi liwet ini mempunyai cita rasa yang sangat lezat dan gurih.

Nasi liwet begitu lembut dan pulen serta dikombinasikan dengan lauk pauk bakalan membuat kamu ketagihan. Ada juga ayam goreng dan ikan bakar yang super gurih bakal menambah kelezatan dari menu andalan satu ini.

3. Terong Raos

Lanjut menu andalan yang bisa kamu coba di Kembang Wangi Bandung ialah terong raos. Terong raos ini bisa dijadikan sebagai pelengkap hidangan lainnya. Salah satu rekomendasi yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sini.

Terong raos tersebut berupa terong goreng yang dimasak menggunakan tambahan bumbu tradisional khas Sunda dengan cita rasa pedas dan gurih. Terong raos pun memiliki rasa yang sedikit manis. Terong juga begitu renyah ada rasa pedas sehingga menambah kelezatan ditambah saat kamu santap bersama dengan nasi liwet.

4. Es Halimun

Untuk hidangan andalan setelah makan berat di atas, kamu bisa memesan es halimun, dengan potongan buah melon, kolang-kaling, kelapa, serta jeruk nipis. Rasanya begitu segar sekali karena adanya manis asam dari jeruk nipis. Es halimun ini cocok untuk dihidangkan bersama dengan sambal pedas dari Kembang Wangi Bandung.

5. Es Pandan Wangi

Terakhir, es pandan wangi dengan semangkuk es yang mana berisikan cendol, tape singkok ataupun peuyeum, dan juga kolang-kaling. Di bagian tengahnya ada es serut berbentuk seperti tumpeng yang telah disiram dengan sirup manis. Es pandan wangi bisa kamu pilih sebagai hidangan penutup setelah makan berat.

Kembang Wangi Bandung jadi salah satu lokasi wisata kuliner yang cukup menarik sekali dan dijamin menggugah selera. Kamu bisa merasakan masakan dan hidangan tradisional khas Sunda yang begitu lezat sekali, tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika kamu berkunjung ke Kota Bandung ketika liburan.