Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

×

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Sebarkan artikel ini
Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Tempat bermain anak indoor di Bandung bisa jadi pilihan untuk kamu bersama keluarga menghabiskan waktu liburan sekolah dan juga weekend. Memang selama liburan berlangsung destinasi wisata jadi pilihan terbaik, terlebih lagi saat ada lokasi indoor yang bebas dari perubahan cuaca dan lain sebagainya.

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Tempat wisata indoor yang jadi salah satu destinasi wisata cukup menarik untuk kamu kunjungi karena berada di dalam ruangan tertutup dan terlindung dari hujan deras ataupun panas teriknya matahari. Berikut ini ada beberapa tempat bermain indoor yang cocok untuk si kecil, diantaranya adalah:

1. Trans Studio Bandung

Theme Park in sudah beroperasi sejak tahun 2011 yang menawarkan berbagai ejnis wahana seru sehingga cocok untuk bermain bersama dengan keluarga. Terdapat tiga lokasi yang berbeda disini seperti Lost City, Studio Central dan juga Magic Corner. Setiap area pun sudah memiliki wahana dan pertunjukan yang sangat mengesankan sekali.

Seperti di Studio Central, kamu bisa ajak si kecil menonton bioskop simulator di wahana Super Heroes 4D. teknologi satu ini bakal membuat para pengjung berasa masuk ke dalam film yang sedang diputar.

Untuk kamu yang suda adegan adrenalin, mungkin bisa coba Yamaha Racing Coaster. Sensasi ketika sedang menaiki mobil caring dengan rute meliuk-liuk dijamin bisa bikin siapa saja berteriak. Roller coaster satu ini sudah memiliki kecepatan mencapai 12 kilometer per jam.

Ada juga wahana bermain lainnya di Trans Studio Bandung seperti Giant Swing, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Vertigo, Pemburu Badai, Sky Pirates, Wahana Jelajah dan lainnya. Tukda lupa juga kamu bisa hadir setiap hari untuk melihat pertunjukan karnaval dengan kostum dan juga kendaraan keren disini.

Untuk harga tiket masuk di Trans Studio Bandung selama musim liburan tiba ini kisaran 300K. kamu bisa juga dapat potongan harga yang lebih hemat sekitar 270K saja saat menggunakan CC Bank Mega ataupun alloPrime.

2. Panama Park

Tempat bermain anak indoor di Bandung berikutnya bernama Panama Park, yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 825, Kota Bandung, Jawa Barat. Panama Park sendiri adalah wisata bermain indoor theme park yang begitu luas.

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Kamu bisa juga ajak si kecil untuk merasakan sensasi main salju, bermain game, mendampingi anak belajar tekstur bermain di Joy n Fun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hampir sama seperti tempat bermain indoor, cara masuk dan bermain pun menggunakan Tap Game Master. Kartunya bisa kamu isi saldo sebelum memulai bermain wahana.

Untuk jam buka dari Panama Park ini pada hari Senin hingga Jumat jam 09.00 WIB – 19.00 WIB. Sementara pada weekend Sabtu dan Minggu pada jam 09.00 WIB – 20.00 WIB. Untuk tiket masuk di wahana Joy n Fun kisaran 150K per anak, dan area Snow Park sekitar 80K per orang.

3. Museum Geologi

Museum Geologi ini beralamat di Jalan Diponegoro No 57, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Dahulu sempat jadi markas Angkatan Udara semasa pemerintahan kolonial Belanda pada masa Perang Dunia II. Museum Geologi ini telah didirikan sejak tahun 1929 silam dan menjadi tempat penyimpanan hasil penyelidikan tambang.

Seiring dengan berjalannya waktu, museum ini pun telah dibuka untuk umum sejak tahun 2000 lalu. Disini, terdapat pula peta geografi Indonesia, perkembangan makhluk hidup dari zaman primitif hingga modern, hipotesis terjadinya bunyi, maupun kumpulan fosil tengkorak manusia purba di Indonesia.

Museum Geologi ini sudah dibuka pada hari Selasa hingga Kamis pada jam 09.00 WIB – 21.00 WIB, untuk weekend Sabtu dan Minggu pada pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB. Harga tket masuk disini hanya 2000 rupiah saja untuk pelajar, 3000 ribu rupiah umum dan juga 10.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara.

4. Kidzooona Bandung

Rekomendasi tempat bermain anak indoor di Bandung selanjutnya adalah Kidzooon yang berlokasi di Paskal Shopping Center Lantai 2, Jalan Pasirkaliki No 25 – 27, Kb Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi wisata satu ini sudah dibuka pada jam 11.00 WIB- – 21.00 WIB. Harga tiket masuk disini mulai dari 60K per orangnya.

Selain lokasi wahana indoor yang berada di Paskal Shopping Center, Kidzoona Bandung juga berlokasi di Paris Van Java. Akan tetapi, kedua tempat tersebut mempunyai konsep yang hampir sama. Tempat ini memiliki konsep indoor yang sangat luas dan sejuk, serta daya tampung pengunjung hingga 300 orang.

Ada beberpa wahana bermain anak yangs eru untuk dioba seperti taman bermain imajinasi theme park, kolam bola, roda putar, pojok mainan, pasir kinetik, trampolin, serta arena bermain khusus untuk bayi. Playgorudn ini juga sudah menawarkan beragam manfaat untuk tumbuh kmebang si kecil.

5. Margacinta Park

Tempat bermain anak indoor di Bandung berikutnya adalah Margacinta Park. Destinasi wisata indoor anak satu ini beralamat di Jalan Margacinta No 98, Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Playground tersebut sudah resmi dibuka pada jam 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga tiket masuk satu orang anak dan satu pendamping kisaran 30K per jam.

Ada juga para pengunjung sudah memperoleh kaos kaki gratis selama berada di playground Story Land, serta harga traffic garden mencapai 40K per jamnya.

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Wahana bermain anak ini secara resmi beroperasi sejak bulan Desember 2021 lalu dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti restoran, waterboom dan juga playground indoor. Ada dua jenis playground anak yang bisa kamu pilih seperti Traffic Garden dan Story Land.

Untuk Story Land ini membuat anak bisa bebas bermain dan bersenang-senang di dalam kolam mandi bola maupun istana balon. Kemudian, wahana Traffic Garden sendiri telah menawarkan banyak sekali jenis permainan seperti sepeda, perosotan, trampolin, seluncuran pelangi dan lainnya. Disini, si kecil bakal lebih aktif bergerak untuk menikmati keseruan.

6. Lembang Wonderland

Tempat bermain anak indoor di Bandung terakhir ini bisa kamu jadikan pilihan adalah Lembang Wonderland. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Utnuk jam buka sendiri sudah beroperasi pada pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB dan harga tiket masuk mulai 35K per orang.

Tempat Bermain Anak Indoor di Bandung

Wahana bermain disini sudah didesain dengan tema negeri dongeng yang pasti bakal menarik perhatian anak-naka. Disini pun sudah mengusung konsep sweet feel, tampilan arena bermain hampir menyerupai yang ada di buku-buku dongeng, serta playground dengan perbukitan hijau yang dihiasi seperti negeri dongeng.